Spider-Man: Homecoming – Spider-Man Versi Baru yang Lebih Sukses

Hampir lupa film yang sempat booming bulan lalu. Bioskop penuh dan hampir ga ada tempat buat nonton film yang satu ini, apa itu? Yapp “Spider-Man: Homecoming”.

Pasti tau dong dengan film yang satu ini, salah satu film bertemakan super hero milik Marvel Studios yang memiliki kekuatan dari “Laba – Laba”. Diketahui kalau film Spider-Man yang satu ini adalah versi baru dari film Spider-Man yang kita tahu sering tayang di TV, Spider-Man ini memang memiliki 2 versi lama yang dibintangi oleh Tobey Maguire (Spider-Man) dan Andrew Garfield (The Amazing Spider-Man), dan yang baru baru ini dibintangi oleh Tom Holland yang mungkin akan menjadi akhir dari versi Spider-Man ini sendiri. Kenapa jadi versi terakhir? yang dimaksudkan disini bukan “seri terakhir” namun “versi terakhir” yang artinya cerita dan pemeran tidak akan diganti lagi karena Spider-Man ini sudah tergabung dalam superhero The Avangers.

Kesuksesan Spider-Man: Homecoming

Apakah menurut kalian film Spider-Man: Homecoming ini bisa dikatakan sukses baik dalam isi dari film maupun pendapatan hasil dari penayangan di seluruh dunia? Kalau KomFi sendiri berpendapat kalau dalam isi film Spider-Man yang satu ini sukses, kenapa? Karna menurut KomFi pun Spider-Man yang satu ini sangat bagus dan menarik baik dalam segi cerita maupun tampilan.

Sumber : BookMyShow

Jika dilihat dari pendapatan Spider-Man: Homecoming ini pun tidak kalah dengan versi Spider-Man lainnya. Dilansir dari IMDb pun pendapatan Spider-Man: Homecoming mendapat pendapatan $648,002,794± diakhir update tanggal 10 September 2017. Jika di urutkan, pendapatan Spider-Man: Homecoming ini menduduki posisi ke dua dari film Spider-Man lainnya, yang posisi pertamanya dimiliki oleh Spider-Man (2002) yang mendapat $682,708,551±.

Memang Spider-Man: Homecoming ini juga sudah terlihat akan kepopulerannya setelah penayangan dari Captain America: Civil War, kemunculan sosok Spider-Man dalam Civil War tersebut membuat para penggemar super hero Marvel pastinya terkejut karena setelah beberapa lama sosok manusia laba laba ini baru keluar lagi.

Review dari KomFi untuk Spider-Man ini akan dilanjutkan pada tulisan dibawah, walau sedikit bingung apa yang mau di riview karena sudah sedikit lupa dengan cerita film yang satu ini :

Cerita

Cerita Spider-Man: Homecoming

Cerita dari Spider-Man: Homecoming ini menceritakan kejadian setelah film Captain America: Civil War terlewatkan, kisah Spider-Man setelah perang Civil War yang dibahas dalam Spider-Man: Homecoming ini. Menurut KomFi mungkin Marvel ingin membuat cerita sedikit berbeda dengan Spider-Man lainnya, kenapa berbeda? Karena yang kita tahu bahwa cerita Spider-Man versi lama pasti menceritakan tentang awal dari asal usul kemampuan milik Spider-Man pada awal cerita.

Ending Cerita Berbeda

Apa kalian sering memperhatikan Akhir cerita dari Spider-Man versi lama? Pasti kalian tahu dong apa ciri khasnya, yapp “Pemakaman”. Pemakaman dalam Spider-Man versi lama pasti terjadi di akhir cerita, baik musuh dari Spider-Man yang mati ataupun keluarga dari Peter sendiri. Namun dalam Spider-Man: Homecoming tidak diakhiri dengan pemakaman, musuh Spider-Man sendiri tidak mati hanya dipenjarakan setelah kalah bertempur.

Visual Effect

Spider-Man: Homecoming Visual Effect

Bahas soal tampilan film ga akan jauh dengan pembahasan Visual Effect. Menurut KomFi tidak perlu diragukan lagi tentang Visual Effect dari karya Marvel Studios ya dan tampilan dalam Spider-Man: Homecoming ini menurut KomFi hampir sama seperti pada saat Ironman-2, kenapa hampir sama? Disamping Spider-Man ini terdapat teknologi seperti Ironman, latar waktu pada Spider-Man ini juga lebih banyak menghabiskan waktu pada malam hari.

Karakter / Pemeran Film

Tom Holland (Peter Parker)

Peter Parker (Tom Holland)

Dalam Spider-Man: Homecoming ini, karakter Spider-Man (Peter Parker) diperankan oleh Tom Holland, awalnya menurut KomFi pada saat pertama kali muncul dalam Captain America: Civil War, Tom Holland ini masih sangat muda dan tidak pantas namun setelah menonton versi Individu dari Spider-Man ini KomFi berubah pikiran dan malah merasa bahwa Tom Holland ini adalah pemeran Spider-Man terbaik dari sebelumnya. Kenapa tanggapan KomFi tersebut bisa berubah? karena disamping aktingnya yang bagus, Tom Holland ini memang lebih cocok dalam segi tubuh serta wajah untuk memerankan Peter Parker.

Marisa Tomei (May Parker)

May Parker (Marisa Tomei)

Siapa yang kaget dengan May Parker dalam versi baru Spider-Man ini? Bibi dari Peter Parker, diketahui memang sering diperankan oleh sosok wanita dengan usia lanjut, namun dalam versi baru Spider-Man ini semua itu tidak terjadi. Sosok Bibi May bukannya menjadi sosok ke ibuan malah menurut KomFi menjadi sosok ibu muda yang cantik. Apakah sosok Marisa Tomei ini pantas menjadi Bibi May? Menurut KomFi “Tidak”. Kenapa tidak? Bibi May adalah sosok Bibi yang bisa dibilang jiwa keibuannya harusnya mencolok, bisa menjadi sosok Ibu untuk Peter yang sering menasihati Peter, namun KomFi tidak melihat sosok itu pada Marisa Tomei ini.

Laura Harrier (Liz Allan)

Liz Allan (Laura Harrier)

Cinta pertama dari Peter Parker dalam seri pertama adalah MJ (Mary Jane Watson), dalam seri ke dua The Amazing Spiderman adalah Gwen Stacy, dan seri terbaru ini adalah Liz Allan. Liz Allan ini diperankan oleh Laura Harrier yang menjadi pendamping pertama Peter Parker, dibandingkan versi lain Spider-Man menurut KomFi Liz Allan yang di perankan oleh Laura Harrier ini sama sekali tidak cocok dengan Peter Parker ini. Dari banyak veri menurut KomFi yang paling cocok adalah Gwen Stacy yang diperankan oleh Emma Stone pada The Amazing Spider-Man.

Zendaya (Michelle Jones / MJ)

Michelle Jones “MJ” (Zendaya)

Dari banyak versi lama sampai sekarang, memang jodoh akhir dari Peter Parker adalah “MJ”. Mary Jane pada Spider-Man versi pertama, Mary Jane pada The Amazing Spider-Man namun belum sempat tayang sudah berganti versi, dan sekarang versi baru dengan nama baru yaitu Michelle Jones “MJ” yang diperankan oleh Zendaya. Menurut KomFi Zendaya ini cocok sebagai MJ yang nantinya akan berpasangan dengan Peter Parker, disamping tinggi badannya yang tidak terlalu tinggi mengalahkan Peter Parker, Zendaya ini juga lumayan menarik hanya saja KomFi tidak suka dengan rambutnya yang terlalu acak acakan haha.

Gimana menurut kalian apakah Spider-Man: Homecoming ini bisa dikatakan sukses melebihi versi lainnya? atau ada yang ingin dikomentari? kirim komentar kalian dibawah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.