It – Film Horror Menakutkan dan Mengejutkan!

Siapa yang belum nonton film Horror yang satu ini? It film horror produksi New Line Cinema ini cukup membuat bioskop penuh dengan antrian dan ketegangan. Ga hanya Bioskop, tapi internet pun cukup diramaikan dengan cerita maupun Meme dari film horror yang satu ini.

It ini merupakan versi baru (remake) dari film It (1990) yang diproduksi oleh Green/Epstein Productions. Dengan cerita dan tampilan yang sama film IT ini menurut KomFi sangat bagus dan bisa dibilang sukses booming di bulan ini.

Box Office Populer No.1

Dengan rilisnya film ini di Bioskop Indonesia dan seluruh dunia, IT berhasil membuat para penggemar film penasaran dan menarik banyak penonton hingga bisa menjadi Box Office Populer No.1 dan bertahan hingga minggu minggu setelah perilisan.

Box Office No.1

Dan juga It ini berhasil meraih keuntungan hampir 10x lipat dari modal pembuatan $35jt dan mendapatkan $350jt± pada tanggal 17 September kemarin, kemungkinan masih naik sampai saat ini.

Cerita

It ini menceritakan tentang hadirnya Badut yang menculik dan memakan anak kecil setiap 27 tahun sekali, setelah menculik beberapa anak dia pun akan tidur dan hilang. Memang It ini versi baru dan tidak ada perubahan dari segi cerita dengan It tahun 1990. Bahas soal cerita KomFi ingin sedikit memberikan Review kelebihan dan kekurangan film horror yang satu ini.

Keluar Mendadak

Cuplikan It

Adegan dimana badut keluar secara mendadak sangat membuat film horror yang satu ini sukses membuat kaget para penonton termasuk KomFi. Tidak seperti film horror lain yang dimana hantu ataupun mahkluknya bisa diprediksi akan keluar saat dimana. Tentunya itu menjadi hal positif bagi film horror namun hal negatif bagi yang punya sakit jantung hehe.

Asal Usul

Asal Usul Badut It

Nah ini sedikit mengecewakan menurut KomFi, dari film It ini tidak menceritakan Asal Usul dari badut dan hanya menceritakan asal usul kota yang menjadi incarannya saja. Harusnya film It ini menceritakan secara detail alasan dari badut itu menculik anak anak dan bagaimana badut itu bisa berakhir disaluran air.

Akhir si Badut

Satu lagi yang sedikit membuat kecewa dari film ini adalah akhir dari Badut. Dalam film diceritakan akhir dari badut dibunuh dengan cara dipukuli oleh anak anak, menurut KomFi terlalu sederhana untuk film Horror. Menurut KomFi alangkah lebih baik jika Badut memiliki sedikit syarat ataupun kelemahan untuk dibunuh, bisa dengan menghubungkan apa saja yang biasanya kelemahan dari Badut, jadi tidak hanya dipukuli oleh anak anak.

Adegan Romantis

Romance It

Setiap film Box Office memang sewajarnya terdapat adegan romantis, hampir setiap film yang KomFi tonton terdapat adegan romantis (namun sekarang sudah disensor KPI). Namun apakah kalian berfikir dalam film It ini cocok untuk diberikan adegan romantis antar anak sekolah? Menurut KomFi sih sedikit tidak cocok ya, karena artis dari It ini terbilang masih kecil, tapi Cinta Monyet sewajarnya ada di jaman sekolah ya.

Tampilan Film

Tampilan It

Tentunya film It ini terbilang jauh lebih baik dari segi tampilan dibandingkan dengan It tahun sebelumnya, ya karena perkembangan mengikuti jaman.

Efek Suara/Sound Effect

Bahas soal film horror mungkin tidak terlalu mendetail ke Visual Effect namun lebih ke Sound Effect/Efek Suara. Efek Suara dari It ini juga menurut KomFi sangat bagus dan sesuai dengan tampilannya. Tidak terlalu mainstream dengan film horror lain namun lebih baik.

Latar Waktu

Latar Waktu It

Tidak seperti film horror biasa yang membuat latar waktu malam, film It ini lebih sering ditampilkan dalam siang hari. Dengan itu mungkin sedikit mengurangi rasa mencekam dari keluarnya badut, namun menurut KomFi walaupun latar waktunya siang dan terang tidak mengurangi rasa mencekam dan menakutkan dari film ini.

Banyak teman KomFi ataupun orang lain berkata dengan film ini mungkin mengakibatkan anak kecil takut akan kehadiran Badut, namun KomFi membantah pemikiran yang satu ini. Bukannya jelas dalam film dengan berani beberapa anak kecil memburu dan menghajar badut dengan artian tidak perlu takut dengan badut, cukup memukulinya saja dan kita akan selamat. Namun jangan memukulin badut didunia nyata ya, kasihan badutnya.

Bagaimana menurut kalian tentang film horror yang satu ini? Kirim komentar kalian dibawah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.