Avengers: Infinity War, Perang Memperebutkan Infinity Stones

Avengers: Infinity War

Buat para marvelian pasti udah ngebet banget buat nonton film ini sejak munculnya trailer di internet, ya betul nama film ini adalah Avengers: Infinity War, dalam film ini, kita akan disuguhkan dengan pertempuran antara Thanos, sang super villain berbadan besar dan berkulit ungu ini, dengan para superhero yang sudah kita kenal selama kita menonton film-film yang dibesut oleh marvel sebelumnya. Baik yang mengambil latar di bumi seperti Iron Man, Captain America, Spider-Man, Doctor Strange, dkk. Ataupun di angkasa luar seperti Guardian of the Galaxy dan Thor. (Ya, kita bakal liat semua superhero yang udah kita tonton muncul di film Avengers yang satu ini loh!).

Avengers: Infinity War, akan mengisahkan tentang upaya Thanos bertarung melawan para superhero untuk mendapatkan Infinity Stones, yang akan digunakan untuk menambah kekuatannya dalam upaya menguasai alam semesta dengan menggunakan Infinity Gloves yang ia miliki. Infinity Gloves adalah salah satu senjata yang memiliki kekuatan sangat besar, namun untuk mendapatkan kekuatan maksimumnya, Infinity Gloves memerlukan 6 Infinity Stones. Apa itu Infinity Stones dan dimanakah mereka berada?

1. Tesseract (The Space Stone)

Tesseract atau The Space Stone muncul pertama kali di film Captain America: The First Avenger, Infinity Stones yang satu ini dapat memberikan kekuatan untuk berpindah tempat kemanapun di alam semesta. Keberadaannya berpindah-pindah selama Marvel Universe berjalan, pertama kali dimiliki oleh pemimpin HYDRA Johann Schmidt, lalu digunakan oleh S.H.I.E.L.D sampai dicuri oleh Loki di film The Avengers dan digunakannya untuk membuka portal kepada pasukan Chitauri dan menyerang New York. Saat Army of Chitauri dan Loki kalah oleh The Avengers, Thor membawa Tesseract beserta Loki ke Asgard dan Tesseract di simpan di tempat aman yaitu Odin’s Vault.

Loki Memegang Tesseract

Pada film Thor: Ragnarok, saat Asgard berada dalam situasi genting, Loki diperintahkan oleh Thor untuk pergi ke Odin’s Vault untuk menghidupkan kembali Surtur. Ada scene dimana Loki berusaha mengambil Tesseract yang disimpan pada Odin’s Vault, namun belum jelas apakah ia pada akhirnya mengambil Tesseract atau tidak.  Namun, pada trailer terbaru Avengers: Infinity War, ada kilasan dimana Loki memegang Tesseract. Jadi bisa kita simpulkan saat Avengers: Infinity War dimulai, Tesseract ada di tangan Loki!.

2. The Scepter (The Mind Stone)

Scepter atau The Mind Stone pertama kali muncul di film The Avengers, Thanos awalnya memiliki Scepter, meminjamkannya kepada Loki dalam upayanya menguasai Bumi, dengan syarat Loki harus mengambil Tesseract kembali. The Scepter memiliki kekuatan untuk mempengaruhi pikiran orang lain, menjadikannya patuh terhadap pemilik dari The Scepter (seperti saat Hawkeye membelot dan memihak Loki di awal film The Avengers).

Pada film The Avengers: Age of Ultron, supervillain Ultron menginginkan tubuh baru yang lebih sempurna dengan menggunakan Mind Stone, oleh karena itu, ia menciptakan tubuh baru yang terbuat dari vibranium dengan bantuan Helen Cho menggunakan Cradle. Namun, upaya ini digagalkan oleh Avengers, dan Thor memberikan energi pada tubuh buatan tersebut dan lahirlah Vision dengan Mind Stone tertanam di dahinya. Jadi untuk saat ini Mind Stone dimiliki oleh Vision.

Mind Stone Direbut Dari Vision

Namun, ada salah satu scene di trailer Avengers: Infinity War, dimana Vision seperti sedang kesakitan karena Mind Stone yang ada di dahinya akan diambil, apakah Mind Stone berhasil direbut oleh Thanos ? apakah Vision akan menemui kematian di Avengers: Infinity War? Duh bikin penasaran banget ya guys…

3. Aether (The Reality Stone)

Aether atau The Reality Stone diperkenalkan di film Thor: The Dark World dan digunakan oleh Malekith dalam upayanya menjadikan 9 dimensi dalam kegelapan, namun digagalkan oleh Thor. Aether memiliki kemampuan untuk masuk ke dalam tubuh penggunanya dan memberikan kekuatan serta ketahanan yang mampu mempengaruhi alam semesta.

Collector Mendapatkan Aether

Setelah Thor mengalahkan Malekith, Aether disimpan di dalam suatu wadah dan para Asgardians memberikannya kepada Collector untuk mengamankannya. Tapi sepertinya Collector memiliki niat tersembunyi perihal Aether ini terlihat dari raut wajahnya saat memiliki Aether di tangannya. Mungkin kita akan mengetahui apa niat Collector di Avengers: Infinity Wars ya guys?.

4. The Orb (The Power Stone)

The Orb atau The Power Stone pertama kali terlihat di film Guardians of The Galaxy. The Orb dapat memberikan kekuatan yang sangat besar kepada penggunanya, dan mampu memanipulasi energi yang pada kekuatan maksimumnya mampu menghancurkan sebuah planet.­ The Orb pertama kali ditemukan oleh Star-Lord di planet Morag, pada saat ini Star-Lord belum mengetahui bahwa di dalam The Orb terdapat Infinity Stones yaitu The Power Stone.

The Power Stone

Saat para Guardians of The Galaxy bertemu dengan Collector, terbongkar rahasia dimana sebenarnya di dalam The Orb terdapat The Power Stone. Setelah insiden yang terjadi di Collector’s Museum, The Orb berhasil direbut oleh Ronan the Accuser  dan digunakannya untuk menyerang planet Xandar. Namun, berhasil digagalkan oleh Guardians of The Galaxy.

Nova Corps Mengamankan Power Stone

Pada akhirnya, Guardians of The Galaxy berhasil merebut kembali The Orb dari Ronan dan memberikannya ke Nova Corps untuk mengamankannya. Nah, apakah di film Avengers: Infinity Wars nanti Nova Corps mampu mempertahankan The Power Stone saat melawan Thanos? Yang notabene kekuatannya berlipat-lipat ganda dibandingkan Ronan The Accuser. Penasaran kan guys?.

5. Eye of Agamotto (The Time Stone)

Eye of Agamotto atau The Time Stone muncul pada film Doctor Strange, Infinity Stones ini memiliki kekuatan untuk mengontrol alur waktu, baik itu dalam skala kecil maupun besar, mampu memutar balikkan waktu, serta mengunci waktu sehingga terjadinya time loop. Seperti saat momen paling epic di film Doctor Strange, saat Doctor Strange menggunakan Eye of Agamotto untuk melakukan time loop saat menghadapi Dormammu.

“Dormammu, I’ve Come To Bargain”

Setelah pertarungan dengan Dormammu, Eye of Agamotto kembali diamankan di Kamar-Taj. Dan terlihat lagi pada film Thor: Ragnarok, saat Thor dan Loki bertemu dengan Doctor Strange. Jadi sudah dipastikan bahwa Doctor Strange pasti muncul di Avengers: Infinity Wars sebagai pemilik salah satu Infinity Stones guys.

6. The Soul Stone

The Soul Stone adalah Infinity Stones terakhir yang belum muncul dan diketahui keberadaannya. Berdasarkan Marvel Comics, Soul Stone memiliki kekuatan untuk mencuri, mengontrol, serta memanipulasi jiwa baik yang masih hidup ataupun sudah mati. Ada beberapa teori mengenai keberadaan Soul Stone di MCU yang digagas oleh para netizen, salah satunya menyatakan bahwa yang memiliki Soul Stone adalah Heimdall.

Heimdall the Gatekeeper of Asgard

Inilah alasan kenapa teori ini mengatakan bahwa Heimdall memiliki The Soul Stone:

  • Baju besi Heimdall di Thor: The Dark World pada bagian dada terdapat ornamen berbentuk bola kecil yang berwarna oranye (warna dari Soul Stone).
  • Heimdall memiliki kemampuan untuk melihat jiwa orang-orang yang terlihat di Bifrost. Seperti yang dikatakan Heimdall pada Thor :”Still Shining, From here i can see nine realms and ten trillion souls”.
  • Mata Heimdall berwarna oranye tidak seperti Asgardians lainnya, menurut teori ini mata Heimdall terpengaruhi oleh kekuatan dari Soul Stone sehingga berubah warna.

Jadi menurut kalian masuk akal tidak teori mengenai Soul Stone ini?.

Oke guys segitu aja penjelasan tentang kekuatan dan keberadaan keenam Infinity Stones di film Avengers: Infinity War. Gimana guys makin penasaran kan bagaimana pertempuran antara para superhero dengan supervillain Thanos di Avengers: Infinity War?.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.