5 Film Zombie Terbaik dan Paling Menegangkan yang Wajib Kalian Tonton

Halo semua pembaca setia KomFi bagaimana kabar kalian? Apakah hari-hari kalian di isi dengan hal yang bermanfaat? Usahakan agar tetap selalu menjaga kesehatan sekaligus banyak beraktifitas yang menghasilkan manfaat bagi tubuh maupun lingkungan ya guys…

Mungkin diantara kalian ada yang sedang berencana menghabiskan waktu untuk menonton film – film di hari libur kalian saat ini? Atau mungkin diantara kalian masih ada yang bingung ingin menonton film genre apa? Jika kalian ingin menonton film yang memacu adrenalin dan tentunya yang sangat seru sampai kalian terfokus hanya menonton film saja, admin kali ini akan membagi informasi seputar film – film ZOMBIE terbaik dan paling MENEGANGKAN yang wajib kalian tonton.

Karena film – film bertema zombie selalu menjanjikan ketegangan yang luar biasa dan bisa memacu adrenalin setiap orang yang menontonnya. Hal tersebut terbukti dari banyaknya film zombie yang berhasil masuk Box Office dan mendapat kategori film zombie terbaik hingga saat ini, seperti salah satunya World War Z dan masih banyak lainnya. Namun, kali ini admin hanya akan membagi 5 Film Zombie saja yang mana merupakan film zombie terbaik yang wajib kalian tonton.

Langsung saja berikut di bawah ini 5 Film Zombie Terbaik dan Paling Menegangkan yang wajib kalian tonton:

 

5.  Dawn of The Dead (2004)

 

Dawn of The Dead (2004)

Film Dawn of the Dead sangat pantas sekali masuk sebagai film zombie terlaris, selain itu film ini juga pantas menjadi salah satu film zombie terbaik yang pernah dibuat hingga saat ini. Film zombie yang disutradarai oleh Zack Snyder yang juga mensutradarai film – film terkenal seperti 300, Watchmen, Batman v Superman. Film ini telah berhasil mendapat pendapatan kotor sebesar 1.3 Triliun, lho.

Dawn of the Dead versi Zack Snyder sebenarnya hanya film remake dari film zombie yang berjudul sama yang merupakan karya George Romero yang dirilis tahun 1978. George Romero sendiri sering disebut sebagai masternya film-film bertama zombie, dan Dawn of the Dead tidak diragukan lagi merupakan karyanya yang paling kuat.

Salah satu alasan kenapa Dawn of the Dead begitu disukai adalah karena film ini memperkenalkan konsep zombie baru pada masanya (2004), karena zombie nya bisa berlari dengan kecepatan tinggi layaknya manusia yang sedang berlari.

 

4.   I Am a Hero (2016)

 

I Am a Hero (2016)

Film I Am a Hero merupakan film asal Jepang yang di adaptasi dari manga yang berjudul sama. Manga horror zombie apocalypse yang merupakan karya Kengo Hanazawa ini mendapatkan nominasi peringkat 3, 4 dan 5 dari Manga Taishou.

Bisa dibilang film zombie buatan Jepang ini merupakan film zombie terbaik dari Jepang dengan Visual yang sangat bagus, efek CGI nya juga sudah sangat bagus, selain itu yang paling penting dari itu semua yaitu Action dan kebrutalan Zombie nya sangat mencengkam dan dijamin bakal bikin kalian TEGANG.

Selain dari itu, terdapat juga sisi comedy yang ditimbulkan baik dari pemeran tokoh maupun dari zombie di film tersebut. Well, Film ini berfokus pada petualang Hideo Suzuki yang seorang pengecut di dalam kehidupan sebelumnya, dan juga seorang penulis manga yang tidak terlalu beruntung dalam kariernya. Ketika terjadi wabah zombie, Hideo harus berjuang untuk bertahan hidup dan melindungi teman-temannya. Dan situasi yang kacau ini, untuk pertama kalinya ia benar-benar merasa menjadi tokoh utama atau karakter Hero dalam hidupnya.

 

3.   28 Days Later & 28 Weeks Later

 

28 Days Later (2003)

Film 28 Days Later merupakan sebuah film horor tahun 2003 yang disutradarai oleh danny boyle dan ditulis oleh alex garland. Film ini juga satu generasi dengan Dawn of The Dead yang sangat populer di masanya. Film ini menceritakan tentang wabah zombie yang melanda inggris akibat virus menular dan akan mengikuti kisah dari empat korban selamat yang berjuang untuk bertahan hidup dari wabah tersebut.

Film ini dibintangi oleh Cillian Murphy, Naomie Harris, Brendan Gleeson, Megan Burns, dan Christopher Eccleston. Film ini telah meraup pendapatan sebesar 82,7 juta dolar as di seluruh dunia. Karena Kesuksesan film tersebut, kemudian mereka membuat film lanjutannya yang dirilis pada 2007 dengan judul “28 weeks later.

28 Weeks Later (2007)

28 Weeks Later,  berdurasi selama 1,5 jam ini merupakan film lanjutan dari sekuel sebelumnya “28 Days Later”. Film ini dijamin membuat rasa ketegangan dari kejar-kejaran dengan zombie bakal bikin kalian ga bisa kedip. Ketegangan nya pun langsung dihadirkan sejak awal cerita, pokoknya wajib kalian tonton deh.

Story dari film ini berfokus pada 6 bulan setelah virus Rage merubah setengah kota di Inggris menjadi zombie. Angkatan Darat AS pun membantu mengamankan London dengan mendirikan barikade benteng pertahanan. Namun rupanya, terdapat zombie yang membawa virus memasuki kota dan Teror pun dimulai sekali lagi.

 

2.  Resident Evil

 

Resident Evil: Final Chapter (2016)

Ini dia film zombie urutan ke-2 terbaik yang wajib kalian Tonton, Resident Evil! Resident Evil merupakan  sebuah film fiksi ilmiah horor tahun 2002 yang diadaptasi dari video game dengan judul yang sama Resident Evil yang dibuat oleh Capcom. Film ini berfokus pada seorang wanita yang terkena amnesia bernama Alice bersama grup dari Umbrella Corporation yang dipenuhi dengan misteri.

Dalam film ini, kalian tidak hanya akan melihat wujud zombie yang berjalan pelan atau zombie yang berlari kencang. Tapi dalam film ini, kalian akan meliah sosok zombie yang ber MUTASI. Yaap, mutasi zombie sangat lah mencengkam, menyeramkan, dan sangat kuat. Bahkan titik lemah zombie mutan tidak lagi pada otak nya saja, namun harus dikalahkan secara utuh sampai tak tersisa. Bisa dibilang film ini merupakan satu-satunya film zombie yang memiliki banyak seri dan terlaris sepanjang masa.

Seri – seri film Resident Evil diantaranya: Resident Evil (2002), Resident Evil: Apocalypse (2004), Resident Evil: Extinction (2007), Resident Evil: Afterlife (2010), Resident Evil: Retribution (2012) dan keluaran terakhir yaitu Resident Evil: The Final Chapter (2016).

 

1.   World War Z (2013)

 

Mungkin bila di kategorikan film dengan detail cerita yang cukup jelas, dan memiliki alur paling logis yakni sesuai dengan kondisi alur di dalam kehidupan nyata dan tidak berlebihan, pilihan admin hanya World War Z.  Film ini juga memiliki efek CGI dan Visual yang sangat bagus sekali. Ketegangan demi ketegangan akan terus menghantui kalian sepanjang kalian menonton film ini.

Salah satu Film zombie terlaris dan terbaik yang menempati posisi puncak adalah World War Z (2013) yang merupakan garapan dari sutradara Marc Foster. Film ini sangat logis sekali dengan alur yang sesuai dengan kehidupan nyata. Di mana sebuah wabah yang datang entah dari mana menyerang kota New York. Tidak hanya di sana, berita demi berita di seluruh dunia mulai mengumumkan hal yang sama, yaitu wabah zombie.

Lalu ada seorang mantan tentara elit bernama Gerry Lane (diperankan oleh Brad Pitt) berusaha untuk lari dari kebrutalan awal wabah zombie di kota nya. Beruntungnya ia memiliki kenalan yang bekerja di PBB. Setelah ia berhasil dijemput oleh helikopter bersama keluarga nya dan lalu bersinggah di kapal tempur di tengah laut, Gerry mendapat misi penting dan rahasia yaitu untuk mencari asal wabah tersebut beserta mencari Vaksin demi menghilangkan wabah virus tersebut.

Lalu, mampukah Gerry Lane menuntaskan misinya? Jawabannya akan kalian temukan bila kalian sudah menonton filmnya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.