War for The Planet of The Apes: Apakah Sukses Besar?

Sudah nonton film box office baru “War for the Planet of the Apes” kemarin? Film bertemakan Perang antar Kera dan Manusia ini rilis di Bioskop Indonesia perdana pada tanggal 25 Juli kemarin namun agak terlambat dari penayangan paling perdananya pada tanggal 11 Juli di Inggris.

Penayangan seri ke 3 dari “Rise of the Planet of the Apes” ini terhitung dari seluruh dunia mendapatkan penghasilan total di seluruh dunia pada akhir penayangan sekitar sekitar $323.000.000 dari total pembuatan film sekitar $150.000.000 yang berarti berhasil mendapatkan keuntungan sebesar $173.000.000. Hmm cukup besar ya, namun penghasilan tersebut tidak sesukses yang dibayangkan, dilihat dari seri sebelumnya yang mencapai lebih dari $500jt diakhir penayangan, WOW sangat besar ya.

Rank ke 2 Popularitas Apes

Masih menceritakan tentang peperangan antara manusia dan kera cerdas yang dibintangi oleh Andy Serkis sebagai Caesar. Film ini masih sangat bagus walaupun sudah mencapai seri ke 3 nya, dan mendapatkan rating sekitar 8.0 (by IMDb) serta mendapatkan popularitas rank ke 2 di IMDb setelah Dunkirk yang rilis hampir bersamaan pada minggu setelah penayangan.

Sedikit review mungkin akan saya berikan berkaitan dengan film perang antar kera dan manusia ini :

Visual Effect

Visual Effect Apes

Dari seri pertama sampai seri ke 3 film Rise of Planet Apes karya 20th Century Fox ini sudah tidak diragukan lagi tentang Visual Effectnya. Pembuatan karakter Kera yang berasal dari Visual Effect manusia sangat mirip dan detail sehingga tampak seperti benar benar Kera sungguhan serta jumlah dari Kera yang dibuat oleh Visual Effect ini yang membuat saya takjub karena bukan hanya puluhan namun ribuan Kera.

Aksi Cerita

Aksi Cerita Apes

Menurut saya, aksi cerita dari War for the Planet of the Apes ini mungkin sedikit berbeda dari yang diharapkan. Peperangan yang terjadi mungkin sedikit lebih sepi daripada seri ke dua “Dawn of the Planet of the Apes” yang harusnya judul dari seri ke 3 ini memungkinkan lebih ramai dari seri sebelumnya. Jika kalian sudah menontonnya mungkin merasakan perbedaan peperangan yang terjadi di seri ke 2 dan ke 3 Rise of the Planet of the Apes ini.

Unsur Komedi?

Bad Apes

Dari film Rise of the Planet of the Apes sampai War for the Planet of the Apes penonton pasti sudah merasakan yang namanya scene menegangkan serta membuat hati berdebar debar. Namun di seri ke 3 ini ada beberapa unsur komedi dalam scene film yang mungkin dapat menghilangkan perasaan menengangkan terus menerus. Entah itu bagus atau tidak namun menurut saya memang harusnya untuk mencairkan suasana harus mengandung sedikit unsur komedi.

Karakter

Nova Apes

Karakter dalam War for the Planet of the Apes ini mendapatkan beberapa tambahan yang mungkin akan memunculkan seri selanjutnya seperti kemunculan anak perempuan Nova (Amiah Miller) yang ikut bersama rombongan Kera, mungkin bisa saja pada seri selanjutnya akan memusatkan pada Nova ini yang telah menjadi dewasa. Ataupun kemunculan dari Bad Ape (Steve Zahn) membuka kembali bahwa Kera Cerdas tidak hanya ada di rombongan namun masih tersebar diseluruh dunia, itu juga bisa memunculkan prediksi seri selanjutnya dari War for the Planet of the Apes ini.

Kenapa pendapatan tidak sebesar di seri kedua? Pendapat Komfi pribadi memang seri ke 3 War for The Planets of The Apes ini peperangannya tidak seheboh seri ke dua. Peperangan Kera dan Manusia tidak terlalu banyak dan tidak seramai seri ke dua. Harusnya judulnya dibalik ya, antara seri ke dua dan ke tiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.