Daftar Yonkou serta Kemampuannya One Piece

Dalam anime One Piece, kita dipertemukan oleh beberapa anggota terkenal yang ada di dunia Bajak Laut seperti Shichibukai, Bajak Laut Super Nova dan salah satunya adalah Yonkou. Bahas soal Yonkou mungkin sudah tidak perlu di beritahu lagi soal pengertian Yonkou ini jika memang kalian penggemar One Piece, tapi disini saya akan bahas soal Daftar serta Kekuatan dari Yonkou ini terlebih update setelah memasuki arc Whole Cake.

Yonkou atau yang diartikan 4 Kaisar Penguasa Lautan merupakan 4 Bajak Laut terkuat yang memimpin bagian dari lautnya masing masing. Berikut ini daftar dari Yonkou dalam One Piece :

Edward Newgate (Shirohige) – Mantan

Edward Newgate (Shirohige)

Bajak Laut Beruang Putih (Shirohige) merupakan Yonkou terkuat diantara Yonkou lainnya, dia dikatakan sebagai manusia terkuat yang ada di dunia One Piece. Shirohige menjadi kapten dari kapal bernama Moby Dick dan mempin banyak dari bajak laut lain sebagai aliansi dengan ikatan Ayah dan Anak. Sebagai manusia terkuat dia memiliki kekuatan dari buah setan yaitu Goro Goro no Mi, dimana dia bisa memanipulasi Gempa. Dengan kekuatannya ini dia menghancurkan Markas Angkatan Laut.

Walaupun dinamakan manusia terkuat pada akhirnya pun Shirohige mati saat peperangan dengan tujuan menyelamatkan salah satu Kru bajak lautnya yaitu Portgas D.Ace. Namun kematian dari Shirohige ini sepertinya memang sudah di rencanakan oleh Shirohige sendiri yang sudah tua. Akhir cerita dia mati berdiri dengan mengatakan kebenaran akan adanya “One Piece”.

Marshall D. Teach (Kurohige)

Marshall D. Teach (Kurohige)

Marshall D. Teach atau yang sering dipanggil “Kurohige” adalah seorang mantan dari Kru bajak laut Shirohige. Dia mengetahui akan buah setan terkuat lalu berusaha mengambilnya dari salah satu kru bajak laut Shirohige lainnya dengan cara membunuhnya. Buah setan tersebut bernama Yami Yami no Mi dimana dia bisa memanupulasi Kegelapan, dengan kekuatannya tersebut dia bisa menyerap benda lain ke kegelapannya layaknya lubang hitam.

Saat peperangan di Markas Angkatan Laut, Kurohige mengambil kekuatan buah setan dari Shirohige sehingga menjadikan dia manusia pertama yang memiliki kekuatan buah setan lebih dari satu yaitu Yami Yami no Mi dan Goro Goro no Mi. Angkatan Laut yang mengetahui kekuatan dari Goro Goro no Mi menjadikan Kurohige menjadi salah satu Yonkou.

Shanks (Akagami no Shanks)

Akagami no Shanks

Akagami no Shanks atau yang diartikan Shanks si Rambut Merah merupakan mantan dari kru Raja Bajak Laut. Setelah kematian raja bajak laut Gol D. Roger, kru bajak lautnya pun berpencar dan memiliki hidupnya masing masing, termasuk Shanks yang membuat Kelompok Bajak Lautnya sendiri dan Shanks pun diangkat menjadi salah satu Yonkou.

Belum diketahui banyak tentang kekuatan dari Shanks, tapi yang diketahui bahwa dia memiliki Haki yang sangat kuat, serta dia banyak dihargai oleh bajak laut lain dan juga angkatan laut. Terakhir terlihat dia menghentikan peperangan di Markas Angkatan Laut dengan “keren”, dan dia meminta kepada angkatan laut untuk menguburkan Shirohige dan Portgas D. Ace tanpa mempublikasikannya.

Kaido

Kaido

Kaido merupakan kapten bajak laut Binatang Buas yang ada di lautan One Piece. Kaido merupakan salah satu Yonkou yang belum banyak terlihat diantara yang lainnya. Kaido juga belum banyak diketahui kemampuannya, namun pertama kali muncul dia diketahui sangat kuat karena terjun dari Pulau Awan ke bawah secara langsung dan tidak mati. Dia juga pernah bentrok dengan Akagami no Shanks sebelum peperangan di Markas Angkatan Laut dimulai, namun pertarungannya belum diketahui siapa pemenangnya. Kemungkinan besar Kaido memiliki kekuatan buah setan yang kuat, banyak para fans beranggapan bahwa Kaido tidak memiliki kekuatan buah setan namun kru dari Kaido mayoritas memiliki kekuatan buah setan Zoan.

Charlotte Linlin (Bigmom)

Bigmom

Charlotte Linlin atau yang lebih sering disebut Bigmom merupakan pemimpin dari bajak laut Charlotte yang tinggal disebuah pulau bernama Whole Cake. Pulau tersebut berisi mahkluk hidup dari beragam Ras dimana memang tujuan Bigmom adalah membuat sebuah pulau seperti itu. Pulau tersebut berisi sangat banyak makanan manis yang disukai Bigmom.

Bigmom yang merupakan salah satu Yonkou diketahui memiliki kekuatan dari buah setan bernama Soru Soru no Mi dimana dia bisa memanipulasi Jiwa dari manusia. Dengan kekuatannya dia dapat mengambil sejumlah jiwa dari manusia dan memberikannya kepada benda mati seperti Kue ataupun Awan, dan dengan itu Pulau Whole Cake dipenuhi oleh Pohon, Kue serta benda mati lainnya yang memiliki Jiwa dari manusia.

Belum diketahui orang tua dari Bigmom tersebut, namun asal muasalnya Bigmom merupakan anak yang dibuang oleh orang tuanya sebab tidak bisa dikontrol karena kekuatannya yang terlalu besar. Serta Bigmom memiliki penyakit dimana jika dia menginginkan makanan dia harus mendapatkannya dan akan terus mengamuk jika belum mendapatkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.