Kekkai Tota Penjalasan Lengkap

Dalam serial anime Naruto kita ditampilkan dengan berbagai jurus yang menyangkut elemen elemen dasar Air, Api, Tanah, Angin dan Petir. Dan seperti yang kita tahu bahwa setiap Shinobi (Ninja) rata rata memiliki 1 buah elemen dasar yang digunakan mereka untuk Ninjutsunya namun tidak sedikit Shinobi yang menggunakan lebih dari 1 elemen dasar tersebut.

Muu & Ohnoki

Pada sebelumnya dibahas tentang Kekkai Genkai dimana Shinobi yang memiliki 2 Elemen menggabungkan elemen tersebut menjadi sebuah elemen yang baru. Dalam Naruto ada lagi yang bernama Kekkai Tota, apa itu Kekkai Tota? Kekkai Tota adalah sebuah elemen baru yang terbentuk dari gabungan 3 buah elemen dasar sekaligus, dimana jika Kekkai Genkai menggabungkan 2 elemen Kekkai Tota ini menggabungkan 3 elemen.

Jinton : Genkai Hakuri no Jutsu

Diketahui bahwa elemen Kekkai Tota ini sangat langka, dimana diantara para Aliansi Shinobi penggunanya hanyalah 2 orang yaitu Ohnoki (Tsuchikage ke 3) dan Muu (Tsuchikage ke 2). 2 Shinobi yang menjabat sebagai Tsuchikage ini memiliki Elemen Kekkai Tota yang sama yaitu Elemen Debu dimana tercipta dari gabungan elemen Tanah, Angin dan Api. Tentu saja, kekuatan dari Elemen Debu milik ke dua Tsuchikage ini sangat ditakuti oleh para Shinobi, karena efek dari Elemen ini sangat besar, diketahui bahwa orang (lawan) yang terkena kekuatan dari Elemen Debu ini akan musnah seketika menjadi partikel kecil.

Berbeda dengan Kekkai Genkai, Kekkai Tota ini tidak diwariskan secara turun temurun layaknya Kekkai Genkai yang dapat di pelajari oleh 1 klan maupun 1 keturunan. Kekkai Tota ini hanya dimiliki oleh seseorang yang memang memiliki 3 elemen dan mempelajarinya, maka dari itu elemen dari Kekkai Tota ini sangat langka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.