Film-Film Terbaik yang di Bintangi Aktor Bennedict Cumberbatch

Bennedict Cumberbatch merupakan salah satu aktor yangs sedang naik daun di dunia perfilman Hollywood. Meski sudah berkecimpung didunia akting dari awal tahun 2000-an, Bennedict mulai terkenal setelah berperan sebagai Sherlock Holmes dalam TV series BBC, Sherlock, yang pertama kali rilis pada tahun 2010. Seiring terkenalnya TV series Sherlock dan sosoknya sebagai detektif fiksi terkenal tersebut, Bennedict makin banjir tawaran bermain beberapa judul film.

Pria berdarah Inggris satu ini lebih sering mendapat peran sebagai karakter cerdas dan yang memiliki kemampuan berpikir di atas rata-rata. Hal tersebut adalah buah dari perannya sebagai Sherlock yang cukup ikonik. Tidak mau terlalu nyaman dan terjebak dalam sebagai aktor type cast, Bennedict juga sempat bermain di film-film yang jauh dari tipe karater tersebut. Salah satunya di film Blackmass pada tahun 2015. Ia beraduh akting dengan Johnny Depp dalam film bertema kriminal tersebut.

Bennedict Cumberbatch di Blackmass

Pada tahun 2016, ia mendapatkan peran sebagai Doctor Strange yang membuatnya mendapatkan posisi pada film Avengers: Infinity War yang sedang tayang dibioskop dan berkumpul dengan para pemain hebat lainnya. Berikut beberapa film terbaik Bennedict Cumberbatch yang menunjukan bahwa aktor satu ini meman berbakat dalam dunia seni peran.

1. Third Star (2010)

Third Star (2010)

Dalam film ini Bennedict berperan sebagai James, pemuda yang divonis menderita dan hidupnya sudah tidak lama lagi. Dalam hari ulang tahunnya yang bisa jadi menjadi perayaan terkahir dalam hidupnya, James mengajak tiga sahabat terdekatnya untuk melakukan perjalanan ke tempat favoritnya, Teluk Barafunndle di barat Wales yang memiliki pemandangan indah dan jauh dari keramain. Dalm film ini Bennedict hanya berperan sebagai pemuda biasa yang sekarat dan lemah, sangat jauh dari peran-perannya yang terkenal powerful dan superior. Menonton film ini bisa menjadi pengalaman melihat aktin Bennedict dalam gaya yang berbeda.

2. Wreckers (2011)

Wreckers (2011)

Film lainnya yang dimana Bennedict berperan sebagai manusia ‘normal’ pada umumnya adalah Wreckers. Disini ia berperan sebagai David, bersama istrinya Dawn (Claire Foy) yang memutuskan pindah ke kampung halaman David saat ia masih kecil. Secara tiba-tiba ia mendapatkan kunjungan dari saudaranya Nick (Shaun Evans). David dan Nick sudah lama tidak berlakukan kontak, awal pertemuan mereka sekian lama sempat memberikan rasa haru dan bahagia. Namun, tidak sampai Nick mulai membongkar masa lalu mereka yang menyedihkan.

3. The Imitation Game (2013)

The Imitation Game (2013)

The Imitation Game merupakan film dimana Bennedict sedang berada dipuncak karirnya pada tahun 2013. Dalam film ini, ia berperan sebagai Alan Turing, penemu enigma pada masa perang dunia pertama. Di saat ia telah berjasa menyelamatkan bangsanya dari perang, ia justru malah harus menerima hukuman sebagai laki-laki pecinta sesama jenis yang pada jamn dahulu merupakan tidakan dengan konsekuensi hukum di Inggris. Film ini mengantarkan Bennedict masuk nominasi sebagai Best Actor di Oscar 2014.

4. Star Trek: Into the Darkness(2013)

Star Trek: Into the Darkness (2013)

Lagi-lagi Bennedict mendapatkan peran sebagai karakter jenius bernama Khan dalam salah sekuel Sci-fi Star Trek. Namun, dalam film ini ia berperan sebagi penjahat utama buronan Bumi. Khan melakukan berbagai tindakan radikal karena alasan balas dendam pada Starship Enterprise.

5. The Abominable Bride (2016)

The Abominable Bride (2016)

Serial TV Sherlock meraup banyak keuntungan karena ceritanya yang menarik dan perfoma akting para pemainnya yang pantas diapresiasi. Pada tahun 2016, serial TV ini merilis sebuah film sebagai pengobat rindu para penggemarnya yang sudah tidak sabar menanti musim terakhir Sherlock. Jika pada Sherlock mengusung konsep Sherlock di era modern, The Abominable Bride akan membawa para penonton ke era asli Sherlock Holmes pada tahun 80-an.

6. Doctor Strange (2016)

Doctor Strange (2016)

Ketenaran Bennedict menarik perhatian Marvel Studio untuk menghidupkan salah satu karakter jenius mereka, Doctor Strange. Dr. Stephen Strange adalah seorang dokter bedah yang sangat berbakat dalam bidangnya. Namun, tiba-tiba kecelakan mobil membuatnya kehilangan keterampilan motorik pada jari-jari tangannya, asetnya sebagai seorang dokter. Berusaha mencari pengobatan, akhirnya ia menemukan metode penyembuhan ajaib yang membuatnya terseret dalam tanggung jawab yang lebih besar lebih dari sekedar dokter bedah.

7. Avengers: Infinity War (2018)

Avengers: Infinity War (2018)

Ini dia salah satu film yang paling dinanti oleh para penggemar Marvel tahun ini, Avengers: Infinity War. Dalam film ini Bennedict tetap berperan sebagai Doctor Strange, bergabung dengan superhero lainnya seperti Ironman, Captain America, Guardians of The Galaxy, dan superhero terkenal Marvel lainnya untuk melawan Thannos. Mereka harus mencegah Thannos dalam usahanya mengumpulkan infinity stones yang akan memberikan kekuatan tak terkalahkan dan menguasai alam semesta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.