Ready Player One – Satu Film Berjuta Karakter, Great Stories – Great Graphics

Ready for This Film? Ready Player One..

Udah lama KomFi ga review film karena biasa lah kegiatan di dunia nyata yang terbilang lumayan sibuk, maklum pekerja kerad haha..

Back to topic, kali ini KomFi ingin review film yang cukup booming minggu minggu ini yaitu Ready Player One. Film bergenrekan Action – Adventure – Sci-Fi sempat booming beberapa hari setelah rilis nya film ini, memang tidak terlalu populer dikarenakan mungkin aktor yang memainkan film ini serta genre yang menyangkut sebuah “game” jarang mendapatkan respon yang ramai dari para penonton, namun jika kalian menonton Ready Player One ini kalian pasti akan paham bagaimana film yang sangat bagus bisa ada tanpa aktor yang mencolok serta cerita yang tidak terlalu terkenal.

Ready Player One

Apa itu pujian KomFi? Yaps, KomFi yang menonton film ini sangat takjub dan terkesan dengan pembuatan film ini. Bagaimana berisi dengan cerita yang bagus, tidak mustahil, permainan pikiran yang bagus, serta grafik yang luar biasa dari sebuah film bertemakan animasi – live action.

Sedikit spoiler dari film ini, Ready Player One menceritakan tentang dimana Game Virtual Reality yang sudah sangat sempurna di jamannya, dimana salah satu pembuat game membuat sebuah dunia bernama OASIS. Seorang bernama Wade yang tidak memiliki kehidupan yang berarti di dunia nyata, namun lebih memiliki kehidupan yang berarti di dalam game virtual reality OASIS tersebut. Ketika pembuat dari OASIS tersebut meninggal dia membuat sebuah tantangan dimana tantangan tersebut bagi yang dapat menyelesaikannya mendapatkan hak penuh atas dunia game OASIS tersebut, dan Wade sebagai salah satu pemain terbaik mencoba untuk ikut dalam tantangan tersebut.

Cerita

Seperti yang KomFi bilang sebelumnya, cerita dari Ready Player One ini begitu bagus dan mudah dipahami walaupun ada permainan teka teki dimana kita harus benar benar memahami cerita dari Ready Player One ini.. Sedikit pujian dari KomFi mungkin akan dibahas dalam beberapa bahasan dibawah.

Tidak Mustahil

Kenapa KomFi sering sebut kata ini “Tidak Mustahil” dalam review kali ini? Karena beberapa film yang KomFi tonton apalagi yang dikhususkan dalam tema game memiliki beberapa hal yang mustahil untuk ada didunia nyata dan memang terlalu fiksi. Karena ada seperti pada film Animasi Jepang Sword Art Online, dimana Virtual Reality dimainkan melalui alam bawah sadar.

Tidak Mustahil

Ready Player One ini memiliki konsep Virtual Reality menggunakan pengelihatan Nyata seperti Virtual Reality baru baru ini sehingga menjadikan kita berfikir bahwa Game Virtual Reality akan benar benar sempurna beberapa tahun kedepan dan Ready Player One ini seperti gambaran bahwa bagaimana Game tersebut akan berlangsung di masa depan.

Teka Teki yang Sulit Namun Menarik

Teka Teki Kunci

Dalam film ini kalian akan dipertemukan dengan scene scene untuk berfikir dan memecahkan sebuah teka teki. Memang seperti biasa dalam sebuah teka teki selalu terdapat bagian yang sulit dipahami, namun itu malah suatu yang menarik dalam cerita ini. Maka dari itu ketika menonton film ini kita harus benar benar menyimak dari awal teka teki itu muncul, jangan hanya berfokus pada pasangan nonton yang kalian ajak hehe..

Virtual Reality dan Dunia Nyata Terhubung

Kenapa KomFi bahas soal ini? Pujian dari KomFi tentang Virtual Reality dan Dunia Nyata dalam film ini tetap terhubung, karena dalam beberapa film seringkali hanya membahas satu Konfilk dimana jika hanya ada di dunia game tetap di dunia game dan jika di dunia nyata tetap didunia nyata. Dalam Ready Player One ini konflik terus terjadi di dunia game dan dunia nyata dan saling berganti gantian.

Terhubung

Dan yang membuat KomFi terkesan dengan film ini dimana walaupun Konflik di dunia terjadi tetap konflik dalam game terus berlangsung. Tidak hanya memfokuskan konflik dari dunia nyata ataupun dunia game, beradu ketegangan bagaimana game dan dunia nyata berlangsung benar benar memanjakan mata.

Mengobrol dengan Orang Mati

Mengobrol Dengan Halliday

Bahas Pujian ada juga bahasan yang minus di film ini, namun sedikit kok.. Satu unsur dari cerita yang menurut KomFi sedikit minus di film ini yaitu dimana adanya Scene mengobrol dengan Anarok karakter dari pembuat OASIS yang sudah meninggal. Diceritakan bahwa Halliday pembuat dari OASIS meninggal dan memberikan tantangan sebelum kematiannya, namun diakhir film ada scene panjang dimana Parzival mengobrol dengan karakter Halliday yang padahal sudah meninggal.

Unsur Kejutan

Unsur Kejutan

Satu lagi minus yang ada di film Ready Player One ini yaitu unsur kejutan yang ada di film ini, seperti pada salah satu Scene dimana muncul salah satu ciri khas di negara jepang yaitu Gundam. Mungkin dimaksudkan kemunculan Gundam membuat “wahh” dalam teater terjadi, namun bagi orang yang belum mengetahui apa itu gundam tidak terkejut dan malah melihat itu sebagai robot biasa.

Tapi itu hanya sedikit minus dibandingkan banyaknya pujian dari film Ready Player One ini, “MENURUT KOMFI”. Memang banyak isu bahwa Gundam tersebut harusnya tidak ada dan harusnya menggunakan Ultraman sebagai attribute negara jepang, namun disayangkan itu gagal dikarenakan masalah Lisensi.

Tampilan Film

Bicara soal tampilan film dari Ready Player One ini pasti kalian terkejut. KomFi yang benar benar tidak tahu asal usul bagaimana film ini pun takjub dengan grafik serta tampilan dari film Ready Player One ini.

Tampilan

Bertemakan Animasi – Live Action, walau lebih menonjol ke Animasi namun grafik dari animasi serta keramaian dari karakter karakter benar benar membuat siapa pun yang menonton takjub dengan film ini. Jika kalian pernah menonton film atau memainkan game “Final Fantasy” pasti kalian akan akrab dengan grafik animasi yang ada di film ini, namun lebih lebih dari Final Fantasy Ready Player One benar benar lebih detail dan hampir menyerupai dunia nyata.

Backsound (Musik Pengiring)

Backsound

Salah satu lagi yang membuat KomFi tertarik dari Ready Player One ini, yaitu musik pengiring yang pastinya cocok dan sangat enak di dengar. Salah satu backsound yang KomFi suka ketika (waspada spoiler) Wade beradu dansa di sebuah tempat dansa, dan backsound dimana perang besar akhir terjadi. Kecocokan musik pastinya menjadi salah satu keunggulan suatu film, termasuk Ready Player One ini menurut KomFi sangat sangat baik.

Karakter

Karakter

Mungkin kalian akan terkejut bagaimana Ready Player One ini bisa berisi banyak karakter. Dalam Spoilernya pun sudah terlihat bagaimana beberapa karakter seperti Harley Quin, Kingkong, Gundam serta penyebutan nama superhero milik Marvel yang padahal film ini merupakan produksi Warner Bros. Pictures.

Tentu saja merupakan suatu keunggulan dari film ini dimana karakter itu bisa ada di satu buah fiilm, yang terpikirkan adalah berapa banyak biaya untuk membeli Lisensi itu semua? pastinya ga murah, karena pembuatan film ini juga menghabiskan biaya $175 juta yang kalo di ubah ke Rupiah mencapai Rp.2.4 Triliun wow..

Bonus

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


Mungin menurut KomFi film terbaik bulan maret lalu jatuh kepada Ready Player One ini, dan mungkin di bulan April ini tapi KomFi masih belum tahu karena Avangers: Infinity War masih belum terbit dibulan ini, dan apakah akan menyaingi dari Ready Player One ini.

Hanya segitu saja review KomFi mengenai film Ready Player One ini. Bagi kalian yang ga setuju dengan review KomFi silahkan komentar dibawah posting ini dan kita akan selesaikan secara kekeluargaan hehe.. Akhir kata terimakasih sudah berkunjung..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.