5 Anime Horor yang Paling Menyeramkan dan Tidak Boleh Ditonton Sendirian

Dalam dunia perfilman, genre Horor sangat populer dikalangan setiap orang. Alur cerita maupun kengerian dan seramnya dari film horor selalu membuat beberapa orang ketakutan. Namun, bagaimana dengan dunia anime? Apakah anime genre horor juga memiliki nilai Menyeramkan maupun Kengerian untuk membuat orang-orang menjadi ketakutan? Jawabannya tentu saja!

Begitu banyak sekali anime-anime genre Horor yang sangat menyeramkan dan bahkan ada selingan kebrutalan yang membuat orang-orang menjadi ngilu dan bahkan sampai pingsan? Maka dari itu, kali ini admin akan membahas anime-anime genre Horor yang bakal membuat kalian ketakutan setengah mati!! Pokoknya tidak boleh kalian tonton sendirian, minimal berdua dengan seseorang atau hantu mungkin? hehe..

Langsung saja berikut di bawah ini 5 anime genre Horor yang paling seram dan tidak boleh ditonton sendirian:

 

5.  Corpse Party: Tortured Souls

Corpse Party pada awalnya merupakan sebuah GAME asal Jepang yang cukup terkenal karena dalam game tersebut terdapat unsur – unsur Horor, Adventure, Survival, Thriller. Pada awalnya Corpse Party merupakan game Doujin yang dibuat pertama kali untuk PC pada tahun 1996, lalu setelah ketenarannya, game tersebut juga dibuat untuk Playstation.

Lalu dibuatlah serial anime untuk Corpse Party dengan judul Corpse Party: Tortured Souls yang memiliki sedikit episode, yaitu hanya 4. Bercerita mengenai Sekolah dasar Heavenly Host, sebuah sekolah yang di tutup bertahun tahun yang lalu, akibat pernah terjadi nya pembunuhan berantai. Berbagai mitos dan cerita mistis tersebar disekolah tersebut, mulai dari hantu anak anak yang terbunuh menghantui sekolah tersebut, mitos lainnya adalah pembunuh yang mati disana menunggu korban dan membunuh siapapun yang masuk.

Suatu hari, sepuluh (10) anak SMP yang baru saja mengadakan festival sekolah, tengah berbenah, dan akan pulang, tapi, saat mereka akan pulang, mereka sepakat untuk bermain permainan yang dimitoskan akan menjadikan mereka “teman selamanya”, tapi yang terjadi saat memulai permainan itu adalah mereka di transfer ke sekolah SD Heavenly Host dimana hantu dan pembunuh berada disana untuk memburu mereka.

 

4.   Kowabon

 

 

Di dunia saat ini yang penuh dengan inovasi teknologi yang menakjubkan, tetap tidak menghilangkan dunia misteri yang terkadang muncul bahkan lebih mengerikan dari biasanya. Namun, terlepas dari seberapa jauh masyarakat telah maju, rasa takut akan hal yang tidak diketahui seperti (Hantu) selalu ada.

Para peserta yang malang di Kowabon, menemukan diri mereka dalam keadaan sulit seperti itu, dimana mereka mengalami hal-hal gaib melalui teknologi yang mereka pakai sehari-hari. Dari pemandangan yang menakutkan yang tertangkap di kamera garasi parkir hingga obrolan video yang memunculkan sosok hantu di belakang mereka. Para korban pun terus berjuang untuk melarikan diri dari apa yang menghantui mereka.

 

3.  Kagewani

 

Seorang blogger video mencoba memalsukan penampakan-penampakan hantu untuk meningkatkan jumlah View videonya. Akan tetapi, videonya malah mendapat View lebih banyak ketika anak buahnya dibantai oleh monster sungguhan. Di tempat lain, seorang siswa menemukan diri nya, dimangsa oleh binatang seperti ulat pasir. Mereka memulai perjuangan putus asa hanya untuk bertahan hidup di lingkungan sekolah mereka sendiri yang mulai muncul fenomena aneh.

Dengan lebih banyak serangan-serangan dari makhluk misterius yang terjadi, peneliti Sousuke Banba menugaskan dirinya sendiri untuk menyelidiki misteri tersebut. Dengan tidak ada satupun petunjuk kecuali kata kunci “Kagewani”, dia terus menjelajahi tempat-tempat yang terjadi serangan dengan harapan menemukan petunjuk untuk memberantas makhluk-makhluk itu untuk selamanya. 

 

2.  YamiShibai

 

Ini dia salah satu anime genre Horor yang terkenal di para penikmat anime horor. Yamishibai yang juga dikenal sebagai Teater Kegelapan, merupakan sebuah animasi asal Jepang tahun yang pertama kali muncul pada tahun 2013. Kualitas dan Graphis animenya sendiri sangat unik, berbeda dengan anime-anime lainnya. Itu karena animasinya layaknya seperti sebuah potongan cerita bergambar yang kemudian di isi dengan Voice Actres.

Lebih tepatnya, metode animasinya seperti menggunakan Kamishibai. Kamishibai merupakan teknik metode presentasi kuno di Jepang yang menggunakan kertas sebagai media presentasi. Kamishibai dikenal sejak abad ke-12.

Bercerita tentang, seorang pria tua dengan topeng kuning muncul di taman bermain anak-anak di setiap minggunya jam 5 sore dan ia menceritakan kepada mereka kisah horor dari cerita mistis dan cerita rakyat Jepang. Si pria menceritakan kisahnya di belakang sepedanya menggunakan metode kamishibai (紙芝居 Kertas drama) tradisional dan menampilkan legenda yang baru tiap minggunya.

 

1.  Junji Ito Collection

 

Junji Ito Collection merupakan sebuah seri antologi anime genre horor yang diadaptasi langsung dari karya-karya seniman manga Junji Ito. Dikerjakan oleh Studio Deen, anime ini mengadaptasi cerita dari beberapa koleksi Junji Ito. Anime ini belum lama ditayangkan lho, tepatnya pada musim dingin 2018 kemarin yang dimulai pada tanggal 5 Januari 2018, dan berjalan selama 12 episode, disertai dengan penambahan 2 OVA. 

Kisah dalam seri Junji Ito Collection sangat mencengkam, menyeramkan, sadis, Creepy, serta memiliki banyak adegan menjijikan yang bisa membuat beberapa orang menjadi mual menontonnya. Untuk menonton ini anime, disarankan untuk menonton rame-rame dan jangan pernah sendirian! Karena bisa membuat kalian mengalami mimpi buruk!!

Komentar disini!

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.