Fast & Furious 8 : Layak di Box Office Urutan Pertama

Sudah nonton Fast & Furious 8 kemarin? Seri ke 8 dari film bertemakan mobil Fast & Furious ini keluar (rilis) tanggal 14 April 2017 kemarin hampir bertepatan 2 tahun setelah Fast & Furious 7 dulu yang rilis 2 April 2015, yang sebelumnya pada Fast & Furious 7 menceritakan tentang pengejaran dari kakak Shaw yang telah dikalahkan pada seri Fast & Furious 6 dan membalas dendam pada keluarga Dom dengan mengirim Bom dirumah yang ditempati Dom dan keluarganya, membunuh dari karakter Han serta meneror gedung yang ditempati oleh Hobs kepala polisi menurut KomFi karakter antagonis ini agak greget ya. Namun pada Fast & Furious 8 ini ceritanya sedikit unik musuh dari film ini merupakan pemimpin dari keluarga atau bisa dibilang karakter utama nya sendiri dalam film tersebut, ya yang pasti ada sebabnya ya kenapa sampai bisa berkhianat dan melawan keluarganya sendiri.

Dimulai dengan adegan mendebarkan seperti biasa yaitu pertandingan balapan, ciri khas dari Fast & Furious ini sepertinya tidak akan hilang ya? Ya, karena genrenya yang  bertemakan balapan mobil jadi masih normal lah. Dan juga pastinya disuguhi wanita seksi dengan musik khas dari kota yang ditempatinya.

Didalam film ini menceritakan tentang pengkhianatan Dom (Waspada Spoiler) karena sebuah alasan yaitu diculiknya salah satu kekasih Dom yang telah memiliki anak dari Dom oleh seorang hacker bernama Cipher dan memanfaatkan Dom untuk bekerja dibawahnya dengan tujuan untuk mendapatkan sebuah misil nuklir yang terdapat pada sebuah kapal selam milik Rusia. Dengan itu keluarga Dom diperintahkan untuk menghentikan aksi tersebut dengan menggagalkan misil tersebut dengan bekerja sama bersama Deckard Shaw dengan tujuan yang berbeda.

Box Office Urutan Pertama

Tau kah kalian walaupun hanya mendapatkan rating 7.3/10 (IMDb) Fast & Furious 8 setelah hampir 2 minggu dari tanggal rilis ini masih menempati Urutan Box Office pertama? Dengan biaya pembuatan film yang kurang lebih $250 Juta dan menghabiskan banyak mobil mungkin sepadan dengan yang dihasilkan.

Cerita yang Unik

Sebenarnya menurut KomFi cerita di film Fast & Furious 8 ini agak sedikit unik (berbeda) ya bagi yang mengikuti film Fast Furious ini, karena dari film seri sebelumnya ke keluargaan di film ini sangat erat sehingga agak mustahil buat keluarganya bisa berkhianat. Dan apa lagi yang berkhianat disini adalah pemimpin keluarga nya agak ga kepikiran buat KomFi, kalo yang berkhianat anggota yang lain mungkin bisa. Mungkin produser dari FF8 ingin membuat sensasi agak berbeda dengan cerita film Fast & Furious lainnya.

Tidak Membosankan

Menurut KomFi Fast & Furious 8 dari segi cerita tidak membosankan mungkin karena ceritanya tidak terlalu rumit dan lebih banyak Action daripada mengobrol, banyak film yang bergenre Action namun ceritanya rumit dan terlalu banyak mengobrol sehingga membuat agak membosankan saat di tonton.

Dan juga banyaknya adegan diluar nalar (ekstrem) yang membuat mata terus melek melihat film ini. Seperti saat penggagalan Misil di daerah Es dan dikejarnya keluarga Dom oleh sebuah kapal selam. Mungkin ini adegan klimaksnya tapi menurut KomFi hampir semua adegan di film ini sama ekstremnya.

Musuh jadi Keluarga

Entah kenapa KomFi agak kecewa dengan alur cerita di film ini yang sangat mainstream seperti seri Fast & Furious lainnya yaitu musuh yang menjadi Keluarga. Apa memang produser dari Fast & Furious ini sangat senang membuat musuh menjadi Keluarga? Haha ga tau deh. Seperti pada Fast & Furious ini salah satu anak buah Braga yaitu Gisele  setelah kalah pada seri itu di seri berikutnya menjadi keluarga, Hobs kepala polisi awalnya musuh Dom setelah itu di seri berikutnya menjadi keluarga, dan di seri ini pun Deckard Shaw yang kalah di seri sebelumnya membantu (terpaksa) dan menjadi karakter protagonis  kemungkinan menjadi keluarga karena menyelamatkan anak Dom.

Karakter Utama ke-2 tidak Muncul?

Kita semua tahu bahwa Fast & Furious memiliki 2 karakter utama yaitu Dom (Vin Deasel) dan Brian O’Conner (Paul Walker) namun kenapa di Fast & Furious 8 ini karakter utama ke 2 sama sekali tidak muncul? Memang yang kita tahu bahwa Paul Walker telah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu, namun dia masih sempat muncul pada Fast & Furious 7 dengan Visual Effect kenapa di Fast & Furious 8 tidak muncul sama sekali?

Mungkin ada alasan tersendiri oleh produser karena yang kita tahu pada cerita seri sebelumnya Brian O’Conner berpisah jalan dengan Dom di akhir cerita, mungkin dalam cerita O’Conner telah memiliki kehidupan yang berbeda. Itu agak membuat kecewa ya, karena dalam Fast & Furious memang harusnya masih meninggalkan sosok Legend.

Namun seperti yang diharapkan pada film Fast & Furious sangat bagus menurut KomFi, dari segi Cerita, Editor, Lokasi maupun yang lainnya. Dengan durasi yang agak lama (136 Menit) Fast & Furious sama sekali tidak membosankan dan sangat seru, mungkin bagi yang sudah menontonnya merasakannya.

Untuk yang belum menontonnya, kalian bisa tonton Fast & Furious 8 sekarang karena masih di tayangkan di Bioskop Indonesia. Bagi yang belum sempat mungkin kalian bisa tunggu tayangnya di TV swasta beberapa tahun lagi Hehe 😀

Kurang setuju? Komentar dibawah!

Komentar disini!

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.