8 Film Bencana Alam Terbaik yang Gak Boleh Kalian Lewatkan!

The Wave

Berbagai macam tema film yang sudah di rilis oleh berbagai studio film, kali ini KomFi ingin membahas beberapa film dimana film tersebut menceritakan tentang bencana alam yang ada di bumi seperti Gempa, Tsunami dan lainnya.

Ketegangan serta efek tampilan yang ada pada film bertemakan Bencana Alam cendrung lebih menonjol. Namun banyak orang suka termasuk KomFi yang sudah banyak menonton film bertemakan bencana alam itu. Nah disini KomFi ingin memberikan refrensi film yang menceritakan bagaimana bencana alam itu terjadi dan setelah bencana alam itu ada.

Geostorm (2017)

Geostorm

Film bencana alam yang satu ini baru beberapa minggu tayang di Bioskop yaitu Geostorm. Bercerita tentang cuaca ekstrem yang terjadi dinegara akibat kesalahan suatu alat yang harusnya bisa mengendalikam cuaca. KomFi belum tahu detailnya karena belum sempat menonton, namun dari banyak kabar film Geostorm ini sangat rekomended apalagi bagi kalian yang suka dengan perjuangan hidup dari bencana haha.

San Andreas (2015)

San Andreas disini bukan berisi tentang game GTA San Andreas ya hehe. Tapi film yang diperankan oleh Dwayne Johnson yang berperan sebagai petugas penyelamat. Suatu ketika sebuah gempa di daerah San Andreas terjadi dan menyebabkan kerusuhan, untuk itu masing masing orang berusaha bertahan hidup sama halnya dengan Dwayne Johnson yanhlg berusaha menyelamatkan anak dan keluarganya.

Film ini lumayan terkenal dan menurut KomFi memang ceritanya terbilang bagus. Ketegangan yang ada di dalam cerita bakalan bikin kalian tegang dari awal sampai akhir cerita.

The Wave (2015)

The Wave

Negara Norwegia pun pernah membuat film bertemakan bencana alam dengan tema Tsunami yaitu The Wave. Berbeda dengan Tsunami lainnya yang lebih sering diakibatkan oleh Gempa didasar laut. Pada The Wave ini Tsunami dihasilkan dari sebuah Gunung yang longsor dan menghantam area perairan sehingga menghasilkan sebuah Tsunami.

Into the Storm (2014)

Lain dengan yang lain bencana alam ini terjadi akibat munculnya angin tornado. Suatu hari kota Silverton dilanda oleh sebuat tornado besar yang sama sekali belum pernah terjadi, tornado tersebut berpotensi makin membesar dan menghancurkan segala yang berada didekatnya.

Into the Storm

Film Into the Storm ini tidak terlalu terkenal baik di Bioskop dan TV Indonesia, namun jika kalian melihat cuplikan dari film Into the Storm ini kalian akan merasakan bagaimana film ini nanti akan berjalan, bencana tornado yang terjadi serta cara bertahan hidup seseorang yang berada di film itu.

2012 (2012)

Film ini sudah pasti kalian sudah tahu, film yang menghebohkan dunia perfilman dan juga dunia nyata soal Kiamat dikabarkan terjadi tahun 2012 lalu. Bercerita tentang bagaimana suatu keluarga selamat dari bencana Kiamat, film ini sangat ramai menyita perhatian para pecinta film, pastinya film bertema bencana alam ini jangan sampai kalian tidak tahu deh!

Hafalan shalat Delisa (2011)

Hafalan shalat Delisa

Siapa yang bilang Indonesia ga punya film bencana alam? malah sering setahu KomFi hanya saja tidak terlalu terkenal ke negara lain dan menurut KomFi yang terbaik diantara lain yaitu “Hafalan shalat Delisa”. Film yang diangkat dari kisah nyata bencana alam yang terjadi di Aceh, Indonesia. Bagaimana terjadinya Tsunami yang menghancurkan pesisir pantai sungai di Aceh.

Menurut KomFi film Indonesia yang satu ini sangat bagus, mulai dari kisah sedih, senang maupun lainnya bercampur aduk dengan baik. Walaupun terbilang film ini diceritakan pasca bencana namun drama dari film ini tidak kalah bagus dengan yang lain.

Tidal Wave (2009)

Tidal Wave

Hampir sama seperti cerita dalam film “Hafalan shalat Delisa” yang bercerita tentang Tsunami, Tidal Wave ini menceritakan tentang bagaimana seorang peneliti yang mengetahui akan datangnya Tsunami dan berusaha memperingatkan warga yang akan terkena Tsunami dengan putus asa namun tidak ada yang menanggapinya.

Dalam film TIdak Wave ini kalian akan dipertemukan dengan drama, aksi serta kesedihan dari cerita. Walaupun pembuatan film ini dari Korea namun CGI yang digunakan tidaklah buruk.

The Day After Tomorrow (2004)

Film bencana yang sudah sering diputar ulang di TV indonesia, The Day After Tommorow yang bercerita bagaimana negara New York diterjang cuaca ektrem yang membuat setengah kota tertutup es, orang yang masih hidup pun berjuang hidup melewati cuaca dingin tersebut.

Film The Day After Tommorow ini juga menurut KomFi tergolong memiliki teknologi CGI yang sangat bagus, dari posting KomFi sebelumnya bisa dicek beberapa film dengan visual efek luar biasa film ini masuk kedalam kategori tersebut.

Cerita lebih menegangkan dimana cerita memfokuskan seseorang yang terjebak diantara Tsunami tersebut, orang tersebut harus berfikir bagaimana cara dia agar bisa selamat dari Tsunami itu.

Komentar disini!

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.