Justice League: You Can Save World Alone! Produksi Gagal?

Sudah nonton film Hero DC buatan Warner Bros. Pictures yang satu ini belum? Yak Justice League.. Gabungan dari beberapa Pahlawan buatan Warner Bros. Pictures yang memiliki satu tujuan yaitu menyelamatkan dunia dari ancaman ancaman yang ada.

Hampir sama seperti gabungan dari Avangers nya milik Marvel Studios namun memiliki ciri khas tersendiri disetiap pahlawannya. Hero DC ini juga sangat terkenal sama halnya Avangers di Indonesia, apalagi dengan ikon Superman dan Batman yang sudah dari tahun 90 pun sudah ada di TV Indonesia.

Justice League

Justice League ini rilis kemarin di Indonesia tanggal 15 November, dan membuat banyak pendapat baik buruk dari film ini. KomFi sendiri yang sudah menontonnya ingin berpendapat bagaimana tentang isi dari film yang satu ini, apakah sesuai dengan judul posting yang KomFi buat “Produksi Gagal?” atau tidak.

Cerita

Langsung saja mengungkit soal cerita dari film Justice League ini. Seperti yang ada di film, cerita dari Justice League ini melanjutkan kisah dari film Batman v Superman kemarin, setelah kematian Superman yang mengakibatkan musuh muncul di Justice League ini.

Karakter Antagonis Steppenwolf

Dari kemarin KomFi menonton Justice League ini, KomFi masih berfikir asal mula dari Steppenwolf ini. Kenapa bisa karakter ini begitu kuat dan dari mana asal kekuatan itu?? Dalam beberapa scene KomFi menyimak bahwa Steppenwolf ini adalah anak dari Hippolyta Ibu dari Wonder Woman, namun kenapa dia tidak mengakui Diana sebagai saudaranya?

Steppenwolf – Justice League

Dan satu lagi, alasan Steppenwolf muncul adalah kematian dari Superman. Fakta bahwa “kotak ibu” sudah disimpan 1000 tahun kenapa dia baru muncul setelah kematian Superman kenapa tidak sebelum datang Superman yang dikatakan 50 tahun sebelum masa ini padahal banyak kesempatan yang ada. Harusnya alasan ini diberikan dalam film, bisa dengan alasan bahwa Steppenwolf memiliki masa pengasingan atau yang lainnya.

Musuh Berhubungan dengan Teknologi

Ada sebuah scene yang menurut KomFi agak aneh buat film ini, yaitu saat dimana Cyborg mencari lokasi dari Steppenwolf. Dikatakan bahwa Steppenwolf ini membuat daerah kehancuran dengan menghindari lokasi yang terdapat teknologi dan Internet. Bagaimana seorang yang 1000 tahun tidak mengunjungi bumi tahu bagaimana Internet bekerja?

Pertarungan Tidak Sesuai Harapan

Battle Justice League

Mungkin yang satu ini memang berbeda dengan Avangers. Menurut KomFi kolaborasi dari pertarungan gabungan Justice League ini amat terpisah dan tidak ada kerjasama antar tim melainkan pertarungan masing masing dengan kemampuan sendiri. Maksud KomFi disini, bukan membandingkan dengan Avangers namun jika melihat Avangers kalian akan melihat kerjasama antar Tim dengan tujuan yang sama, tapi kalau melihat Justice League ini kalian akan melihat pertarungan individu dengan minim serangan gabungan.

Pembahasan Karakter

Pembahasan Karakter Justice League

Kebanyakan dari para penonton dari film Justice League ini pasti mengharapkan yang satu ini. Pembahasan Karakter dalam Justice League ini terbilang minim, padahal ada karakter seperti Aquaman, Flash, dan Cyborg yang merupakan karakter penting yang harusnya dibahas walaupun sedikit. Namun memang bisa kalian tebak masalah ini dikarenakan apa ya.. Durasi.

Langsung pada Tujuan

Dari yang KomFi suka dari Cerita Justice League ini adalah yang kisahnya langsung pada tujuan dan tidak terlalu banyak kisah yang tidak perlu ditampilkan, mungkin itu yang membuat durasi film ini terbilang pendek.

Full Action

Action Justice League

Satu ini juga menurut KomFi sangat bagus, terlihat dari awal film sampai akhir di isi dengan Aksi yang spektakuler dari masing masing karakter baik Batman, Wonder Woman, Cyborg, Aquaman, Flash bahkan Superman di akhir cerita. Walaupun terbilang aksi yang terlalu banyak namun tidak membuat bosan yang menonton film Justice League ini termasuk KomFi.

Tampilan

Entah KomFi saja yang merasakan atau orang lain yang menonton pun merasakannya, dalam Justice League ini terbilang tampilannya cukup mengecewakan. Dari CGI nya yang terbilang sedikit jelek, seperti pada Wonder Woman yang dimana ketika suatu bangunan hancur atau meledak sedikit agak aneh.

Tampilan Justice League

Dan juga pada saat Steppenwolf telah menggabungkan “kotak ibu” muncul sesuatu seperti “akar” itu mengingatkan KomFi seperti serangan yang dikeluarkan oleh Karakter Antagonis dalam film Suicide Squad. Entah memang jenis yang sama atau tidak ada inspirasi lain.

Tapi dalam tampilan lainnya selain diatas menurut KomFi sudah bagus seperti pergantian Backgroud atau yang lainnya.

Adegan Romantis

Bruce Wayne with Diana Prince

Kenapa yang satu ini KomFi sekarang bahas, memang sudah banyak film KomFi lihat memang sudah memenuhi walaupun minim. Adegan Romantis sebenarnya lumayan penting dalam sebuah film, selain mempertinggi rating juga membuat susana film menjadi tidak selalu tegang. Namun KomFi lihat dari film Justice League ini hanya sedikit mengandung Adegan Romantis, bahkan harapan Wonder Woman akan menjalin hubungan dengan Batman pun tidak ada.

Unsur Komedi

Komedi Justice League

Selain Adegan Romantis yang KomFi bilang, sebenarnya yang satu ini juga lumayan penting yaitu Unsur Komedi. Film yang selalu tegang dan berisi dengan Full Action biasanya lebih cendrung tegang dan membuat kita lelah untuk menontonnya, maka dari itu Unsur Komedi membuat suasana menjadi tidak terlalu tegang. Memang dalam Justice League ini ada beberapa Unsur Komedi, namun menurut KomFi komedi di Justice League ini terbilang “garing” atau tidak lucu.

Lokasi / Tempat

Tempat Justice League

Dari yang KomFi suka dari film Justice League ini juga adalah pengambilan tempat dari pertarungan utama yang ada, dimana tidak terlalu banyak orang seperti film superhero lainnya. Pada sebelumnya Batman v Superman, pertarungannya pun fokus pada musuh tidak berujung pada penyelamatan rakyat sipil, dan pada Justice League ini pun mengambil latar tempat yang sepi, walaupun ada beberapa rakyat sipil namun tidak terlalu fokus pada penyelamatan namun lebih ke musuh utama.

Karakter

Flash Karakter

Kalo dari karakter menurut KomFi semua sudah bagus namun ada yang membuat KomFi kecewa yaitu Flash. Pada awal kemunculan Flash pada Batman v Superman terlihat penampilan Flash terlihat berbeda dengan seri TV nya yaitu memiliki rambut panjang dan wajah seperti orang jepang serta terlihat agak tua, namun yang ada di Justice League ini rambut pendek dan terlihat masih sangat muda. Tapi itu hanya permasalahan yang sepele sih hehe, menurut KomFi semua karakter sudah cocok apalagi Aquaman yang diperankan oleh Jason Momoa sangat cocok menurut KomFi.

Bonus Karakter Justice League

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kalau KomFi ditanya “Jadi gimana menurut KomFi, apa Justice League ini Produk Gagal?” jawaban KomFi “Tidak, dari asal usul musuh memang menurut KomFi terlihat kurang jelas namun dilihat dari tampilan sudah bagus dan penggabungan cerita dari Batman v Superman pun masih terbilang nyambung” Mungkin Next Justice League akan bisa lebih baik dari yang ini, kita berdoa saja.

Mungkin hanya segitu Review KomFi mengenai Justice League, bagi kalian yang sudah menonton gimana menurut kalian tentang film Justice League ini? Yuk Review di Komen Film. Tinggal daftar di Pojok kanan atas trus tulis deh review kalian. Nanti akan KomFi publish segera!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.