5 Film Live Action dari Disney yang Siap Dirilis Tahun 2018 – 2020

Tak bisa dipungkiri, Disney bukan hanya menjadi salah satu rumah produksi film terbesar di dunia hingga saat ini. Disney, merupakan yang paling dikenal dengan sederet film yang ikonik. Film sepanjang masa yang masih terus menjadi favorite banyak orang hingga saat ini. Bukan begitu? Lihat saja bagaimana Lion King, hingga Shrek masih menjadi pembicaraan menarik berpuluh tahun setelah dirilis.

Menariknya, sejak beberapa tahun terakhir Disney berusaha “membangkitkan” kembali film ikonik tersebut dengan cara yang sama menariknya. Live action. Seperti yang diduga, live action yang diadaptasi atau bahkan remake dari film ikonik Disney ini pun meraih sukses besar.

Disney Schedule

Sebut saja salah satunya, Beauty and The Beast menjadi film musikal pertama dengan rating PG yang mendapatkan pendapatan terbanyak di minggu pertama pemutaran. Beauty and The Beast meraih paling tidak 170 juta USD dari pemutaran minggu pertama di Amerika Serikat saja.

Lalu masih ada The Jungle Book yang mencatatkan pencapaian hingga 1 miliar USD di Box Office. Bukan satu hal yang main-main bukan?

Dengan contoh dari kedua film itu saja, sudah cukup jelas bahwa masuk akal Disney akan merilis lebih banyak versi live action dari film ikoniknya. Di bawah ini, kami akan memberikan daftar film live action yang siap dirilis Disney dalam beberapa tahun ke depan. Bahkan beberapa judul sudah nyaris siap dirilis pada tahun ini. Penasaran? Berikut ini merupakan daftarnya.

1. Mulan (2020)

Disney merencanakan live action film Mulan sejak tahun 2016 lalu. Film yang mengangkat kisah legenda Hua Mulan ini bahkan sudah digadang-gadang akan tetap mempertahankan kultur Asia yang dianut. Tanpa mendapatkan white wash dari Disney dan Hollywood.

Mulan

Di akhir 2017 lalu, Disney pun mengumumkan bahwa mereka sudah mendapatkan aktris pemeran utama untuk Mulan. Aktris sekaligus model cantik dari Tiongkok, Liu Yifei dipastikan akan memerankan karakter Hua Mulan.

Di sisi lain, fans film ini tetap merasa kecewa ketika Disney memastikan live action Mulan nantinya tidak akan bergenre musikal. Meskipun masih ada waktu kurang lebih 2 tahun sebelum film ini resmi dirilis. Mungkinkah Disney akan berubah pikiran.

2. Aladdin (2019)

Aladdin

Film live action berikutnya yang akan meramaikan perfilman dunia, adalah Aladdin. Ya, film ikonik tentang 1001 malam ini akan dibuat versi live action-nya oleh Disney dalam waktu dekat. Tak perlu menunggu lama karena Aladdin dijadwalkan akan rilis perdana pada bulan Mei 2019 mendatang.

Beberapa informasi mengenai film ini sudah dirilis. Mulai dari pemeran hingga bagaimana jalan ceritanya sendiri. Untuk pemerannya, Will Smith menggantikan Robin Williams sebagai Genie sedangkan Naomi Scott akan memerankan karakter Jasmine. Aladdin akan diperankan oleh aktor Mena Massoud dan Marwan Kenzari memerankan Jafar.

Film Aladdin ini sendiri juga akan lebih berfokus pada cerita Genie dari pada Jasmine dan Aladdin.

3. The Lion King (2019)

The Lion King

Sudah tak perlu diragukan lagi bahwa The Lion King merupakan salah satu film paling legendaris dari Disney. Mulai dari karakter, jalan cerita, hingga lagu tema film ini masih menjadi pembicaraan yang menarik. Serta pastinya sih masih digemari.

Nah untuk penggemar film The Lion King, Disney merencana merilis versi live action pada 19 Juli 2019 mendatang.

Beberapa nama aktor hingga musisi disebutkan akan menjadi pengisi suara, mulai dari Childish Gambino AKA Donald Glover yang akan memerankan Simba, hingga James Earl Jones sebagai Mufasa. Oh ya jangan lupa, Scar akan diperankan oleh Chiwetel Ejiofor.

4. Dumbo (2019)

Dumbo akan menjadi film berikutnya dari Disney yang digarap oleh Tim Burton. Sebelumnya Tim Burton menggarap film remake live action Alice In Wonderland pada 2010 lallu. Setelah nyaris lebih dari 7 tahun, Tim Burton dan Disney akhirnya kembali berkongsi untuk live action Dumbo yang aka dirilis pada 2019 mendatang.

Dumbo

Beberapa nama aktor sudah diungkap untuk film ini, mulai dari Colin Farrell yang memerankan karakter utama Holt Farrier hingga sang karakter antagonis Valdemere yang akan diperankan oleh Michael Keaton. Cerita untuk film live action ini sendiri tak terlalu berbeda dengan versi animasinya. Mengenai seekor gajah sirkus yang mampu terbang dengan menggunakan telinganya yang lebar.

5. Christopher Robin (2018)

Christoper Robin

Siapa yang tak kenal dengan Winnie the Pooh? Beruang lucu ini memiliki teman dekat Christopher Robin. Selain juga teman lain seperti tiger, piglet, dan banyak lainnya. Disney baru-baru ini merilis trailer pertama Christopher Robin yang akan siap tayang pada bulan Agustus tahun 2018 ini.

Film ini akan mengisahkan bagaimana kisah persahatan Christopher Robin dengan Winnie The Pooh setelah ia tumbuh dewasa. Dalam trailer singkat yang dirilis, terlihat Christopher yang sudah dewasa kembali bertemu lagi dengan Pooh, sahabat beruang dari masa kanak-kanaknya.


Film live action apa yang kalian tunggu diantara 5 film diatas? apakah ada salah satunya.. Atau malah semua film sudah kalian tunggu? Disney memang paling bisa membuat orang menunggu dengan film filmnya yang pastinya selalu terbaik diantara yang lainnya.

Komentar disini!

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.