Maze Runner: The Death Cure – Cerita dengan Urutan yang Rapih dan Saling Menyambung

Maze Runner The Death Cure - Genre

WCKD IS GOOD WCKD IS GOOD Kata kata yang sering keluar setelah nonton film Maze Runner termasuk KomFi haha.

Udah lama KomFi ga review tentang sebuah film padahal sudah banyak film yang KomFi tonton beberapa bulan ini namun belum ada kesempatan buat nulis review yang memang agak panjang dan butuh penyimakan film yang lebih fokus ya.

Pada posting kali ini KomFi ingin bahas film Box Office yang terbilang sangat populer di Bioskop beberapa minggu ini yaitu Maze Runner: The Death Cure. Pasti sudah banyak yang nonton nih film Maze Runner yang satu ini, seperti yang kita tahu Maze Runner: The Death Cure ini merupakan seri ke 3 dari Maze Runner yang menceritakan kelanjutan kisah dari Tomas dan temannya yang berhasil meloloskan diri dari sebuah labirin besar yang dibuat dengan tujuan untuk memperkuat antibodi dari manusia tertentu dan berhasil juga meloloskan diri dari kejaran WCKD pada seri ke dua.

Maze Runner The Death Cure

Sedikit spoiler pada seri ke tiga ini menceritakan tentang misi penyelamatan Tomas yang berusaha menyelamatkan temannya Minho yang ditangkap dan dijadikan bahan eksperimen oleh WCKD, dalan seri ke tiga ini benar benar terbongkar asal muasal mengapa beberapa manusia sengaja dimasukkan kedalam labirin dan dibuat untuk bertahan hidup di alam liar.

Film ini menurut KomFi bisa dikatakan sukses dengan cerita yang menurut KomFi sangat berkaitan dan tersambung dengan 2 seri sebelumnya, selain itu film ini juga bisa dikatakan sukses dari segi Rating & Pendapatan pada minggu pertama yang menyampai $24,167,011

Cerita

Diambil dari certia Maze Runner: The Death Cure ini menurut KomFi sudah sangat bagus apalagi seperti yang KomFi biliang sebelumnya bahwa Cerita dari Maze Runner satu ini benar benar tersambung dan mengaitkan satu sama lain dari seri Maze Runner sebelumnya, namun beberapa scene dari cerita ini yang ingin KomFi bahas sedikit.

Kemunculan Kembali Gally

Maze Runner – Gally

Ini nih yang bikin KomFi agak bingung yaitu kemunculan kembali Gally. Gally seorang karakter antagonis yang ada pada Maze Runner seri pertama, pada akhir cerita Maze Runner seri pertama Gally ini jelas kemungkinan besar akan mati.

KomFi bisa berkata bahwa Gally 95% akan mati kenapa? Karna ada 3 sebab yaitu :

  • Sudah Ter infeksi oleh tusukan Monster WCKD
  • Tertombak oleh Minho
  • Peluang Kecil Selamat dari Kejaran Crank

Dari ke 3 alasan diatas KomFi bisa menyimpulkan seharusnya Gally sudah mati, selain itu minus dari film Maze Runner ini juga terdapat pada Gally ini, dikarenakan setelah dianggap mati sequel bagaimana dia bisa selamat tidak dijelaskan dalam film.

Fokus pada Satu Tujuan

Yang satu ini juga menurut KomFi membuat film ini sedikit minus dikarenakan film berfokus pada satu tujuan yaitu penyelamatan Minho. Logika KomFi berpendapat bahwa cerita tentang penyalamatan ini terlalu aneh, dikarenakan penyelamatan tidak mengandung tujuan lain hanya sekedar menyelamatkan 1 orang teman.

Maze Runner The Death Cure – Tujuan

Jika KomFi yang membuat cerita akan menambahkan sedikit tujuan lagi seperti diketahuinya oleh Thomas bahwa Minho merupakan kunci dari kehancuran WCKD, maka dari itu tujuan diselamatkannya Minho berpengaruh sangat besar.

Tetapi pemikiran orang berbeda, mungkin banyak yang beranggapan bahwa dengan tujuan seperti pada film sudah sangat cukup dan memuaskan.

Peperangan di Kota

Maze Runner The Death Cure Perang

Dalam film terdapat adegan peperangan antara orang terbuang dan orang yang berada didalam kota dengan tujuan untuk menguasai seluruh kota. Kalau dari peperangan yang satu ini KomFi puji karena kerusuhan yang terjadi benar benar tidak tanggung, dalam arti kekuatan dari orang luar tembok dan dalam sama kuat dan menyebabkan hancurnya setengah kota.

Dalam film lain biasanya peperangan hanya berlangsung sebentar dan sudah terlihat dari awal bahwa pemenang adalah dia yang memiliki teknologi, dalam film Maze Runner ini walaupun orang dalam dinding terbilang punya teknologi yang lebih, namun bisa dikalahkan oleh segerombolan pemberontak.

Tujuan Selanjutnya

Dan selanjutnya yang membuat KomFi agak bingung adalah memikirkan bagaimana cerita dari seri Maze Runner ini nanti, apakah akan tamat di seri yang ini? Dalam Novel dari Maze Runner ini akan ada 2 seri lagi yaitu Maze Runner: The Kill Order dan Maze Runner: The Fever Code bercerita tentang sekuel bagaimana Labirin itu diciptakan, apa itu berarti benar benar film ini akan tamat di seri ini ya? Kalo jawaban KomFi sih “Ya” karena memang sudah tidak ada yang perlu dibahas dan Thomas sudah mencapai tempat yang aman.

Tampilan

Maze Runner The Death Cure Tampilan

Komentar soal tampilan dari film Maze Runner yang satu ini pastinya sudah sangat bagus dan rapih. Memang sudah tidak perlu diragukan lagi film produksi 20 Century Fox memang selalu memanjakan mata dengan CGI nya yang sudah modern.

Apalagi ada beberapa Tampilan yang KomFi suka, yaitu saat memperlihatkan tampilan kota dari WCKD yang memang sangat bagus, ataupun tampilan dari Zombie yang ada pada Maze Runner ini yang memang dibuat berbeda.

Genre

Maze Runner The Death Cure – Genre

Jangan tanya soal dimana aksi dari film Maze Runner ini, karena dari awal sampai akhir hampir semua di isi dengan peperangan, pemberontakan ataupun aksi lainnya. Disamping itu kelengkapan genre seperti sedih, senang juga melengkapi dari film ini.

Hanya saja ada 2 genre yang kurang yaitu Komedi dan Romantis, padahal kebanyakan film berating tinggi karena di isi dari 2 genre ini, namun film Maze Runner ini KomFi lihat tidak sama sekali di isi oleh genre Komedi yang ada hanya ketegangan saat menonton.

Pemeran

Bicara soal pemeran/karakter di film Maze Runner: The Death Cure ini, ada yang KomFi suka dari beberapa karakter tersebut yaitu Brenda (Rosa Salazar). Brenda pertama kali muncul di Maze Runner: The Scorch Trials dimana dia menjadi seorang musuh yang telah menculik Thomas dan teman temannya, akhir cerita dia menjadi teman (protagonis) dari film ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Pada Maze Runner: The Death Cure ini karakter Brenda sangat berperan dimana sebagai karakter Support juga menjadi karakter penting yang ikut dalam beberapa misi, sosok Brenda ini juga terlihat dalam film bahwa memiliki rasa terhadap Thomas.

Kenapa KomFi suka? karena Brenda ini sebagai support tidak kenal takut dan juga beberapa aksinya terlihat sangat tidak setengah setengah – mengambil keputusan dengan cepat dan tanpa ragu.


Mungkin cukup segitu KomFi review dari seri ke tiga film Maze Runner: The Death Cure ini, kalo kalian kurang setuju dengan review KomFi diatas silahkan kirim Komentar kalian agar kita bisa saling berpendapat. Ciah ciah haha..

Tinggal kita tunggu seri selanjutnya dari film ini yang kemungkinan besar masih ada namun menceritakan sequel dari pembuatan Labirin.

Komentar disini!

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.