Transformers: Last Knight Full Fight!

Sudah nonton Transformers: Last Knight kemarin? Film bergenrekan “robot” yang kemarin tayang di bioskop Indonesia tanggal 21 Juni dan sempat membuat ruangan lobi dari bioskop penuh dan cukup membuat antrian kasir panjang. Tidak heran karena film produksi Paramount Pictures satu ini sangat terkenal di Indonesia dan serinya pun sering tayang di layar kaca Indonesia.

Dengan pendapatan sekitar $220.000.000± terhitung sekitar tanggal 6 Juli 2017 diseluruh dunia, pastinya seri Transformers yang satu ini cukup menguntungkan walaupun terbilang agak dikecewakan dengan rating 5.3 (IMDb), yang jika dilihat dari seri film Transformers lainnya seri yang satu ini adalah yang memiliki rating paling kecil.

Kisah

Seri Transformers yang satu ini menceritakan (Waspada Spoiler) tentang punahnya robot yang berada dibumi yang sudah dikendalikan jumlahnya oleh umat manusia dan perginya Optimus yang menuju ke tempat asalnya (Cybertron) membuat awal dari cerita ini dimulai. Diawali dengan peperangan beberapa ratus tahun lalu dimenangkan oleh seorang prajurit dengan menggunakan sebuah robot, robot tersebut didapatkan oleh seseorang prajurit yang mengetahui letak dari tempat pendaratan suatu robot, robot tersebut memberikan suatu alat yang dapat memanggil beberapa robot untuk bisa dikendalikan dan akhirnya memenangkan pertarungan. Optimus Prime yang telah pergi ke Cybertron bertemu dengan pembuatnya (Quintessa) dan Optimus Prime ditugaskan untuk mendapatkan alat pengendali robot tersebut untuk digunakan Quintessa sebagai alat untuk menjadikan bumi sebagai Cybertron yang baru, tentu saja itu tidak berjalan dengan lancar, Cade Yeager (Mark Wahlberg), Vivian Wembley (Laura Haddock), serta autobots lainnya mencegah hal itu terjadi dan berusaha untuk mengalahkan Quintessa.

Transformers: Last Knight Story

Film seri ke 5 dari Transformers yang satu ini hampir mencakup semua seri Transformers lainnya. Maksud dari mencakup seri dari Transformers yang satu ini menjelaskan hubungan dari seri pertama sampai terakhir ini dimana baik hubungan darah, sangkut paut robot dengan manusia dan lainnya.

Ada beberapa yang ingin KomFi bahas dari seri film Transformers yang satu ini termasuk kisah dan lainnya.

Box Office Rank #1

Dibalik rating yang kecil yaitu 5.3 (by IMDb) ternyata seri Transformers yang satu ini memasuki Box Office Rank 1 dalam beberapa minggu setelah penayangan. Namun setelah beberapa hari kemudian sampai sekarang popularitasnya turun menjadi ke urutan ke 4 disusul oleh Spiderman: Homecoming yang menduduki Box Office rank 1.

Aksi Cerita

Transformers Action

Tidak perlu diragukan lagi aksi dari film Transformers ini. Pertarungan antar robot yang seru pastinya menjadi salah satu klimaks dari film ini, namun dibalik aksi yang bagus menurut KomFi pertarungan antar robot di seri Transformers yang satu ini agak kurang dibandingkan seri yang lain. Terlalu banyak teka teki serta informasi berkaitan seri Transformers sebelumnya.

Visual Effect

Transformers Visual Effect

Siapa sih yang masih meragukan Visual Effect dari seri film yang satu ini? Tiap tiap film Transformers perubahan robot, pertarungan robot, dan lainnya yang menggunakan Visual Effect sangat terlihat real dan tidak perlu diragukan lagi “BIASANYA”. Namun menurut KomFi ada sebuah scene dimana Visual Effect ini menurut KomFi terbilang gagal, saat dimana para robot berjalan melewati lapangan padang rumput kosong. Menurut KomFi animasi dari robot terlihat disana dan membuat sedikit minus film Transformer ini.

Karakter

Karakter Transformers: Last Knight

Bahas soal karakter pada Transformers: Last Knight, kemunculan karakter karakter dari Transformers terdahulu agak membuat sedikit berfikir penonton termasuk KomFi. KomFi yang berfikir bahwa seri dari Transformers yang dimainkan oleh Cade Yeager (Mark Wahlberg) ini pertamakali muncul KomFi kira berbeda generasi dengan Transformers yang dibintangi oleh Sam Witwicky (Shia LaBeouf) ternyata masih tersambung. Dan ada yang sedikit aneh dari karakter kakek dari Sam Witwicky yaitu Sir Edmund Burton (Anthony Hopkins) dimana kakek dari Sam Witwicky yang menemukan Megatron terlihat sangat mengetahui sejarah dari Transformers padahal dalam pertama kali cerita kakek dari Sam ini tidak sengaja menemukan Megatron dan terjebak dalam ceritanya.

Bagaimana menurut kalian soal film bergenrekan robot yang satu ini? Apakah lebih bagus dan baik dari film sebelumnya atau tidak? Kirim komentar kalian melalui komentar dibawah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.