6 Anime Berlatar Kehidupan Sekolah Dengan Sentuhan Humor

Banyak sekali serial anime tentang kehidupan remaja di sekolah. Mulai dari kisah perjuangan sebuah klub esktrakulikuler, kisah percintaan remaja, dan salah satu genre yang cukup banyak variasinya adalah drama kehidupan. Kehidupan sehari-sehari remaja sangat seru untuk diulik bahkan hingga hal-hal sederhananya. Dalam sebuah anime drama kehidupan sekolah, memasukan unsur humor dan penokohan yang menarik, bisa menjadi cerita yang seru untuk disaksikan. Berikut enam rekomendasi anime berlatar kehidupan sekolah dengan sentuhan humor pastimya seru untuk ditonton.

Azumanga Daioh

Azumanga Daioh

Azumangah Daioh mengisahkan sekelompok pertemanan perempuan selama tiga tahun mengenyam pendidikan dibangku SMA. Setiap episodenya menyajikan kisah sederhana dengan sentuhan humor ringan yang segar namun tetap sukses mengocok perut. Temui karakter-karakter menarik yang mendukung cerita dalam Azumanga Daioh. Mulai dari Chiyo Mihama, murid akselerasi berusia 10 tahun yang sangat imut dan berbakat. Ayumu Kasuga yang kemudian hari dipanggil Osaka karena ia murid pindahan dari Osaka. Tomo Takino, perempuan yang semangatnya seperti petasan dan selalu melakukan hal sembrono, serta sahabatnya dari kecil Kiyomi Mizuhara yang sangat terobsesi dengan berat badannya. Jangan lupa berkenalan dengan Sakaki, perempuan pendiam yang jago olahraga namun sebetulnya hatinya sangat lembut.

Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Apa yang lebih nyesek dari friendzone? Temui Chiyo Sakura yang mengalami fanszone dengan Umetarou Nozaki. Berusaha menyatakan perasaan pada laki-laki idamannya, Sakura justru mendapat tanda tangan dan dikira sebagai salah satu fans-nya oleh Nozaki. Ternyata Nozaki adalah seorang mangaka shoujo (komikus mangan khusus perempuan) dengan nama samaran Sakiko Yumeno. Setelah kejadian tersebut, Sakura yang kebetulan juga suka menggambar malah direkrut sebagai asisten Nozaki. Hubungan Nozaki yang tidak peka dan Sakura yang selalu semangat dan ceria menjadi kisah yang komedi romantis yang seru untuk ditonton. Belum lagi ditambah dengan karakter-karakter menarik yang ajaib seperti Yuzuki Seo yang sangat tomboy dan tidak tau diri, Mikoto Mikoshiba, yang suka berlagak playboy namun sebetulnya sangat pemalu, dan masih banyak lagi karater menarik yang mendukung cerita ini.

Saiki Kusou no Psi Nan

Saiki Kusou no Psi Nan

Saiki Kusuo lahir dengan anugrah berbagai macam kekuatan supernatural. Mulai dari telepati, telekinesis, membaca pikiran, berubah bentuk, dan masih banyak kekuatan lainnya yang membuat Saiki sebetulnya kualahan dengan kemampuannya. Ia juga cenderung menggunakan kekuatannya untuk menjauhkan diri dari interaksi sosial di sekolah. Bisa membaca pikiran dan hati seseorang membuat Saiki tahu bertaba bodoh dan palsu teman-teman sekolahnya. Namun, dengan segala kekuatannya yang ia miliki, usahanya selalu gagal dan membuatnya terlibat dengan interaksi sosial yang melelahkan baginya. Anime satu ini memiliki visual yang warna-warni dan mencolok. Alur ceritanya juga cukup cepat dan sangat ramai, kamu juga pasti bisa merasakan betapa lelahnya menjadi Saiki melalui anime ini.

Tahun ini Saiki Kusuo no Psi nan sudah memasuki musim keduanya.

Tanaka kun wa Itsumo

Tanaka kun wa Itsumo

Remaja SMA pada umumnya memiliki energi yang sangat banyak dan tidak bisa berhenti melakukan berbagai kegiatan. Berbeda dengan Tanaka yang selalu tampak lesu. Bukannya pemalas, Tanaka nampaknya secara natural selalu letih dan tidak punya tenaga. Ia suka menghabiskan waktu dengan tidur saat jam istirahat sekolah dan terkadang membuatnya ketinggal jam masuk kelas. Untung ada Oota, sahabat Tanaka satu ini selalu membopong Tanaka ketika sedang terkena sindrome tidur dimana saja. Temui juga Miyano, perempuan berukuran mini yang selalu ceria ini tiba-tiba masuk dalam kehidupan tenang Tanaka. Ia ingin berguru dengan Tanaka ilmu-tidak-melakukan-apa-apa. Ada pula karakter manis dan pintar yaitu Shiraishi si ketua kelas yang diam-diam suka dengan Tanaka.

K-On

K On

K-On mengisahkan perjuangan sebuah klub band musik After School Tea Time dalam menghidupkan kembali klub yang sudah lama vakum tersebut. Yui Hirasawa menyadari bahwa dirinya tidak punya bakat sama sekali dan ingin mengubah masa SMA-nya dengan bergabung dalam sebuah klub yang bisa membuatnya melakukan hal yang berguna. Akhirnya ia bergabung dengan band musik sekolah dan bertemu dengan Tsumugi Kotobuki pada keyboard, Ritsu Tainaka pada drum, serta Mio Akiyama pada bass. Yui yang tidak bisa bermain instrumen musik sama sekali akhirnya belajar bermain gitar dan dipilih untuk menempati posisi vokalis.

Kamu tidak akan menyaksikan kisah perjuangan yang mengebuh-gebuh, mereka justru merupakan sekelompok anak band yang lebih sering minum teh dan makan kue dari pada berlatih. Kisah-kisah sederhana dalam K-On lebih menunjukan bagaimana antar anggota klub menikmati hari-harinya di SMA dengan bermain musik sebagai sarana bersenang-senang. Kalian juga bisa menikmati beberapa alunan musik pop Jepang dalam anime ini.

Non Non Biyori

Non Non Biyori

Hotaru Ichijou merupakan murid pindahan dari Tokyo yang harus menyenam pendidikan SD di sekolah umum Asahigaoka yang hanya memiliki satu guru dan empat murid dari berbagai jenjang. Mulai diri murid TK Renge Miyauchi, murid SMP bersaudara Komari dan Natsumi, serta murid SMA yang tidak pernah bicara Koshiyaga. Hotaru sempat merasa cukup canggung dengan situasi sekolahan yang berbeda dari yang ia jalani di Tokyo namun keramahan Komari, Natsumi, dan Renge membuatnya merasa diterima dan berbuah jalinan persahabatan. Banyak pengalaman pertama yang dialami oleh Hotaru selama menyesuaikan diri di desa pinggiran kota satu ini. Mulai dari vending machine yang baginya biasa namun ternyata tempat nongkrong keren bagi anak-anak desa hingga pengalaman menelusuri alam desa dengan pemandangan indah yang baru pertama kali Hotaru saksikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.