10 Karakter Anime yang Paling Macho dan Juga Feminim Menurut Para Fans di Jepang

Di dalam dunia anime, ada begitu banyak sekali hal-hal unik dan juga luarbiasa lainnya yang tidak pernah ada di dunia nyata, karena dalam dunia anime (animasi) semua hal bisa terjadi, tergantung dari keingin si pencipta itu sendiri. Seperti, dunia fantasi, Robot, bajak laut, Mermaid, Alien, dan sebagainya. Selain itu, hal menarik lainnya dari anime adalah para pemeran atau karakter dalam anime tersebut. Karakter dalam dunia anime juga memiliki sifat yang unik dan beberapa diantaranya juga ada yang aneh. Ada yang memiliki sifat seperti pria sejati, pemalu, pemberani, jahat, macho, feminim, dan juga Macho feminim!?

Selain itu, banyak juga anime yang suka menggunakan karakter pria yang sangat berotot dan bahkan memberi mereka kepribadian yang sangat feminin. Biasanya karakter yang seperti itu disebut Oneekei. Karakter pria ini terlihat sangat maskulin, dan bahkan memiliki otot-otot yang besar, menonjol, dan sempurna. Namun, mereka cenderung bertingkah laku feminin dan kurang lebih seperti anak laki-laki pada umumnya.

Beberapa dari mereka juga dapat terlihat sedikit lebih normal dan kurang maskulin, tetapi masih memiliki kecenderungan feminin seperti cara bicara mereka. Lalu ada juga  yang dapat dianggap sebagai “Trap”, maksudnya karakter nya terlihat seperti bukan pria macho dan memiliki wajah dan kulit maskulin namun pada dasarnya mereka tetap laki-laki.

Sebuah situs ranking terkenal asal Jepang Charapedia baru-baru ini  telah meminta 10.000 penggemar anime dari Jepang yang terdiri dari (40,9% pria, dan 50,1% wanita) untuk memilih karakter favorit mereka yang dianggap Oneekei. Dari 30 karakter yang ditampilkan dalam polling tersebut, Berikut kami ringkas menjadi Top 10 dan diantaranya yaitu:

10.   Leeron Littner (Tengen Toppa Gurren Lagann)

Leeron Littner from Tengen Toppa Gurren Lagann

Leeron Littner merupakan karakter dari anime Tengen Toppa Gurren Lagann. Ia merupakan karakter yang terbuka pada siapapun, dan juga suka membuat candaan hingga membuat orang-orang panik. Tapi ia juga bisa serius bila ia mau.

9 – Ringo Tsukimiya (UtaPri)

Ringo Tsukimiya from UtaPri

Ringo Tsukimiya merupakan karakter dari anime Uta no Prince-sama (Utapri) memiliki sifat yang baik, ceria, suka bercanda, dan terkadang lancang. Dia juga bisa terlihat sangat marah bila orang lain menganggapnya bukan sebagai Pria. Meski terlihat seperti itu, Ringo merupakan pria tulen, loh!

8 – Fish Eye (Sailor Moon)

Fish Eye from Sailor Moon

Fish Eye merupakan salah satu karakter dari anime Sailor Moon. Berbeda dengan musuh utama para sailor moon yang selalu menargetkan wanita, Fish Eye selalu memilih targetnya dari pria dan tidak pernah tertarik untuk menargetkan wanita.

7 – Nuriko (Fushigi Yuugi)

Nuriko from Fushigi Yuugi

Nuriko merupakan salah satu karakter dari anime Fushigi Yuugi. Nuriko memliki sifat yang nakal dan juga penuh dengan teka-teki. Ia juga memiliki sifat yang genit, manja, dan kekanak-kanakan. Ia merupakan seorang warrior / pejuang, bila ia diberi misi maka ia akan menjalankannya dengan serius. Harap di ingat, Nuriko adalah seorang pria loh.

6 – Fire Emblem/ Nathan Seymour (TIGER & BUNNY)

Fire Emblem/ Nathan Seymour from TIGER & BUNNY

Nathan Seymour atau biasa disebut pahlawan Fire Emblem dari anime TIGER & BUNNY. Ia memiliki postur tubuh yang kekar dan berotot, memiliki kulit hitam dan tidak maskulin seperti karakter lainnya. Ia sering kali memakai lipstik berwarna pink demi menyamakan gaya khasnya yang serba pink ketika ia tidak dalam wujud super hero. Seperti karakter lainnya, ia memiliki sifat feminim namun ketika sedang serius ia seperti pria sejati.

5 – Emporio Ivankov (One Piece)

Emporio Ivankov from One Piece

Emporio Ivankov merupakan salah satu karakter dari anime One Piece karangan Eichiro Oda. Karakter yang satu ini memiliki sifat yang konyol serta humoris. Ia selalu membuat lelucon kepada anak buahnya dan selalu berhasil membuat mereka tertawa terbahak-bahak. Padahal, jokesnya sama sekali tidak lucu dan tergolong aneh. Di sisi lain, ia juga memiliki sifat yang sangat peduli layaknya seorang Ibu kepada anak-anaknya.

4 – Saigou Tokumori (Gintama)

Saigou Tokumori from Gintama

Saigou Tokumori merupakan salah satu karakter dari anime super comedy, Gintama. Kalo kalian pernah menonton anime gintama, sudah tidak diragukan lagi kalau anime tersebut memiliki jokes yang sangat lucu. Saigou memiliki sifat yang keras kepala, penuh tekad kuat, dan juga empatik. Dengan otot-otot yang begitu besar dan kekar, namun dalam mengapresiasikan hal tersebut, ia lebih memilih berpakaian kimono wanita dengan seminim mungkin hingga terlihat Pants nya.

3 – Reo Mibuchi (Kuroko no Basuke)

Reo Mibuchi from Kuroko no Basuke

Reo Mibuchi ialah salah satu karakter dari anime Kuroko no Basuke. Mibuchi memiliki sifat yang selalu tegang pada sesuatu meski tampangnya terlihat keren. Ia juga cukup riang, dan rileks, dan suka menjaga agar sesuatu hal tetap berjalan semestinya dan paling benci ketika orang lain bermain-main / bertindak aneh.

2 – Grell Sutcliff (Black Butler)

Grell Sutcliff from Black Butler

Grell Sutcliff merupakan salah satu karakter dari anime Black Butler.Memiliki sifat yang suka blak-blakan ketika berbicara, kejam, dan cenderung menggunakan kekerasan bagi siapa saja yang menghalanginya.

1 – Bentham / Mr.2 (One Piece)

1 – Bentham (One Piece)

Bentham atau biasa dikenal dengan sebutan Mr.2 merupakan salah satu karakter dari anime One Piece. Ia sangat menggemari Invankov dan memiliki keinginan agar bisa menjadi “Okama” seperti Ivankov. Memang sudah tidak diragukan lagi bila Mr.2 mendapat peringkat pertama, itu karena diantara para Onee-kai sejati, yang paling menyerupai yaitu Mr.2

Pada awalnya ia adalah karakter penjahat, namun Ia memiliki sifat empati kepada siapapun yang sedang  kesusahan. Ia juga sangat bertanggung jawab dan selalu membalas budi bagi siapapun yang menolongnya. Di akhir perjalanannya dalam cerita One Piece, ia lebih memilih mengorbankan dirinya sendiri untuk membebaskan teman sejatinya dari penjara (Luffy). Sungguh pribadi yang luarbiasa meskipun ia terlihat feminim.

Begitulah 10 karakter pria paling macho namun feminim menurut situs ranking Charapedia. Jadi kalau menurut kalian, karakter manakah yang paling macho namun juga feminim?

Source: Charapedia,  SGCafe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.