One Piece Akan Mendapat Episode Spesial yang Menayangkan Remake dari Arc Skypeia

One Piece merupakan salah satu manga populer yang bercerita tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh kapten Monkey, D. Luffy dan pergi mencari harta karun peninggalan raja bajak laut Gol D. Roger.  Manga karya Eiichiro Oda tersebut telah menciptakan sebuah rekor besar di Jepang yaitu sebagai manga tercepat yang mencapai angka penjualan 100.000.000 eksemplar. Hingga saat ini One Piece adalah salah satu manga paling laris sepanjang sejarah Jepang dengan penjualan lebih dari 320 juta kopi dan akan terus bertambah hingga sekarang.

Sudah tidak diragukan lagi ketenaran dan kepopuleran One Piece, hampir setiap orang yang mengetahui anime pastinya tahu tentang One Piece. Awal mula terbit Komiknya dimulai pada 1997 di majalah Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi anime TV nya dimulai pada Oktober 1999. Selain itu One Piece juga merupakan anime legend yang pernah tayang di Indonesia, loh! Serial ini pernah ditayangkan di stasiun Tv RCTI dan Global TV. Di saat itu juga, cerita One piece sudah mencapai Arc Skypeia (Sky Islands) yang bercerita tentang adanya sebuah pulau tersembunyi yang konon katanya berada di atas langit.

Sebelumnya, One Piece telah memiliki beberapa “Episode Spesial” yang telah ditayangkan dalam bentuk movie yang biasanya berdurasi sekitar 1 jam 30 menit, hingga 2 jam. Biasanya dalam Episode Spesial One Piece, diambil dari cerita pada Arc sebelumnya yang di remake kembali dalam bentuk animasi yang lebih bagus dan ringkas. Seperti: One Piece Episode of Luffy: Hand Island no Bōken (2012), One Piece Episode of Nami: Kōkaishi no Namida to Nakama no Kizuna (2012), One Piece Episode of Merry: Mō Hitori no Nakama no Monogatari (2013), One Piece Episode of Sabo (2015), dan yang terakhir serta paling baru One Piece Episode of East Blue: Luffy to 4-nin no Nakama no Daibōken (2017).

Untuk tahun ini, One Piece juga akan mendapatkan Episode Spesial yang berjudul One Piece: Episode of Sorajima (Skypeia). Episode spesial tersebut akan ditayangkan khusus di stasiun Fuji TV dari jam 9 malam hingga 11 malam, yang artinya berdurasi sekitar 2 jam. Untuk tanggal tayang episode tersebut, akan ditayangkan pada 25 Agustus 2018 nanti. Serta dalam episode spesial tersebut, nantinya akan ditampilkan karakter baru yang tidak muncul di animenya dan akan ada sedikit tambahan cerita baru yang juga tidak ada di anime sebelumnya.

Selain itu, untuk trailer mengenai episode spesial Skypeia akan ditayangkan setelah penayangan film perdana One Piece Gold di Fuji TV pada malam hari ini, 19 Mei 2018. Untuk alur cerita akan masih sama seperti dalam Arc Skypeia, yang bercerita tentang perjalanan Luffy menuju ke pulau selanjutnya yang ternyata jarum kompas mengarah ke arah langit. Sembari mencari informasi, ternyata ada kabar bahwa ada sebuah pulau di langit yang kebenarannya hanya seperti dongeng belaka. Namun Luffy dkk, mempercayai hal tersebut serta mereka bertemu dengan orang-orang yang memiliki sejarah dan keterlibatan mengenai pulau langit tersebut.

Source: Animenewsnetwork

Komentar disini!

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.