Selebriti Katolik Hollywood yang Terkenal di Dunia Perfilman

Nyaris sulit diketahui dengan pasti kecenderungan agama selebriti Hollywood. Obat-obatan terlarang, seks, dan skandal mengelilingi para bintang Hollywood. Tapi, beberapa di antaranya berani menunjukkan diri sebagai penganut Katolik sejati. Berikut beberapa artis dan aktor yang memproklamirkan diri sebagai seorang Katolik atau berlatar belakang Katolik.

1. George Clooney

Kedua orang tua George Clooney adalah penganut Katolik yang taat. Tak mengherankan jika ia pun dibesarkan dengan mengikuti tradisi dan kepercayaan Katolik yang kental meskipun aktor kelahiran Lexington, Kentucky, ini akhirnya lebih memilih jalur keagamaan lain setelah dewasa. Belakangan ini mengaku lebih condong sebagai seorang agnostik atau bahkan atheis.

2. Anne Hathaway

Artis yang menduduki  peringkat ke-18 dalam daftar The Best American Actresses Working Today dan berada dalam daftar 52 orang The Greatest Former Child Stars ini dibesarkan oleh kedua orang tua penganut Katolik. Wanita kelahiran New York ini bahkan pernah bercita-cita menjadi seorang biarawati.

Baca juga : Thor: Ragnarok Full Action dan Cerita yang Memuaskan!

3. Nicole Kidman

Dilahirkan di keluarga Katolik, artis berusia 48 tahun ini masa remajanya dihabiskan di sekolah Katolik. Keyakinan itu terus dipegangnya hingga ia dinikahi Tom Cruise, yang kemudian mengajaknya menjadi seorang penganut Scientology. Tapi, wanita kelahiran Honolulu, Hawaii, ini akhirnya kembali ke kepercayaannya semula setelah bercerai dari Tom Cruise di tahun 2001.

4. Leonardo DiCaprio

Aktor yang dikenal sebagai aktivis lingkungan dan juga berprofesi sebagai produser ini dilahirkan dari keluarga Katolik. Pemeran Jack dalam film Titanic yang mengangkat namanya ini memilih untuk tidak terlampau relijius dalam kehidupan sehari-hari.

5. Vanessa Hudgens

Artis yang namanya melambung setelah ikut bermain dalam seri High School Musical ini dibesarkan dalam keluarga Katolik Roma yang taat. Hingga detik ini, wanita kelahiran Salinas, California tersebut masih tetap menganut kepercayaan yang sama. Sejumlah foto Vanessa menghadiri kebaktian banyak beredar.

6. Mel Gibson

Sudah bukan menjadi rahasia lagi soal agama aktor utama What Women Want ini. Mel Gibson dikenal sebagai penganut Katolik yang taat. Dunia mengakui ketaatannya atas Katolikisme setelah memproduksi film The Passion of the Christ di tahun 2004. Sejumlah informasi mengatakan bahwa pria kelahiran Peekskill, New York ini tergabung dalam sekte Traditionalist Catholicism.

7. Arnold Schwarzenegger

Kepercayaan atas agama Katolik mewarnai keseharian mantan Gubernur California ini. Pria yang dikenal lewat perannya dalam film action seperti Terminator, Predator, Total Recall dan seri Expendables ini dinilai sejumlah pihak sebagai seorang sekuler.

8. Jim Carrey

Pria berusia 55 tahun kelahiran Newmarket, Kanada ini berprofesi sebagai komedian, produser film dan pengisi suara dan dikenal lewat beberapa film seperti Eternal Sunshine of the Spotless Mind, The Truman Show serta The Mask ini lahir dan besar sebagai seorang penganut Katolik. Aktor yang dikenal karena wajahnya yang bak karet ini mengatakan bahwa di saat dewasa ia sempat melakukan eskperimen spiritual atas keyakinannya itu.

9. Pierce Brosnan

Aktor ganteng pemeran James Bond, yang juga dikenal sebagai aktivis, pebisnis dan produser film ini diasuh oleh kakek neneknya yang menganut Katolik. Keyakinan pria yang lahir 63 tahun lalu di Drogheda, Irlandia itu tidak pernah berubah hingga saat ini

10. Catherine Zeta-Jones

Artis pemeran utama dalam film Zorro ini juga dikenal sebagai seorang penari dan penyanyi. Berbeda dengan Michael Douglas, suaminya, yang beragama Yahudi, Catherine yang lahir dan besar di keluarga Katolik tetap menganut keyakinan yang sama hingga sekarang

11. Mark Wahlberg

Pria yang pernah bermain dalam Lone Survivor, Boogie Nights dan The Fighter ini lahir dan besar di keluarga Katolik. Wahlberg yang lahir di Dorchester, Boston, ini termasuk penganut Katolik yang taat, dan masih ia jalankan hingga saat ini.

12. Gerard Butler

Kesan pertama yang kita dapat saat melihat Gerard Butler adalah sosok yang macho dan tampan. Tak banyak yang sadar dan tahu bahwa ia sesungguhnya dibesarkan oleh seorang ibu penganut Katolik yang kuat. Pria kelahiran Paisley, Inggris, ini lebih suka mengidentikkan diri sebagai penganut spiritualisme ketimbang menisbahkan dirinya pada satu agama tertentu

13. Bradley Cooper

Aktor kelahiran Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat ini genap berusia 42 tahun. Dikenal lewat aktingnya dalam The Hangover, American Hustle, American Sniper, Silver Linings Playbook dan banyak lainnya, Bradley Cooper dibesarkan menurut kepercayaan dan tradisi Katolik Roma. Hingga sekarang ia masih menganut sistem penyelamat yang sama

14. Sylvester Stallone

Stallone yang dikenal sebagai aktor, produser film dan juga pengisi suara ini lahir di New York City. Ayahnya adalah seorang penganut Katolik, sementara ibunya berdarah Yahudi. Tapi, bintang yang tenar lewat Rocky, Rambo, dan Clifhanger ini dibesarkan menurut kepercayaan Katolik. Sempat menjauh dari agama yang sama, kini ia lebih mendekatkan diri ke gereja.

15. Selena Gomez

Mantan kekasih Justin Bieber ini lahir 24 tahun lalu di Grand Prairie, Texas, Amerika Serikat dari kedua orang tua penganut Katolik taat sebagaimana keluarga Latin pada umumnya. Dikenal lewat Hotel Transylvania, Monte Carlo dan Spring Breakers, Selena Gomez yang juga berprofesi sebagai perancang mode, pengisi suara dan penyanyi ini masih menganut kepercayaan yang sama hingga saat ini.***

Komentar disini!

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.