Manga Karya Keiichi Tanaka “Utsunuke” Mendapat Adaptasi Drama Live Action

Keiichi Tanaka merupakan seniman juga artis berumur 56 tahun yang memiliki karya non fiksi manga bernama Utsunuke: Utsu Tunnel wo Nuketa Hitotachi (Orang-orang depresi yang telah keluar dari terowongan) akan mendapatkan adaptasi drama Live action pada musim gugur ini.

Mungkin diantara kalian tidak ada yang mengenal dengan manga tersebut? Sebelumnya majalah Asahi Shimbun telah mengumumkan 10 nominasi pemenang untuk Kebudayaan Tezen Osamu di Tahunan ke-22. Penghargaan ini ditunjukkan untuk memperingati kontribusi pelopor manga legendaris Osamu Tezuka (Astro Boy / Mighty Atom, Kimba White Lion / Jungle Emperor, Phoenix, Black Jack) kepada mangaka yang terbaik yang telah mengikuti tradisinya.

Manga karya Keiichi tersebut pertama kali diserialkan secara digital pada Bungei Kadokawa dari tahun 2014, kemudian edisi cetaknya diterbitkan pada tahun 2017 dan telah behasil terjual 330.000 kopi cetak. Serta manga tersebut juga ikut dinominasikan untuk Hadiah Utama dari Hadiah Budaya Tezuka di tahun ke-22.

Selain itu, Keiichi Tanaka juga menggambar ilustrasi untuk memperingati pengumuman dibuatnya seri live action dari manga miliknya tersebut.

Utsunuke by Keiichi Tanaka

Manga karya Keiichi tersebut dengan judul Utsunuke telah berhasil masuk 10 nominasi dalam daftar pemenang di majalah Asahi Shimbun. Dan saat ini manga yang belum pernah dibikin serial anime tersebut akan dibuat serial drama Live Action yang direncanakan akan disiarkan melalui platform web streaming online.Namun, sayangnya platform web streaming-nya masih belum diputuskan. 

Permasalahan “depresi” merupakan permasalahan yanng dilihat sebagai salah satu masalah sosial yang paling serius di Jepang, di mana lebih dari satu juta orang dirawat karena penyakit mental. Serta banyak yang bunuh diri akibat depresi berat. Penulis sendiri telah menderita depresi sejak sekitar tahun 2000.

Manga ini berceritakan tentang penggambaran pengarang sendiri dan pengalaman orang lain tentang depresi dan bagaimana mereka melarikan diri dari panjangnya permasalahan layaknya seperti panjangnya terowongan.

Untuk pemeran utama dari film live-action adaptasi dari manga Keiichi Tanaka “UtsunukeUtsu Tunnel o Nuketa Hito-tachi akan diperankan oleh Naoki Tanaka, ia adalah seorang komedian Jepang berusia 41 tahun. Naoki Tanaka, yang merupakan seorang anggota komedi duo Cocorico, akan berperan sebagai si tokoh utama bernama Keiichi. Film ini juga dikerahkan langsung oleh Keiichi Tanaka beserta para asisten Tanaka,diantaranya Kaneko, Keisuke serta Kuroyanagi.

Keiichi Tanaka juga sempat berkomentar mengenai pembuatan drama Live Action tersebut,

Saya memulai manga ini dengan pemikiran bahwa saya ingin menjadi bantuan bagi orang-orang yang menderita depresi. Saya sangat menghargai melihatnya menjadi sebuah drama. Saya ingin mengucapkan terima kasih lagi untuk semua staf  dari lubuk hatiku. Dan saya sungguh berharap drama ini juga akan membantu menyelamatkan orang-orang yang menderita depresi”

 

Source: NewsWalker, Comic Natalie

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.