Film Detective Conan: Zero the Enforcer Menghasilkan 7.2 Miliar Yen dan Menjadi Film dengan Pendapatan Tertinggi

Detective Conan / Meitantei Konan merupakan sebuah manga asal Jepang yang di tulis dan di ilustrasikan oleh Goushou Aoyama, sejak tahun 1994 yang dipublikasikan pertama kali di majalah Weekly Shounen Sunday. Manga yang satu ini sudah sangat populer sekali dikalangan setiap orang, hampir semua orang yang tahu mengenai anime, pastinya juga tahu mengenai Detective Conan.

Shinichi Kudo (Conan Edogawa)

Manga yang bercerita tentang Shinichi Kudo, yang merupakan Detektif SMA yang sangat terkenal dan selalu bisa memecahkan berbagai macam kasus sulit sekalipun. Namun, ketika suatu insiden saat menyelidiki komplotan penjahat, ia pun di racuni oleh para penjahat sehingga membuat tubuhnya menjadi kecil layaknya anak SD.  Namun meski begitu, ia tetap sering tampil menjadi detektiv di balik layar dengan membantu pamannya, Kogoro Mouri yang juga merupakan detektiv.

Belum lama ini, Manga karya Goushou Ayama telah mendapatkan adaptasi lagi dalam wujud Film, dengan judul Detective Conan: Zero the Enforcer (Meitantei Konan Zero no Shikkōnin). Film tersebut merupakan film yang ke-22 dari Detective Conan dan juga telah tayang belum lama ini yaitu pada 13 April 2018 di Jepang.

Detective Conan: Zero the Enforcer (Meitantei Konan Zero no Shikkōnin)

Film tersebut telah berhasil mendapatkan pendapatan kotor senilai 7.2 Miliar Yen atau setara dengan (Rp. 901 Miliar). Hampir mencapai 1 triliun rupiah, loh! Dan dikatakan bahwa film kali ini merupakan film dengan pendapatan paling besar diantara film Detective Conan lainnya. Seperti Film tahun lalu, Meitantei Conan Kara Kurenai no Love Letter, menjadi film domestik terlaris di Jepang pada tahun 2017, yang hanya menghasilkan total 6,89 miliar yen (sekitar US $ 61,1 juta).

Film ini juga telah berturut-turut menjadi film terlaris dalam sepanjang sejarah Film Detective Conan. Film ini menduduki box office Jepang selama enam pekan berturut-turut sejak dibuka pada 13 April 2018. Namun, TOHO yang merupakan Studio dari film tersebut mengatakan bahwa film ini bertujuan untuk mendapatkan lebih dari 8 miliar yen (sekitar US $ 71,9 juta). Film Detective Conan: Executioner Zero telah menjual 1.289.000 tiket dalam tiga hari pertama penayangan film tersebut dan mendapatkan 1,67 miliar yen (sekitar US $ 15,6 juta). Pembukaan film ini yang pada hari Sabtu dan Minggu telah mendapat 100,7% keuntungan dari total film tahun lalu yang diperoleh pada hari Sabtu dan Minggu pertama juga.

Yuzuru Tachikawa merupakan salah satu sutradara dari Mob Psycho 100, Death Parade telah mengarahkan film untuk Detective Conan kali ini. Sedangkan  Lagu tema film ini adalah Rei -ZERO- oleh Masaharu Fukuyama. 

Alur Cerita Detective Conan: Zero the Enforcer

Sebuah fasilitas baru di Teluk Tokyo “Edge of Ocean” akan menjadi tuan rumah Tokyo Summit. Sebanyak 22.000 petugas polisi dipersiapkan untuk mengamankan pertemuan yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei, namun sebuah ledakan berskala besar terjadi. Terdapat bayangan Toru Amuro, dikenal dengan “Zero” yang tergabung dalam National Police Agency Security Bureau. Conan yang penasaran merasa curiga dengan perilaku misterius Amuro yang bergerak diam-diam dibalik insiden pengeboman yang terjadi sebelum hari puncak.

Dari sidik jari yang tertinggal di tempat kejadian terbukti milik Kogoro Mouri yang sebelumnya terdaftar di Kepolisian Metropolitan! Conan yang mulai bertentangan dengan Amuro atas penangkapan Kogoro mendengar kasus aneh di mana Amuro pernah memaksa tersangka untuk bunuh diri di masa lalu. Dan ketika mencoba memutuskan tuduhan terhadap Kogoro, di dalam area metropolitan Tokyo, pada saat yang bersamaan, berbagai terorisme yang tidak dapat dimengerti terjadi.

 

Source: Mantan Web via AnimeNewsNetwork

Komentar disini!

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.