10 Film dengan Efek Visual Spektakuler Rekomendasi Komen Film

Tampilan dalam pembuatan film adalah salah satu penentu dari bagus atau tidaknya suatu film. Dan pada zaman modern ini tampilan dari film sudah sangat luar biasa bahkan membuat manusia buatan bukan hal mustahil lagi sekarang, dengan teknologi CGI (Computer Generated Imagery) semua itu dapat terwujud.

Memang teknologi CGI sudah hampir semua film baik dari dalam maupun luar negeri sudah menggunakan CGI, dan beberapa diantaranya menurut KomFi memiliki CGI yang sangat luar biasa diantara yang lain. Berikut ini adalah beberapa film yang menurut KomFi memiliki Efek Visual atau tampilan dengan menggunakan Teknologi CGI yang sangat luar biasa, namun tidak menutup kemungkinan yang lain juga memiliki Efek Visual yang bagus ya..

Guardian Galaxy Vol.2 (2017)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Film Marvel yang satu ini baru beberapa bulan yang lalu muncul di Bioskop. Tapi kenapa KomFi hanya ambil Guardian Galaxy Vol.2 saja, padahal ada yang Vol.1? Memang dalam satu cerita yang sama tapi KomFi melihat dalam tampilan Guardian Galaxy Vol.2 lebih unggul dan lebih luar biasa, baik dalam pembuatan Monster, Planet dan juga kapal luar angkasa yang begitu nyata dilihat mata.

Doctor Strange (2016)

Film dari Marvel Studios memang tidak di pungkiri lagi memiliki tampilan Efek Visual yang sangat bagus, namun diantara film Marvel tersebut menurut KomFi dari segi tampilan yang sangat “wahh” adalah Doctor Strange. Rilis pada tahun 2016, film ini menceritakan tentang seorang dokter syaraf yang menjadi seorang penyihir dikarenakan suatu alasan.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Dalam film Doctor Strange ini tampilan dari permainan sihir yang dapat membelah, memporak porandakan bangunan menurut KomFi bisa dikatakan sangat luar biasa. Tidak hanya itu, penggunaan sihir yang dapat membalikkan kehancuran seperti efek Rewind di Instagram namun lebih bagus sangat menarik bagi KomFi.

San Andreas (2015)

Film yang menceritakan tentang gempa di salah satu bagian negara ini lumayan populer pada saat itu, apalagi kepopulerannya meningkat dengan karakter utamanya yang di isi oleh Dwayne Johnson sebagai Raymond Genies yang bertugas sebagai tim penyelamat.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

San Andreas ini begitu spektakuler dalam efek visualnya. Pembuatan tempat baik gedung maupun tanah ataupun tempat lain yang terkena bencana sangat terlihat asli dilihat dengan mata. Apalagi scene dimana munculnya gelombang air yang dimana Raymond melewatinya dengan naik ke gelombang airnya sangat mengesankan bagi KomFi.

Everest (2015)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Everest seperti pada judulnya menceritakan petualangan beberapa orang pendaki yang berusaha menaklukan gunung Everest. Dalam filmnya memang terlihat pendakian gunung yang nyata namun pastinya itu semua buatan CGI yang membuatnya begitu nyata ya. Maka dari itu menurut KomFi Everest ini juga memiliki efek visual yang sangat luar biasa.

Maze Runner

Film The Maze Runner merupakan film yang diangkat dari sebuah novel, memang biasanya juga novel ya hehe. Film yang menceritakan bagaimana manusia di tempatkan dalam sebuah labirin dengan beberapa alasan ini cukup terkenal pada saat perilisannya dan juga melanjutkan kisah yang sebelumnya, pada tahun 2015 kemarin tayang seri kedua dari The Maze Runner yang berjudul “Maze Runner: The Scorch Trials” yang sama sama membuat ramai para pecinta film.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Yang membuat KomFi takjub akan tampilan dari film Maze Runner ini ada banyak. Seperti diantaranya pembuatan labirin yang begitu luas dan nyata, ataupun robot serta zombie yang ada pada Maze Runner seri kedua merupakan efek visual yang luar biasa.

Film Maze Runner :

  • The Maze Runner (2014)
  • Maze Runner: The Scorch Trials (2015)

Interstellar (2014)

Menceritakan dimana bumi tempat para manusia tinggal hampir sudah tidak layak untuk dihuni lagi dikarenakan munculnya bencana seperti kekeringan dan lainnya. Harapan para manusia hanya mencari planet lain untuk dihuni, dikirimlah beberapa astronot untuk melakukan pekerjaan itu.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Interstellar ini bisa dikatakan the best visual effect movies menurut KomFi. Baik pembuatan CGI dari planet, kapal luar angkasa ataupun bagian dari luar angkasa sangat sangat luar biasa. Tidak heran film ini juga mendapatkan rating yang cukup besar yaitu 8.6 (by IMDb).

Gravity (2013)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Film yang menceritakan bagaimana beberapa astronot terjebak dalam luar angkasa dikarenakan bencana yang membuat kapal luar angkasanya hancur. Film Gravity ini bergenrekan luar angkasa dengan tampilan yang luar biasa. Pembuatan pesawat luar angkasa, planet ataupun yang lainnya sungguh terlihat layaknya nyata dan membuat orang yang menontonnya termasuk KomFi bisa merasakan bagaimana ada diluar angkasa.

The Hobbit / The Lord of the Rings

Siapa yang ga kenal dengan film fantasy yang satu ini? The Lord of the Rings. Film yang menceritakan bagaimana peperangan antar mahkluk hidup untuk memperebutkan sebuah cincin. The Lord of the Rings ini dari pembuatan CGI baik dari karakter, tempat maupun yang lainnya sangat sukses membuat para penontonnya pun ikut masuk ke dalam cerita.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

The Hobbit yang merupakan film yang dibuat menceritakan awal mula sebelum munculnya The Lord of the Rings itu pun sama sama bahkan lebih dalam pembuatan karakternya. Tidak heran film ini cukup populer dan banyak mendapatkan para penggemar.

Film The Lord of the Rings :

  • The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)
  • The Lord of the Rings: The Two Towers (2002)
  • The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)

Film The Hobbit :

  • The Hobbit: An Unexpected Journey (2012)
  • The Hobbit: The Desolation of Smaug (2013)
  • The Hobbit: The Battle of the Five Armies (2014)

2012 (2009)

Film bencana yang pernah menghantui manusia di bumi ini, Yaps 2012. Film tentang terjadinya kehancuran dibumi yang bisa dikatakan sebagai “kiamat”, film ini sangat populer pada saat perilisanya karena film pertama yang menceritakan tentang kehancuran di beberapa negara yang biasanya film hanya menceritakan bencana di satu negara atau tempat saja.

Film 2012 ini walaupun memiliki rating yang cukup kecil yaitu 5.8 (by IMDb) namun menurut KomFi efek visual dari film ini sangat luar biasa itu pun pada tahun perilisannya yang terbilang sudah cukup lama.

The Day After Tomorrow (2004)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Film bencana yang diakibatkan oleh cuaca ekstrim yaitu The Day After Tomorrow ini cukup populer bahkan sampai tahun 2017 ini juga sempat tayang beberapa kali di TV. Walaupun terbilang usia rilis yang lebih tua dari 2012 namun pembuatan efek visual dari bencananya sangat terlihat asli.

Film mana yang menurut kalian memiliki efek visual yang luar biasa, apa ada diantara daftar diatas? atau kalian punya refrensi sendiri film apa? yuk komentar dibawah kita bahas bareng bareng..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.