Informasi Lengkap Sharingan

Sharingan merupakan kemampuan Mata miliki klan Uchiha yang hampir dimiliki seluruh anggota klannya. Dengan Mata Sharingan ini orang yang memilikinya akan mendapat kemampuan khusus seperti dapat melihat aliran chakra, membedakan warna chakra, melihat objek yang susah untuk dilihat dan lain sebagainya.

Sharingan

Mata Sharingan dalam anggota klan Uchiha tidak langsung dimiliki sejak lahir namun dibangkitkan dalam keadaan tertentu. Kebanyakan Sharingan dalam cerita Naruto bangkit saat anggota klan Uchiha dalam keadaan terdesak maupun keadaan dimana emosinya sedang bangkit, dalam kasus kebangkitan Sharingan milik Uchiha Sasuke Sharingannya bangkit saat dimana dia merasa emosi dengan kakaknya yang telah membantai seluruh anggota klannya.

Sharingan ini sendiri memiliki 3 tingkatan setelah kebangkitannya dan disetiap tingkatan tersebut Sharingan yang dimiliki akan bertambah kemampuannya.

Tingkat 1 (Tomoe 1)

Sharingan Tingkat 1 (Tomoe 1)

Dalam kasus kebangkitan dari Sharingan pada anggota klan Uchiha, kebangkitan pertama Sharingan memiliki tanda Mata yang merah dan memiliki corak khusus dan memiliki 1 simbol seperti bentuk “Koma (,)” diantara lingkaran yang di mata tersebut. Dan kemampuannya baru bisa melihat hal sederhana seperti melihat aliran chakra dari Shinobi, seperti pada kebangkitan Sharingan pertama milik Obito Uchiha yang bisa melihat aliran Charka dari Rin.

Tingkat 2 (Tomoe 2)

Sharingan Tingkat 2 (Tomoe 2)

Setelah pemilik dari Sharingan ini menjadi lebih kuat dan rasa emosi lebih meningkat akan mendapatkan tingkatan kedua yang ditandai dengan simbol seperti bentuk “Koma(,)” yang bertambah menjadi 2 sejajar dengan simbol yang pertama muncul. Kemampuan dari Sharingan kedua ini juga bertambah, dengan mata tingkat ke dua ini pengguna dapat melihat warna serta bentuk Chakra dan bahkan bisa melihat pergerakan jurus seseorang sehingga bisa meniru dengan cepat jurus yang ditiru seperti pada saat Sasuke Uchiha mempelajari teknik milik RockLee.

Tingkat 3 (Tomoe 3)

Sharingan Tingkat 3 (Tomoe 3)

Setelah kemampuannya makin meningkat ke tingkatan ke 3 Sharingan akan memiliki 3 buah simbol seperti “Koma(,)” yang membentuk garis segitiga. Tahap Sharingan ini adalah tahap akhir dari tingkatan Sharingan, dan dengan Sharingan tahap 3 ini pengguna dapat membuat genjutsu, dapat melihat pergerakan jutsu secara cepat dan kemampuan lainnya diatas tingkatan lain.

Dengan 3 tingkatan Sharingan diatas anggota klan Uchiha sudah sangat hebat. Biasanya pemilik dari Sharingan tingkatan ke 3 memiliki emosi serta kekuatan yang sudah sangat hebat.

Namun dibalik 3 tingkatan Sharingan, ada tingkatan lain yang jauh lebih kuat dari 3 tingkatan tersebut yang bernama Mangekyou Sharingan dan Eternal Mangekyou Sharingan yang akan di bahas di posting selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.