Mengenal Tokoh Hantu di Sekuel Indidious

Hello guys, udah lihat trailer Insidous: The Last Key belum? Gimana, berhasil dibikin penasaran kan sama lanjutan film terbarunya? Nah, berhubung Insidious: The Last Key akan dirilis 10 januari mendatang, gimana kalau kita kenali yuk para iblis dan entitas jahat yang ada dalam sekuel Insidious ini!

1.  Lipstick-Face Demon

Iblis yang paling pertama muncul dalam sekuel Insidious adalah Lipstick-Face Demon atau lebih dikenal dengan nama Red-Faced Demon, iblis yang satu ini menghantui Dalton Lambert dalam film Insidious. Kita bisa mengetahui saat-saat Lipstick-Face Demon akan muncul apabila kita mendengar suara berderak.

The Lipstick-Face Demon

Dalam sekuel Insidious, Lipstick-Face Demon memiliki gelar Leader of The Further¸ hal ini dibuktikan pada scene film Insidious saat Renai dihantui oleh anak laki-laki yang bernyanyi lagu “Tiptoe Throught the Tulips”, dimana lagu tersebut juga dimainkan di Demon’s Lair dimana Lipstick-Faced Demon berada

2. Bride in Black (Parker Crane)

Bride in Black adalah entitas yang menghantui Josh Lambert semasa kecil, dan merasuki tubuhnya di dalam film Insidious: Chapter 2, ia mengenakan gaun pemakaman berwarna hitam dengan kelambu di kepalanya dan sarung tangan hitam, bersamaan dengan makeup yang menyeramkan dan wig berwarna pirang.

Bride in Black

Identitas asli dari Bride in Black yaitu seorang pria yang semasa kecilnya mengalami pengalaman buruk oleh ibunya. Ia bernama Parker Crane, namun karena ibunya membenci nama “Parker” pemberian ayahnya, ibunya memerintahkan Parker Crane untuk tidak pernah menggunakan nama tersebut, dan memanggil Parker Crane dengan nama “Marilyn”.

Michelle Crane

Karena dibesarkan sebagai seorang perempuan serta disiksa oleh ibunya yang gila, emosi dan mental Parker Crane memburuk selama bertahun-tahun dan pada akhirnya sisi gelap dari Parker Crane pun muncul, ia menyamar sebagai seorang wanita tua yang mengenakan gaun pemakaman hitam (alias Bride in Black) dan memancing banyak wanita menemui ajalnya.

Parker Crane as Bride in Black

Pada akhirnya kegilaan Parker Crane berakhir saat dia masuk rumah sakit karena berusaha untuk mengebiri dirinya sendiri. Di rumah sakit inilah dia bertemu dengan Josh semasa kecil, setelah bertemu dengan Josh, Parker Crane bunuh diri dengan melompat dari atap rumah sakit. Namun setelah itu, Lorraine melihat sosok Parker Crane sebagai hantu yang tanpa ia sadari akan menghantui anaknya Josh.

3. Woman in White (Michelle Crane)

Entitas yang memiliki julukan Woman in White tak lain adalah Michelle Crane, ibu dari Parker Crane Bride in Black”, dalam Film Insidious: Chapter 2¸Michelle Crane merupakan ibu yang benar-benar gila dan kasar terhadap anaknya, ia memaksa anaknya untuk berpikir bahwa dirinya bukanlah anak laki-laki bernama Parker Crane melainkan anak perempuan bernama Marilyn.

Woman in White

Karena sikapnya yang abusif pada anaknya, pada akhirnya Parker Crane mengalami gangguan jiwa dan menjadi seorang pembunuh berantai. Kematian dari Michelle Crane tidak diketahui dengan jelas, namun ada teori yang mengatakan bahwa Michelle Crane dibunuh oleh Bride in Black. Karena pada saat Josh masuk ke dalam suatu ruangan dimana terdapat 15 mayat yang berdiri dan tertutup oleh kain, ternyata salah satu dari mayat tersebut adalah Michelle Crane.

4. Wheezing Demon

Wheezing Demon adalah iblis kedua yang diperkenalkan dalam film Insidious: Chapter 3, yang memiliki nama lain “The Man Who Can’t Breathe”. Iblis yang satu ini mengenakan alat bantu pernapasan dan pakaian pasien rumah sakit, dengan kulitnya yang sudah membusuk dan berlumuran oli. Ia dikatakan sudah berada lama di Apartemen keluarga Brenner tinggal.

Elise and Quinn Escaping From Wheezing Demon

Menurut Elise, iblis ini merupakan entitas yang memiliki kendali terhadap bagian dari The Further, terutama The Further yang ada di apartemen dimana keluarga Brenner tinggal. Pada umumnya, entitas lain akan berusaha untuk merasuki mereka yang masih hidup dalam keadaan lemah (sakit,koma) untuk menukar jiwa mereka agar dapat kembali hidup. Sedangkan Wheezing Demon memanipulasi yang masih hidup untuk mengakhiri hidupnya agar ia bisa menjadikan mereka peliharaannya.

5. The Long-haired Fiend

Entitas yang satu ini sering muncul dan memiliki peran seperti seorang Henchmen, dalam film Insidious ia terkesan bekerja sama dengan Lipstick-Faced Demon dan pada Insidious: Chapter 2 bekerja sama dengan Bride in Black dan Woman in White.

The Long-Haired Fiend

Dalam sekuel Insidious, Long-haired Fiend adalah entitas yang paling sering melakukan penyerangan terhadap keluarga Lambert. Seperti saat dia berusaha untuk melakukan kekerasan seksual pada Renai, berkelahi dengan Josh saat berusaha menolong Dalton dengan masuk ke dalam Demon’s Lair, dan yang terakhir adalah saat ia mengganggu bayi keluarga Lambert di Insidious: Chapter 2.  Menurut teori yang ada, dilihat dari penampilan serta tingkah laku Long-haired fiend, kemungkinan besar semasa hidupnya dia adalah seorang kriminal.

6. Keyface

Keyface adalah iblis yang muncul dalam film Insidious: Chapter 4, iblis ini merupakan iblis yang pernah menghantui Elise semasa kecilnya sampai pada akhirnya ia melepaskan Elise. Namun, pada film Insidious: Chapter 4, Elise harus menyelamatkan keluarga yang saat ini tinggal di rumah Elise semasa kecil dimana Keyface berada.

“Hello Elise” -Keyface

Nah guys, dari semua iblis dan entitas yang ada dalam sekuel Insidious ini, siapa nih yang paling bikin kalian takut; Bride in Black, Lipstick-Faced Demon, atau iblis yang paling baru yaitu Keyface? Tapi semuanya menyeramkan sih, jangan sampai bikin kalian susah tidur ya guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.