10 Anime Horror Terseram Untuk Menguji Keberanian, Berani?

Gakkou no Kaidan

Menonton film horror merupakan ajang hiburan adrenalin yang menyenangkan. Bagi para movie freaker yang menyukai genre horror akan sangat menikmati kengerian maupun ketegangan yang disajikan. Berbagai serial anime juga memiliki cerita dengan genre horror yang tak kalah mencekam. Platform anime memberikan kesempatan bagi para kreatornya untuk membebaskan ide-ide cerita liar mereka.

Beberpa serial anime bengre horror akan disertai adegan-adegan sadis. Ada pula yang lebih berfokus pada esensi ceritanya yang menengangkan dan mampu menghantaui para penontonnya. Siapa bilang efek animasi akan membuat serial anime horror tidak cukup menakutkan? Buktikan sendiri dengan menonton 10 anime horror untuk menguji keberanian berikut ini.

1. Jigoku Shoujo

Jigoku Shoujo

Enma Ai adalah gadis misterius yanga akan membantu setiap orang membutuhkan bantuannya untuk melakukan balas dendam. Dengan mengakses situs neraka tepat pada tengah malam, siapa pun bisa meminta bantuan Enma Ai dengan satu syarat: setelah mati, orang tersebut harus masuk neraka untuk menemani Enma Ai. Dibantu dengan beberapa makhluk misterius lainnya, Enma Ai selalu memastikan aksi balas dendam paling mengerikan dan menyakitkan pada target yang dituju.

2. Another

Another

Beberapa tahun silam, Misaki, murid populer dari kelas 3-3 di SMP Yomiyama Utara meninggal dunia. Semenjak kematiannya, kota Yomiyama diselimuti kekuatan gaib gelap yang berefek buruk bagi setiap murid kelas 3-3 setiap tahunnya. Kouichi adalah murid pindahan baru yang masih tidak memahami situasi sekitarnya. Kebetulan ia masuk kelas 3-3 dan merasakan sesuatu yang aneh. Ia melihat seorang gadis dengan penutup mata pada salah satu matanya, Mei yang nampaknya tidak dianggap keberadaannya oleh murid-murid lain bahkan wali kelasnya. Apakah Mei murid sungguhan atau hantu yang menghantui kelas?

3. Corpse Party

Corpse Party

Diangkat dari game populer, Corpse Party bercerita tentang sekumpulan anak SMA Kisaragi yang merencanakan sebuah ritual supernatural tengah malam di sekolah untuk bersenang-bersenang dengan secarik kertas kecil berbentuk boneka. Melalui ritual tersebut, mereka berhasil ‘menyebrang’ ke alam gaib yang berada di dimensi lain gedung sekolah mereka. Tidak hanya sekedar dimensi lain, ternyata dimensi tersebut tersambung dengan SD Heavenly Host yang telah dihancurkan bertahun-tahun yang lalu setelah terjadi pembunuhan berantai yang terjadi pada murid-murid sekolah dasar tersebut.

4. Yami Shibai

Yami Shibai

Serial anime satu ini terdiri dari berbagai episode dengan berbagi cerita horror yang tidak memiliki kesinambungan satu sama lain. Setiap episodenya hanya berdurasi sekitar 4 menit. Yami Shibai memiliki konsep cerita tentang seorang pendongeng tradisional Jepang yang berkeliling kota untuk membawakan kisah horror pendek pada anak-anak. Anime ini memiliki visual yang tidak selues anime modern pada umumnya, karena konsepnya yang mengusung dongeng dengan kertas, khas dongeng lawas Jepang. Setiap episodenya selalu memberikan ending yang membuat anda terkejut bahkan terperanjak dari tempat duduk anda. Anime ini sudah memasuki musim ke 5 dengan kisah yang mulai mengusung genre horror psikologi.

5. Ito Junji: Collection

Ito Junji: Collection

Junji Ito adalah maestro mangan horror Jepang dengan gaya menggambarnya yang khas dan cerita-ceritanya yang sangat menyeramkan seperti Uzumaki, Tomie, dan masih banyak lagi. Anime ini adalah kisah-kisah yang diadaptasi dari manga-manga Junji Ito. Setiap episodenya memiliki kisah berbeda yang tidak bersambung dan pastinya menyajikan kisah seram yang bisa membuat bulu kuduk anda berdiri. Junji Ito terkenal dengan ide kisah horror yang original dengan adegan-adegan sadis yang tidak biasa.

6. Gakkou no Kaidan

Gakkou no Kaidan

Satsuki dan Keiichirou Miyanosita baru saja pulih dari masa berkabung setelah ibu mereka meninggal. Satsuki dan adiknya Keiichirou akhirnya pindah ke kampungan halaman masa kecil ibunya dan pindah ke sekolah di kota tersebut. Seiring pindahnya Satsuki ke sekolah tersebut, ia mendengar rumor bahwa gedung sekolah barunya yang sudah tua tersebut dihuni oleh banyak hantu yang menyeramkan. Awalnya Satsuki hanya menganggapnya sebagai gurauan hingga akhirnya ia menyaksikan sendiri bahwa hantu-hantu itu benar ada dan mengacam jiwa mereka. Bersama adiknya, teman-teman barunya dan panduan dari buku harian ibunya, Satsuki membasmi hantu dalam berbagai kesempatan meski jiwa mereka adalah taruhannya.

7. Perfect Blue

Perfect Blue

Mima adalah seorang mantan anggota dari group J-Pop Idol bernama CHARM. mendapatkan tawaran bermain serial TV, Mima tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut. Banyak penyesuaian yang harus Mima jalani seiring karirnya yang berubah arah menuju citra artis perempuan Jepang yang dewasa. Perjuangannya tidak berjalan mulus. Ia terus mendapatkan teror dari sumber yang tidak diketahui dan merasa diikuti oleh seorang pria aneh. Kejiwaannya pun mulai terganggu dan sulit baginya untuk membedakan mana dunia nyata dan mana yang ilusi, belum lagi rentetan pembunuhan tak wajar yang terjadi di sekitarnya.

8. Higurashi no Naku Koro Ni

Higurashi no Naku Koro Ni

Jangan tertipu dengan para karakternya yang didominasi murid-murid sekolah yang imut dan menggemaskan, Higurashi No Naku Koro Ni merupakan salah satu anime bergenre horror psikologi dengan banyak adegan sadis. Anime ini juga memiliki sentuhan slice of life dan humor. Keiichi pindah ke desa Hinamizawa dan melanjutkan pendidikan disana. Ia berkenalan dengan banyak teman perempuan dari sekolahnya yang nampaknya ramah dan menyenangkan. Hingga pada musim panas, Keiichi mengikuti Festival Watanagashi untuk menyembah Oyashiro-sama. Hal aneh pun mulai dirasakan oleh Keiichi ketika mengetahui setiap tahunnya setelah festival tersebut, seorang penduduk desa yang meninggal ataupun meninggal. Mulai dari situ ia menelusuri masa lalu desa tersebut dan teman-temannya yang tak semanis dugaannya.

9. Shinsekai Yori

Shinsekai Yori

Anime ini memiliki kisah tentang sebuah desa Utopia di Jepang di masa depan yang tertutup dari dunia luar. Desa ini dipimpin oleh para orang yang memiliki kemampuan dewa. Setiap anak di desa wajib mengenyam pendidikan di sekolah sihir Akademi Sage ketika secara natural mendapatkan kekuatannya. Saki akhirnya mendapatkan kekuatannya dan masuk ke sekolah tersebut. Tidak sesederhana oleh yang terlihat oleh mata, sekolah tersebut terlihat menyembukina beberapa kisah mengerikan bagi Saki, mulai dari rumor tentang kucing besar yang suka mencuri anak-anak dan misteri hilangnya beberapa murid.

10. Mushishi

Mushishi

Di kisahkan bumi initerdiri dari berbagai energi spritual yang bisa mernaung pada berbagai media, energi tersebut dijuluki sebagai mushi. Ginko adalah seorang mushi master yang ahli dalam mengobati orang-orang atau menghadapi fenomena-fenomena aneh yang ditimbulkan oleh mushi. Pada setiap episodenya, penonton akan melihat perjalan Ginko dari desa ke desa menghadapi berbagai macam mushi yang mengganggu kehidupan manusia.

Komentar disini!

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.