Urutan Film X-Men dari Awal sampai Akhir

Suka banget dengan film bertemakan Mutan yaitu X-Men ini? Dibintangi oleh seorang Mutan bernama Logan (Wolverine) yang memiliki kemampuan dimana dia bisa beregenerasi luka di tubuhnya dengan cepat serta mengeluarkan besi jenis Adamantium melalui tangannya. Jika kalian memang suka menonton film ini kadang kalian pernah bingung bagaimana urutan dari film yang satu ini. Ya memang benar, urutan dari film X-Men ini memang sedikit membingungkan, apalagi ditambah rilisan film X-Men masa muda yang rilis hampir berbarengan dengan X-Men masa tua.

Jika kalian merasa bingung, alangkah lebih baik jika kalian melihat urutan dari film X-Men ini dibawah agar sedikit menghilangkan rasa bingung kalian.

Alur Masa Muda

Alur masa muda ini diceritakan bahwa anggota mutan seperti Charles Xavier (Kemampuan Pikiran), Erik Lensherr “Magneto” (Kemampuan Magnet) dan lainnya masih dalam usia muda dan banyak memiliki musuh.

X-Men: First Class (2011)

X-Men: First Class

Dalam cerita X-Men First Class ini diceritakan tentang bagaimana Charles Xavier dan Erik Lansherr bertemu dan berteman, serta disinilah nama dari Professor X dan Magneto muncul. Dalam cerita X-Men; First Class ini mereka berdua lah yang pertama kali menemukan kemampuan dari mutan serta mengumpulkannya dan membentuk sebuah tim untuk menghentikan sebuah ancaman yang ada didunia.

X-Men: Days of Future Past (2014)

X-Men: Days of Future Past

X-Men: Days of Future Past ini menceritakan masa depan dimana manusia dan mutan dibantai oleh robot bernama Sentinel. Sentinel ini diciptakan dari DNA mutan Mystique yang telah ditangkap pada tahun 1973. Profesor X dan Wolverine menyadari itu dan berusaha untuk mengubah masa depan dengan kemampuan salah satu mutan sehingga dapat merubah masa depan dari mutan dan manusia. Hanya Wolverine saja yang dapat tahan akan dampak dari kemampuan ruang dan waktu tersebut maka dari itu dikirimlah Wolverine untuk mengubah masa depan.

X-Men: Apocalypse (2016)

X-Men: Apocalypse

Munculnya musuh mutan terkuat yaitu Apocalypse yang merupakan raja sekaligus dewa pada jaman dahulu yang memiliki kemampuan dari banyak mutan sehingga menjadikannya yang terkuat. Setelah tidur panjang Apocalypse terbangun dan merasa bahwa dunia telah berubah, dengan tujuan mengubah kembali dunia seperti jamannya dia mengumpulkan beberapa mutan kuat termasuk Magneto. Profesor X yang menyadari hal tersebut berusaha mencegahnya dengan membentuk sebuah tim X-Men yang baru.

Alur Masa Tua

Setelah seri dari X-Men tersebut muncul seri masa tua dimana dunia sudah berubah serta hubungan dari Charles (Profesor X) dan Erik (Magneto) putus, menjadikan mereka bermusuhan.

X-Men Origins: Wolverine (2009)

X-Men Origins: Wolverine

Munculnya mutan bersaudara Logan dan Victor yang memiliki kemampuan hebat. Mereka berdua hidup melewati peperangan peperangan yang terjadi hingga sampai mereka bertemu dengan seorang Kolonel US bernama Stryker yang ingin merekrut mereka berdua sebagai pasukan komando. Setelah beberapa lama, Logan ingin berhenti dan ingin menjalani hidup seperti manusia biasa. Logan bertemu dengan seorang guru wanita dan menyukainya, namun Kolonel mengirim Victor untuk membunuh wanita tersebut karena merasa dihina oleh Logan. Logan yang marah atas tertangkapnya wanita tersebut berencana membalaskan dendam ke Victor dan Kolonel.

X-Men (2000)

X-Men

X-Men mengisahkan bertahun tahun setelah X-Men: First Class dimana terjadi konflik antar mutan yang dipimpin oleh Charles Xavier (Profesor X) sebagai kelompok X-Men dan Erik Lansherr (Magneto) sebagai kelompok Brotherhood of Mutan. Logan yang kehilangan ingatan (X-Men Origins: Wolverine) meminta bantuan kepada Charles untuk membuka kembali ingatannya dan bergabung dalam kelompok Profesor X. Kelompok Magneto yang berusaha membuat ulah jahat dihentikan oleh kelompok mutan Charles tersebut.

X2: X-Men 2 (2003)

X-Men 2

Melanjutkan kisah dari X-Men, X-Men 2 ini menceritakan tentang seorang bernama William Stryker yang merupakan pencipta Logan yang ingin membunuh seluruh mutan dengan kemampuan yang dimiliki Profesor X yang telah diculik dari kediamannya. Dengan kejadian tersebut Brotherhood of Mutant yang dipimpin Magneto bekerja sama dengan X-Men untuk menyelamatkan Profesor X serta mencegah pembantaian itu terjadi. Akhir cerita Profesor X terselamatkan dan Jean yang merupakan tim X-Men mati.

X-Men: The Last Stand (2006)

X-Men: The Last Stand

Mutan diambang kepunahan ketika pemerintah menemukan sebuah obat yang dapat mengubah mutan menjadi manusia biasa dengan menggunakan seorang anak kecil mutan yang memiliki kemampuan anti mutan dimana dia bisa menghilangkan kekuatan mutan lain yang ada didekatnya. Brotherhood of Mutant berusaha untuk melawan hal itu dengan membunuh sumber dari obat tersebut yaitu anak kecil mutan tersebut. Terjadilah peperangan antar mutan dan manusia yang melindungi anak tersebut. X-Men yang mengetahui itu berusaha menolong manusia dan melawan Brotherhood of Mutant. Dalam cerita ini Profesor X (Charles Xavier) mati karena kekuatan yang dimiliki Jean yang ternyata masih hidup. Namun diakhir cerita Jean dibunuh oleh Logan karena kehilangan kesadaran akan kekuatannya.

The Wolverine (2013)

The Wolverine

Setelah kematian Jean di X-Men: The Last Stand Logan bersedih selama bertahun tahun dan membuat hidupnya tidak jelas sampai dia bertemu kembali dengan seseorang bernama Yukio seorang suruhan dari seseorang yang merupakan tentara jepang yang diselamatkan Logan saat perang dunia ke 2. Setelah bertemu ternyata orang yang diselamatkan Logan tersebut sudah tua dan sekarat sehingga meminta kepada Logan untuk memberikan kemampuan pemulihannya agar dapat kembali hidup sehat namun Logan menolaknya. Setelah menolak orang tersebut mati dan meninggalkan sebuah pesan pada Logan untuk menyelamatkan Putrinya dari kejaran geng Yakuza.

X-Men: Days of Future Past (2014)

X-Men yang satu ini memang menceritakan 2 arah yaitu masa lalu dan masa depan. Masa depan dari cerita ini adalah setelah seri The Wolverine (2013) dan masa lalunya adalah seri setelah X-Men: First Class.

Logan (2017)

Logan

Mutan telah punah dan tidak ada kelahiran mutan baru selama bertahun tahun. Logan, Charles Xavier dan Caliban adalah sisa mutan dari kepunahan tersebut, namun mereka hidup dengan sengsara serta Charles yang sudah tua sering menyusahkan karena kekuatannya yang sering tidak terkendali. Logan pun mencapai masa tuanya dan berencana untuk membeli sebuah kapal untuk menghabiskan waktu masa tuanya dengan bekerja sebagai pengemudi Online sampai dia bertemu dengan seorang anak kecil yang ternyata seorang mutan, yang mengejutkan ternyata anak kecil tersebut memiliki kemampuan seperti Logan dan ternyata memang dia adalah anak dari Logan (DNA Logan). Logan yang merasa harus melindungi anak tersebut berusaha menyelamatkannya dari kejaran agen pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.