5 Film Romantis Terbaik yang Bisa Bikin Galau Seharian

Seperti yang kita semua ketahui, dalam Film – film romantis memang sangat identik sekali dengan kisah cinta yang memiliki alur yang bikin kita gelisah, sedih, galau, terharu, dan biasanya berakhir dengan  happy ending. Namun, fakta nya jika dilihat dari beberapa kisah cinta yang nyata, Happy Ending tidak lah selalu menghampiri dunia percintaan. Terkadang berakhir dengan akhir mengenaskan, tragis, hingga dapat membuat orang yang mendengar cerita tersebut ikut galau.

Itulah mengapa Film romantis tidak selalu dipenuhi oleh bunga-bunga bermekaran, namun juga banyak adegan-adegan yang menyayat hati. Dalam artikel kali ini, admin akan membagi seputar film – film romantis yang memiliki cerita yang sangat bagus dan terbaik yang tentu nya bakal membuat yang menontonnya ikut galau.

Beberapa diantara film tersebut ada yang diambil dari kisah nyata, dan ada juga yang diambil dari novel. Baiklah langsung saja berikut dibawah ini 5 Film Romantis Terbaik yang bisa bikin Galau Seharian:

 

5.   The Vow (2012)

 

Film ini terinspirasi dari kisah nyata, lho. The Vow menceritakan tentang kisah pasangan Leo (Channing Tatum) dan Paige (Rachel McAdams) yang baru menikah. Namun, beberapa minggu setelah menikah mereka mengalami musibah. Leo dan Paige mengalami kecelakaan. Peristiwa kecelakaan itu membuat Paige kehilangan sebagian memori di otaknya. Tragisnya, memori tentang Leo-lah yang hilang. Ketika Paige sadar, ia mengira bahwa Leo adalah dokternya dan yang diingat hanyalah Jeremy, mantan tunangan Paige.

Leo berusaha mengingatkan Paige tentang kenangan mereka berdua. Namun, kenyataannya tak semudah itu, Paige masih tidak habis pikir mengapa ia bisa putus dengan Jeremy dan mengambil keputusan untuk berhenti dari sekolah hukum. Keadaan kian memburuk ketika orang tua Paige datang, itu adalah pertemuan pertama antara orang tua Paige dan Leo. Orang tua Paige tak pernah merestui pernikahan Leo dan Paige menikah. Bahkan, mereka bersikukuh untuk membawa Paige pulang. Akankah usaha Leo untuk mengingatkan Paige pada kenangan indah mereka berhasil? Dan berhasilkah Paige mencintai Leo kembali seperti dulu? Temukan jawabannya dengan menonton The Vow.

 

4.   Eternal Sunshine of the Spotless Mind

 

Dalam Film ini mengajarkan banyak hal mengenai perbedaan dan juga takdir dalam percintaan. Joel Barrish (Jim Carey) yang memiliki seorang kekasih bernama Clementine (Kate Winslet). Keduanya memiliki karakter yang berbeda, Joel memiliki karakter yang introvert dan Clementine yaitu kebalikannya.

Dalam film Eternal Sunshine of the Spotless Mind, bercerita mengenai kedua pasangan tersebut yang berusaha untuk saling mencintai meskipun memiliki karakter yang saling bertolak belakang. Namun lambat laun, akibat perbedaan karakter yang sampai di titik paling krusial membuat mereka tidak mampu meneruskan hubungan.

Karena saling membenci, mereka memutuskan untuk menghapus memori dalam kepala mereka di sebuah laboratorium. Lalu bagaimana kelanjutannya? Apakah mereka akan tetap saling membenci? Tonton saja filmnya..

 

3.   The Lucky One (2012)

 

The Lucky One adalah film drama romantis Amerika Serikat tahun 2012 yang disutradarai oleh Scott Hicks dan diproduseri oleh Denise Di Novi dan Kevin McCormick. Film ini diambil Berdasarkan sebuah Novel dengan judul yang sama karya Nicholas Spark tahun 2008.

Film romantis asal barat ini menceritakan seorang angkatan laut yang dalam sebuah keadaan tertentu dapat bertahan hidup di sebuah medan perang pada saat di irak, luar biasa bukan? Lalu karakter utama dalam film barat romantis ini menganggap keberhasilannya hidup dari medan perang tersebut di sebabkan oleh foto seorang wanita yang selalu di bawanya sebagai keberuntungannya. Penasaran dengan wanita yang ada dalam foto tersebut, kemudian karakter utama ini mencari keberadaan wanita yang ada dalam foto keberuntangannya itu. Lalu bagaimana kah kisah selanjutnya?? Silahkan tonton saja yaaa.

 

2.   The Notebook (2004)

 

The Notebook adalah film drama romantis Amerika Serikat yang tayang pada tahun 2004 yang disutradarai oleh Nick Cassavetes dan diproduseri oleh Lynn Harris dan Mark Johnson. Film ini juga Berdasarkan novel dengan judul yang sama yang juga merupakan karya dari Nicholas Sparks yang dirilis pada tahun 1996.

Film ini menceritakan tentang perjalanan cerita cinta Noah,seoarang pemuda miskin dari desa dengan Allie yang berlatar belakang dari keluarga konglemerat dan terpandang dari desa.
Kisah cinta Noah-Allie berlatar di tahun 1940 an. Dalam film ini, cerita cinta mereka dikisahkan kembali oleh seorang pria tua yang membaca dari notebook (notebook=buku catatan)
Penasaran dengan kisahnya? Tonton sajaa filmnya yaaa 😀

 

1.   Titanic (1997)

 

Mungkin untuk film yang satu ini bisa dikategorikan film romantis terbaik dan terlaku sepanjang sejarah? Yap Titanic, merupakan film yang tidak hanya memiliki unsur romantis yang bisa bikin kita galau, tapi ia juga memiliki nilai ketegangan yang luarbiasa sampai membuat penonton tidak akan berkedip!

Film Titanic diadaptasi dari kisah nyata lho, yaitu kejadian tenggelamnya kapal RMS Titanic, kapal pesiar terbesar yang pernah dibuat pada tahun itu. Film ini tetap menjadi favorit sepanjang masa meskipun sudah puluhan tahun berlalu. Bercerita mengenai Kisah cinta Jack (Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate Winslet) menjadi sorotan utama dalam film ini. Bermula dari niat Rose yang ingin bunuh diri dengan melompat dari kapal Titanic, lalu Jack menggagalkan rencana Rose.

Akhirnya persahabatan mulai terjalin di antara mereka. Rose pun bercerita bahwa ia ingin bunuh diri karena tidak bahagia dengan pertunangannya. Lambat laut cinta tumbuh di antara mereka meskipun keduanya berbeda status sosial. Cal, tunangan Rose, mengetahui hubungan mereka dan menjebak Jack dengan menuduh bahwa Jack telah mencuri perhiasannya. Di saat yang sama, kapal Titanic yang mereka tumpangi menabrak gunung es.

Kapal terbelah menjadi dua dan dalam waktu dekat akan tenggelam di dasar laut. Lalu bagaimanakah cerita selanjutnya? Tonton sajaa ya filmnyaa.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.