Ouka Shichibukai (Bajak Laut Pemerintah)

Ouka Sichibukai merupakan sebuah kelompok bajak laut pemerintah, nama tersebut bukan menjadikan bajak laut tersebut benar benar kelompok atau grup namun hanya sebuah jabatan yang dipegang oleh 7 orang bajak laut di One Piece dengan pengertian bahwa orang yang termasuk dalam Ouka Sichibukai ini adalah Bajak Laut yang dilindungi pemerintah dengan alasan perjanjian antara bajak laut dan pemerintah.

Shichibukai

Bajak Laut Ouka Sichibukai terdiri dari bajak laut yang memiliki kekuatan yang kuat dan memiliki reputasi yang tinggi. Pemerintah memilih bajak laut yang kuat dengan alasan dapat dijadikan alat dengan membantu pemerintah untuk memenangkan pertarungan atau peperangan.

Penerimaan Status

Ouka Shichibukai biasanya di tunjuk langsung oleh para petinggi angkatan laut (Gorosei) selain itu syarat dari ditunjukkannya bajak laut menjadi Shichibukai adalah ketika adanya kekosongan dari 7 Shichibukai dan juga adanya jasa untuk pemerintah bisa dijadikan pendorong untuk menjadi Shichibukai seperti Marshall D.Teach yang berjasa menangkap Ace atau Trafalgar D.Law yang telah membawa banyak jantung bajak laut buronan.

Perkumpulan Anggota Shichibukai

Seorang Shichibukai akan mendapatkan beberapa keuntungan atas haknya yaitu segala kejahatan yang mereka lakukan di masa lalu akan diampuni dan nilai bounty yang pernah diperoleh akan dibekukan. Mereka juga dapat melakukan bisnis legal untuk menghasilkan uang seperti berburu karunia dan penjualan budak. Selain itu, mereka mendapatkan keuntungan akses menggunakan peralatan khusus pemerintah seperti penggunaan “Kairoseki (Batu Laut)” dan banyak lagi keuntungan baik pribadi maupun umum yang bisa didapatkan.

Pemberhentian Status

Status Shichibukai pada bajak laut bisa diberhentikan atau dicopot dalam keadaan tertentu yang pastinya merugikan pemerintah, ataupun kegiatan kegiatan ilegal yang telah diketahui biasanya menjadi faktor paling besar status Shichibukai di copot. Seperti pada kasus Doflamingo yang telah diketahui merupakan penjual barang ilegal dan senjata atau pada kasus Crocodile yang memiliki tujuan merebut kerajaan Arabasta.

Anggota Shichibukai yang masih aktif sampai sekarang yaitu :

1. Dracull Mihawk

Dracul Mihawk

Dracull Mihawk adalah pendekar pedang terkuat di Dunia. Dia direkrut dan menjadi menjadi Shichibukai dari pertama kali ditampilkan sampai sekarang. Dengan kekuatan pedangnya tersebut dia dapat menebas kapal besar hanya dalam 1 kali tebasan, kekuatan pedang dari Dracul Mihawk ini sudah terkenal ke sampai ke berbagai belahan lautan.

2. Boa Hancock

Boa Hancock

Boa Hancock adalah ratu bajak laut yang tinggal di sebuah pulau wanita (Amazon Lily). Dia merupakan mantan budak milik Tenryubito yang dibebaskan oleh Fish Tiger dan diselamatkan oleh Rayleigh. Boa Hancock di rekrut menjadi Shichibukai karena kekuatan miliknya, dia memiliki Haki Raja (Hashouku no Haki) dan juga memiliki kemampuan buah setan “Mero Mero no Mi” yang membuatnya bisa menjadikan lawannya menjadi batu. Status Shichibukai dari Boa Hancock masih dipegang sampai sekarang, alasan dia menjadi Shichibukai agar pulau Amazon Lily dapat terlindungi.

3. Bartholomew Kuma

Bartholomew Kuma

Bartholomew Kuma adalah seorang cyborg buatan Dr.Vegapunk yang menjadi seorang Shichibukai. Batholomew Kuma juga diketahui menjadi seorang Revolusioner yang merupakan orang yang melawan pemerintah, dia memiliki 2 peran tersebut. Bartholomew Kuma memiliki kemampuan buah iblis “Nikyu Nikyu no Mi” yang membuatnya bisa memantulkan serangan musuh melalui tangannya.

4. Edward Weeble

Edward Weeble

Edward Weeble adalah anak dari Edward Newgate (Whitebeard) yang merupakan bajak laut terkuat di dunia. Edward Weeble belum dikonfirmasi secara pasti bahwa dia adalah anak dari Whitebeard namun ibu dari Weeble mengaku bahwa Weeble adalah anak dari Whitebeard. Edward Weeble menjadi Shichibukai karena kekuatan dia yang diakui oleh pemerintah, dia dapat melawan bajak laut kuat serta menjanjikan ingin membunuh anak buah dari bajak laut Whitebeard.

5. Buggy

Buggy

Buggy adalah bajak laut mantan dari anggota raja bajak laut yang merupakan teman dari Akagami no Shanks. Dengan alasan tersebut dia direkrut untuk menjadi Shichibukai yang dikira pemerintah Buggy sangat kuat dan memiliki peranan penting, namun kenyataannya Buggy hanya bajak laut lemah. Buggy memiliki buah setan “Bara Bara no Mi” yang membuat tubuhnya bisa menjadi terpisah pisah bahkan serangan pedang pun tidak mempan oleh Buggy.

6. Trafalgar D.Law (Status Belum Jelas)

Trafalgar D.Law

Trafalgar D.Law adalah kapten bajak laut Hati yang merupakan bajak laut Supernova (Generasi Terburuk). Law menjadi Shichibukai dengan jasanya yang membawa banyak jantung dari bajak laut buronan pemerintah. Dengan kemampuan dari buah setannya “Ope Ope no Mi” dia dapat membuat ruangan yang memanipulasi apapun yang ada didalam ruangannya tersebut termasuk memotong dan menukar.

Untuk Shichibukai yang ke 7 statusnya masih Kosong dan belum di isi karena Shichibukai Doflamingo telah ditetapkan sebagai tersangka atas penjualan barang ilegal, serta Status dari Trafalgar D.Law yang telah beraliansi dengan Bajak Laut Topi Jerami membuat status Shichibukainya menjadi tidak jelas apakah masih ada atau tidak.

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.