10 Karakter Utama di Anime yang Paling Kuat Dalam Rilisan Weekly Shonen Jump

Karakter utama dalam anime apa saja yang menurut kalian memiliki kekuatan yang luarbiasa? Apakah Naruto? Atau Goku? Pastinya setiap orang memiliki kriteria tersendiri mengenai karakter terkuat versi masing-masing.

Kali ini, admin akan memberikan daftar list 10 Karakter utama di Anime yang paling kuat dalam rilisan Weekly Shonen Jump. Mungkin diantara kita sudah tidak asing mengenai Shonen Jump, atau juga ada yang masih belum tahu mengenai Shonen Jump. Weekly Shonen Jump merupakan salah satu majalah kumpulan manga mingguan yang telah beredar untuk masa yang sangat lama di Jepang.

Weeky Shonen Jump menargetkan pembaca dari demografi remaja pria (Shonen). Shonen Jump berisi manga dengan banyak aksi dan petualangan, yang sering menampilkan pemeran utama lelaki dengan kekuatan-kekuatan istimewa. Weekly Shonen Jump diterbitkan oleh Shueisha pada 1968,

Majalah mingguan yang selalu menerbitkan Manga-manga rilisan terbaru maupun Manga yang baru saja terbit, yaitu Shonen Jump, akan segera menginjak usia yang ke 50 Tahun pada Agustus 2018 mendatang! Sejak terbitan pertamanya yang dirilis pada tahun 1968, sejak saat itu dunia manga sudah mulai berkembang dan tak terhitung banyaknya manga favorit yang bahkan sampai terkenal hingga ke luar negeri.

Seperti, Saint Seiya, Dragon Ball, One Piece, Naruto, Gintama, Hunter x Hunter dan masih banyak lainnya yang disukai oleh orang-orang. Dari semua manga yang terkenal hingga ke mancanegara tersebut, manakah di antara mereka karakter utama yang paling kuat?

Untuk mengetahui hal tersebut, situs polling Peringkat Goo Ranking bertanya kepada para pengunjungnya tentang siapa karakter utama paling kuat selama rilisan Shonen Jump. Dari hasil yang didapat, kami akan meringkasnya menjadi Top 10.

Berikut di bawah ini 10 karakter utama terkuat selama perilisan di majalah mingguan Shonen Jump:

 

10. Uzumaki Naruto (Naruto)

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh utama yang digemari oleh para fans anime ini? Uzumaki Naruto, tokoh utama dari serial manga/anime Naruto yang favorit dan populer. Tokoh utama yang satu ini memiliki sifat yang baik hati, keras kepala, pantang menyerah, dan selalu memberi bantuan kepada siapapun yang dibutuhkan bahkan kepada musuhnya.

Naruto dikenal dengan jurus pamungkasnya yaitu jurus kata-kata, yang membuat musuh-musuhnya pada tobat dan kembali ke jalan yang benar. Well, tidak semuanya dengan kata-kata, tapi bisa dibilang sifatnya lah yang membuat hati orang-orang menjadi kagum kepadanya. Berawal dari kesendirian karena orang tuanya sudah meninggal, lalu tidak punya teman, hanya 1 guru dan rival, lalu semakin lama naruto semakin diakui oleh teman-temannya. Hingga akhirnya, ia diakui oleh SEMUA ORANG sebagai PAHLAWAN DESA dan telah menjadi Hokage (Pemimpin Desa Konoha) terhebat sepanjang sejarah.

 

9. Kujo Jotaro (Jojo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusders)

Jotaro memiliki sifat yang tangguh, juga agak kasar dan nakal; tapi dia berdedikasi, adil, dan setia. Dia sangat peka, cerdas, dan cerdik; sambil menjaga sikapnya  yang selalu dingin, sedikit netral atau tidak tertarik.

Kekuatannya pun sangat unik, ia memegang kekuatan Star Platinum yang merupakan strand terkuat dalam seri ini.  Kekuatan fisiknya yang luar biasa dalam setiap karakteristik dasar, kecuali untuk jangkauan, ditambah dengan kepandaian Jotaro sendiri dalam pertempuran, memungkinkan Jotaro untuk berulang kali menang melawan banyak pengguna Stand bahkan tanpa menggunakan kemampuan khusus apa pun. Selain itu, Jotaro juga bisa menggunakan kemampuannya untuk menghentikan waktu yang membuatnya menjadi lebih tangguh dalam pertempuran.

 

 

8. Ryotsu Kankichi (Kochikame)

Kali ini karakter utama nya tidak memiliki kekuatan super  seperti Naruto, maupun Jojo Bizarre. Ryotsu Kankichi hanyalah seorang petugas Opsir Polisi, yang memiliki sifaat agak malas dan  agak agresive. Namun, ia ternyata memiliki kemampuan yang hebat di luar pekerjaan aslinya yang sebagai Opsir. Ia sangat suka sekali dengan uang, karena itu ia sangat agresive bila mengenai masalah uang.

Ia suka berinvestasi, dan juga memiliki pengetahuan yang luas. Roytsu menunjukkan pengetahuan mendalam yang sangat besar dan pemahaman tentang mode atau situasi saat dalam bisnis, olahraga, budaya, atau industri hiburan, dan kadang-kadang bisa berdiskusi dengan rekan-rekannya mengenai hal-hal ini. Topiknya selalu mencakup tren dan mode modern yang sejalan dengan tren dan mode kehidupan nyata saat ini, termasuk aplikasi smartphone dan game Playstation dalam volume manga terbaru. Ryotsu juga sangat berpengetahuan luas dalam hal-hal yang berhubungan dengan gaya hidup orang Jepang.

 

7. Norimaki Arale (Dr.Slump)

Norimaki Arale merupakan karakter utama dari manga Dr.Slump yang juga masih sama dalam 1 dunia di manga Dragon Ball. Arale Norimaki merupakan sebuah android yang dibangun oleh Senbei Norimaki, yang dikenal dengan kepribadiannya yang naif, enerjik, memiliki kekuatan manusia super, dan kurangnya akal sehat. Menjadi android sempurna pertama di dunia, satu-satunya kekurangan fisiknya adalah dia rabun dekat dan perlu memakai kacamata. Dia adalah protagonis utama untuk seri Akira Toriyama sebelumnya, Dr. Slump serta karakter pendukung kecil dalam manga Dragon Ball.

 

6. Saiki Kusuo (The Disastrous Life of Saiki)

Saiki Kusuo merupakan seorang pemuda yang hanya menginginkan “Kehidupan Normal”. Itu karena ia terlahir dengan kekuatan Psychic, yang mana setiap kali ia tumbuh kekuatannya akan terus berkembang dan bahkan bisa menghancurkan bumi dengan mudahnya. Ia bahkan bisa Time Travel, membaca pikiran, hati, mengerti bahasa binatang, Teleport, memanipulasi penglihatan, memindahkan sesuatu dalam sekejap, penglihatan X-Ray, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, kekuatannya yang luarbiasa telah disegel menggunakan jarum khusus buatan Kakak nya yang ditancapkan ke kepala yang membentuk seperti antena.

 

5. Korosensei (Assaination Classroom)

Korosensei merupakan seorang Guru yang bertugas mendidik anak-anak gagal alias anak-anak kelas terendah yang memiliki nilai paling buruk dan sifat paling buruk di suatu sekolah ternama. Sebelum ia menjadi guru, Korosensei merupakan seorang mantan Assasin terkenal yang biasa disebut sebagai Shinigami (Dewa Kematian) yang telah banyak membunuh ribuan targetnya tanpa gagal sama sekali. Ia pun ditangkap dan dilakukan uji coba oleh suatu badan khusus, sehingga berubah menjadi monster yang memiliki kecepatan 10 Mach.

 

4. Monkey D. Luffy (One Piece)

Monkey D. Luffy merupakan karakter utama dari seri manga/anime terbaik dan terpopuler One Piece. Ia merupakan kapten dari Mugiwara Pirates. Ia memiliki cita-cita untuk menjadi Raja Bajak Laut. Luffy dikenal memiliki sifat yang bodoh, polos, baik hati, suka menolong orang yang membutuhkan, pantang menyerah, dan tidak takut kepada siapapun.

Ia memiliki kekuatan Gomu Gomu no Mi yang memungkinkan tubuhnya berubah menjadi lentur seperti karet. Dengan kekuatannya tersebut, ia berhasil mengalahkan para bajak laut maupun penjahat lainnya.

 

3.   Sakata Gintoki (Gintama)

Sakata Gintoki merupakan seorang samurai yang dikenal dengan sebutan (Iblis Putih). Ia telah banyak menebas ribuan orang dengan pedangnya. Namun, ia bukanlah tipe orang yang sadis dan tak berperasaan. Semua itu ia lakukan demi memerangi komplotan penjahat yang telah menangkap gurunya. Setelah ia pensiun dari dunia samurai, ia pun mengasingkan diri dan mendirikan tempat bernama Yorozuya, yaitu tempat konsultasi bagi siapapun yang membutuhkan bantuan.

 

2.   Giorno Giovanna, (JoJo’s Bizarre Adventure: Part 5)

Giorno Giovanna memiliki strand yang sama kuatnya dalam seri Jojo’s Bizarre Adventure. Kekuatannya bernama Gold Experiance, Stand yang paling serbaguna dalam seri ini. Ia memiliki kemampuan untuk menciptakan dan memanipulasi kehidupan, ia juga mampu melepaskan rentetan pukulan yang cepat, yang Giorno gunakan hampir secara eksklusif dengan niat mematikan. Ia juga memiliki kemampuan untuk mengubah kekuatan dan tindakan lawan menjadi nol. Siapa pun yang terbunuh oleh Requiem juga akan “mengalami kematian mereka berubah menjadi nol”, memaksa mereka ke dalam lingkaran kematian untuk selama-lamanya. Mengerikan sekali bukan?

 

1.   Goku (Dragon Ball)

Goku merupakan karakter utama dari serial anime/manga yang juga sangat terkenal dan populer dan legendaris, Dragon Ball. Kalo soal kekuatan, mungkin tidak ada yang menandingi kedahsyatan dari serial anime Dragon Ball. Goku memiliki sifat yang polos, juga bodoh, tapi ia suka menolong dan baik hati. Ia juga memiliki sifat tak mau kalah dari lawan-lawan yang lebih hebat darinya.

Dalam seri Dragon Ball Super, pertarungan epic tersebut tidak lagi hanya mempertahankan bumi dari kehancuran, melainkan demi mempertahankan alam semesta dari kehancuran! Seri tersebut merupakan seri terakhir dan juga seri paling keren dalam Dragon Ball. Para dewa mengadakan turnamen bela diri yang diadakan untuk seluruh alam semesta. Goku dan kawan-kawan berasal dari alam semesta ke-7, dimana terdapat 12 alam semesta yang akan ikut bertasipasi demi memenangkan turnamen tersebut dan berhasil terhindar dari kehancuran alam semesta.

 

Berikut top 10 Karakter utama paling kuat dalam rilisan majalah Weekly Shonen Jump. Sekali lagi ini hanyalah polling yang diambil dari situs Goo Ranking, jadi siapapun bisa menjadi karakter paling kuat menurut versi kalian sendiri. Kalau menurut kalian, siapa yang lebih pantas mendapat gelar karakter paling kuat?
Source: Goo Ranking,

Komentar disini!

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.