6 Produser Film Ternama yang Berumur di Bawah 40 Tahun

Tidak mudah untuk menjadi seorang produser. Posisi ini sarat kompetisi, terutama dengan mereka yang lebih senior dan berpengalaman, menguras tenaga dan modal serta menuntut intuisi dan kecerdasan artistik tertentu. Hal-hal semacam itu memang harus dikuasai dan dijalani oleh seorang produser film karena, berbeda dengan hasil kerja industri lain, tidak ada yang dapat menerka film seperti apa yang bakal laku di pasaran meski telah berspekulasi atas sejumlah faktor pendukung.

Namun, sejumlah ‘anak muda’ nekat menerobos batasan yang dulunya didominasi tetua di kancah perfilman. Berusia masih di bawah 40 tahun, kesepuluh pria dan wanita di bawah ini tanpa ragu dan berani mempertaruhkan segalanya untuk ikut ambil bagian dalam upaya meramaikan dan memajukan industri perfilman.

Siapa saja mereka? Simak daftar berikut.

1. Kimberly Alexis Bledel

Namanya melejit setelah memerankan Rory Gilmore dalam drama seri Gilmore Girls di tahun 2000-an setelah sebelumnya menggeluti dunia model. Wanita kelahiran September 1981 ini pun akhirnya dilirik untuk memerankan tokoh utama di sejumlah film seperti Sin City, Tuck Everlasting, The Sisterhood of the Traveling Pants, dsb. Ketertarikannya di dunia film memang dimulai sejak dini, ketika orang tuanya mendorong Alexis kecil untuk ikut komunitas teater di Houston. Awalnya bukan karena ia berbakat, tapi karena orang tuanya tidak ingin Alexis kecil terlampau pemalu. Siapa sangka, itu menjadi awal mula ia merambah posisi terkini, yakni sebagai produser film muda Hollywood yang patut diperhitungkan.

2. Aftab Shivdasani

Pria tampan kelahiran Mumbai, India, 39 tahun ini tergolong akrab dengan kamera semenjak belia. Wajah Shivdasani telah sering muncul di berbagai iklan televisi di India. Ketika itu terjadi, ia masih berusia 14 bulan. Aksi teatrikal komersil ini tak berhenti, karena di tahun 1987 ia didaulat sebagai bintang kecil dalam film Bollywood berjudul Mr. India. Seiring perjalanan waktu, permintaan untuk membintangi film sebagai anak kecil, remaja pria hingga pria dewasa pun dilakoninya hingga detik ini. Akrab dengan dunia film India, Shivdasani berinisiatif untuk menjajal karir sebagai produser. Kalau ingin tahu contoh film yang digarap oleh Shivdasani, coba saja menonton Aao Wish Karein atau Santosh Mohanty.

3. Ashley Michelle Tisdale

Sebagaimana Aftab Shivdasani, Ashley Tisdale memulai karirnya di dunia layar kaca dengan menjadi bintang iklan anak-anak. Tercatat lebih dari 100 iklan TV menggunakan jasanya saat masih kanak-kanak. Hal itulah yang membuka pintu baginya untuk ambil peran di sejumlah tayangan televisi Amerika. Wanita kelahiran 2 Juli 1985 ini pun diminta memerankan Maddie Fitspatrick di acara Disney Channel yang berjudul The Suite Life of Zack & Cody di tahun 2004. Kepiawaian di bidang seni peran itu membuat sosoknya selalu hadir di film High School Musical yang direlease sejak tahun 2006. Tak mengherankan jika Ashley Tisdale merasa punya banyak pengalaman dan bekal mencukupi untuk menggarap film sendiri. Usia muda tak menjadi masalah, dan ia membuktikannya sendiri.

4. Ashton Kutcher

Dunia mengenal Ashton Kutcher sebagai suami Demi Moore setelah bercerai dari Bruce Willis. Kehidupan pribadinya baru stabil setelah menikahi Mila Kunis 2015 lalu. Awalnya ia bergerak di dunia hiburan sebagai model pria. Tapi, ternyata ia punya bakat di dunia akting, yang benar-benar terlihat setelah ia bermain dalam The Butterfly Effect, sebuah film sains fiksi ilmiah yang direlease tahun 2004. Aktor kelahiran 7 Februari 1978 ini kemudian laris di berbagai film, mulai dari drama hingga komedi. Wajahnya yang tampan, imut, dan kocak membuatnya bisa dimasukkan dalam berbagai peran. Terakhir, ia sempat memerankan tokoh Steve Jobs dalam Jobs. Belakangan ini Ashton Kutcher justru lebih dikenal sebagai seorang produser; bukan lagi sebagai bintang.

5. Beyonce Knowles

Publik mengenalnya dengan sebutan singkat: Beyonce. Posisinya di dunia seni hiburan dimulainya di akhir tahun 90-an dengan menjadi lead singer di grup musik Destiny’s Child yang dikelola sendiri oleh sang ayah. Di bidang musik ini Beyonce tak tinggal diam hanya menguasai satu pakem saja. Sejumlah genre pun ia jajal dan menuai sukses. Di tengah-tengah karir dan namanya yang meroket itu, Beyonce menerima tawaran untuk bermain di sejumlah film, mulai dari komedi seperti The Pink Panther hingga drama Obsessed dimana ia bermain dengan Idris Elba sebagai pasutri yang kehidupan rumah tangganya diusik oleh Lisa Sheridan yang diperankan oleh Ali Larter. Tak berhenti sebagai pemain film saja, Beyonce turut memproduseri sejumlah film setelah tak melewatkan sejumlah peran sosial sebagai filantropis dan juga bergerak di dunia mode. Kesemuanya ia raih di usia yang masih terbilang muda, yakni 36 tahun.

6. Haley Joel Osment

Dulunya ia sangat menggemaskan sebagai bintang kecil. Tapi, saat dewasa, pria kelahiran 10 April 1988 ini bermetamorfosa menjadi lelaki dengan ukuran badan cukup besar. Kelucuannya telah sirna, tapi tidak dengan pengalamannya di dunia film. Haley Joel Osment memang dikenal berkat aktingnya yang memukau dalam film seperti The Sixth Sense bersama Bruce Willis dan A.I. Artificial Intelligence besutan Steven Spielberg. Pengalaman sebagai bintang cilik dan bekerja bersama dengan aktor dan sutradara beken mendorong Haley Joel Osment beralih ke sektor lain di bisnis yang sama, yakni sebagai produser film. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.