Deadpool 2 – Perpaduan Action dan Komedi yang Menarik

Halo ketemu lagi dengan KomFi dalam review film yang menarik. Sebelum itu puasa sudah memasuki hari ke 24, gimana puasa kalian apa sudah banyak yang bolong? mudah mudahan engga ya.. Langsung saja deh KomFi review filmnya yang merupakan film hits minggu kemarin, yaitu Deadpool 2.

Sudah nonton belum film Kolam Mati 2 ini? Haha banyak yang mengartikan judul Deadpool 2 ke bahasa Indonesia yang hasilnya menjadi ‘Kolam Mati 2’ lucu ya.. Banget…

Deadpool 2

Film produksi 20th Century Fox, Marvel Entertaiment dengan dibantu produksi film lainnya ini berhasil membuat ramai Bioskop dengan kisah aksi bersandingan dengan komedi unik dan langka. Seri kedua dari Deadpool ini melanjutkan kisah Wade Wilson setelah menjadi seorang mutan berkostumkan Ninja, yang setelah berhasil menyelamatkan Istrinya di seri pertama berlanjut ke seri kedua ini.

(Spoiler Alert) Berawal dari kisah Wade Wilson dalam Deadpool 2 ini sebagai pembunuh bayaran yang berani mengambil resiko dikarenakan tubuhnya yang tidak bisa mati. Muncul sebuah masalah yang terjadi padanya sehingga membuat sang Istri Vanessa mati tertembak. Wade yang merasa putus asa mencoba bunuh diri namun tidak bisa dikarenakan kemampuan mutannya yang walaupun terpotong potong menjadi beberapa bagian tidak mati..hmm

Akhir cerita Wade Wilson teringat kata Istrinya sebelum mati mengenai tanggung jawab memiliki seorang anak, sampai dia menemukan seorang anak mutan liar yang berusaha dia selamatkan. Josh Brolin sebagai Cable datang lewat masa lalu dan mencoba membunuh anak mutan tersebut dikarenakan dimasa depan anak mutan tersebut akan membunuh keluarganya.

Cerita

Dari segi cerita film Deadpool 2 ini dikatakan sangat bagus, bagaimana menggabungkan antara Aksi-Komedi yang sangat menghibur ditiap scene.. Namun dalam cerita Deadpool 2 ini juga terdapat beberapa minus seperti banyaknya scene scene kekerasan, kasar dan lainnya.

Komedi Anti Mainstream

Komedi Deadpool 2

Salah satu pujian pertama dari KomFi untuk film Deadpool 2 ini adalah bagaimana didalam cerita mengandung banyak adegan Komedi yang jujur membuat KomFi terbahak bahak saat menontonnya. Tidak seperti komedi pada beberapa film yang hanya diselipkan dibeberapa scene, Komedi milik Deadpool 2 ini terbilang banyak dan sangat Anti Mainstream, kenapa KomFi bilang begitu? Untuk sebuah unsur Komedi dalam Deadpool 2 sebenarnya terbilang penuh dengan adegan sadis, tapi bagaimana cerita dibuat lucu dengan memunculkan adegan sadis terbilang unik.

Tujuan yang Berat dan Sulit di Mengerti

Kalo menurut KomFi yang menonton Deadpool 2 ini sebenarnya tujuan dari film ini terbilang tidak masuk akal dan memang agak sulit dimengerti bagaimana seorang anak mutan dijadikan satu tujuan untuk diselamatkan, dengan mengandalkan beberapa cerita seperti terjadinya pembunuhan dimasa depan.

Wade sebagai Deadpool juga memiliki tujuan untuk menyelamatkan dengan mengandalkan bahwa anak tersebut merupakan tujuan dari Istrinya mengucapkan kata kata berhubungan dengan anak. Bagi beberapa orang mungkin kurang mengerti dengan jalan cerita Deadpool 2 ini.

Tak Menyangkut Seri Pertama Namun Cerita Menarik

Seri kedua dari Deadpool ini terbilang melanjutkan kisah Wade sebagai mutan unik, namun cerita Deadpool 2 ini sebenarnya tidak menyangkut kisah dari Deadpool 2 hanya mengambil beberapa bagian saja dan membuat cerita serta tujuan baru untuk Deadpool. Dari segi itu cerita pun terbilang menarik, apalagi bagi orang yang belum menonton Deadpool seri pertama tidak akan terlalu bingung jika melihat Deadpool 2 ini.

Komedi yang Terlalu Banyak

Terbilang Action-Comedy memang film ini benar benar berhasil membuat orang tertawa dan terhibur dengan komedi yang ada, namun untuk porsi sebuah film komedi KomFi bilang Deadpool 2 ini terlalu banyak sesi komedi sehingga untuk serius dalam film ini agak sulit karena tiap ingin serius selalu diselipi candaan.

Adegan 18+

Satu lagi yang harus kalian perdulikan dari Deadpool 2 yang satu ini, memang dikatakan peringatan 18 Tahun + sudah sangat jelas terpampang, jadi bagi kalian yang ingin menonton film ini dan membawa anak kecil tidak disarankan dikarenakan Deadpool 2 benar benar berisi banyak adegan kekerasan, kata kata kasar, darah dan lainnya yang tidak layak ditonton anak dibawah umur.

Tampilan

Tampilan Deadpool 2

Untuk sebuah film produksi Marvel Entertaiment KomFi katakan untuk tampilan kearah efek CGI terbilang tidak cukup baik dikarenakan ada beberapa scene yang menurut KomFi terlihat kasar dan terlihat seperti tampilan kartun, salah satunya saat scene dimana memperlihatkan sosok Juggernaut agak kasar sehingga sosoknya terlihat agak aneh.

Jika kalian mengamati beberapa scene lainnya pun akan terlihat bagaimana efek tampilan CGI dari Deadpool 2 ini terlihat kasar.

Backsound (Musik Pengiring)

Deadpool 2 Backsound

Dilihat dari musik pengiring dalam film Deadpool 2 ini terdengar biasa saja memang mungkin karena tidak terlalu mencolok, bahkan kadang efek musik pengiring ini seperti tidak ada.

Karakter

Memunculkan beberapa karakter tambahan dalam Deadpool 2 ini, terlihat karakter Cable, Domino, Yukio mengisi film dari Deadpool 2 ini dengan baik. Selain dari karakter tersebut ada beberapa karakter yang mungkin KomFi katakan kurang bagus dalam Deadpool 2 ini.

Juggernaut

Juggernaut

Karakter Juggernaut dalam film Deadpool 2 ini menurut KomFi kurang menarik apalagi disini dibuat menjadi karakter yang sangat kuat, sosok manusia dari Juggernaut ini sama sekali tidak ada dan tidak terlihat kelemahannya. Jika dilihat dari film X-Men: The Las Stand dimana sosok Juggernaut muncul, terlihat sangat berbeda dan tidak masuk kedalam cerita.

Firefist (Julian Dennison)

Firefist

Entah hanya KomFi atau yang lainnya juga merasa begitu, namun yang KomFi rasakan dari karakter yang satu ini yaitu ketidakcocokannya menjadi karakter jahat (antagonis) walaupun pada endingnya Firefist ini mengambil jalan menjadi karakter baik.

Memang terlihat mengesalkan bagaimana sosok Firefist terlihat saat menjadi orang jahat, namun wajahnya yang lebih cocok ke sosok protagonis menurut KomFi menjadikan karakter ini agak KomFi tidak sukai.

Domino (Zazie Beetz)

Domino

Sosok Zazie Beetz dalam Deadpool 2 sebagai Domino manusia yang memiliki kekuatan ‘beruntung’ ini terlihat begitu mencolok, apalagi bagaimana sikapnya yang terlihat serius namun kelakuannya membuat orang orang terhibur membuat sosok Domino dalam Deadpool 2 ini menurut KomFi sangat bagus, walaupun wajah serta peran Domino terkesan sangat serius ya..

Bagaimana menurut kalian tentang film Deadpool 2 ini? Apakah berbeda pendapat dengan KomFi atau malah sependapat dengan KomFi? Yuk Komentari lewat kolom dibawah bagaimana ekspresi kalian tentang film produksi Marvel Entertaiment ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.