8 Anime Genre Psychological yang Alur Ceritanya Dapat Membuat Pikiran Gila

Halo semua para pembaca setia KomFi. Bagaimana kabar kalian saat ini? Semoga selalu baik – baik saja yaa. Baiklah, kali ini admin akan membagi daftar – daftar anime list yang wajib kalian tonton lagi nih…

Tapi kali ini agak sedikit berbeda dengan genre – genre yang pernah admin share di KomFi. Seperti yang kita ketahui, dalam dunia animasi di Jepang atau biasa disebut Anime, Pada umumnya anime menceritakan sebuah kisah Romance, Action, Adventure, Sci-Fi, Slice of Life atau yang suka mengisahkan keseharian kehidupan seseorang yang kompleks, namun ada juga loh, yang alur ceritanya membuat penonton serasa menjadi ikut gila.

Sebut saja genre tersebut Psychological / Psikologis.  Genre tersebut memiliki kesan alur yang sangat berat alias dapat membuat Mind Blowing. Karena biasanya dalam alur genre tersebut, mayoritas ceritanya susah ditebak, penuh misteri, dijamin bingung, dan juga bisa bikin kepala puyeng hingga kesal.

Baiklah langsung saja Berikut dibawah ini 8 anime yang memiliki alur cerita yang dapat membuat pikiran ikut menjadi gila:

1. Perfect Blue

Studio: Madhouse
Total Episode: 1 (Movie)

Mima Kirigoe adalah anggota dari CHAM! Selama lebih dari 2 tahun ia ingin keluar untuk mengejar karir sebagai aktris dan menjadi idol, namun Mima malah berperan dalam drama kriminal seksual. Peran yang dituntut itu membuat Mima menjadi stres. Seorang anonymous lalu menceritakan detil kehidupan Mima dan kesuksesan Mima dalam CHAM! semenjak ia keluar dari grup tersebut.

 

2. Paranoia Agent

 

Studio: Madhouse
Total Episode: 13

Tsukiko Sagi adalah seorang wanita desainer yang pemalu, yang memiliki anjing pink yang populer bernama Maromi. sekarang ia sedang dilanda tekanan yang hebat. Pada saat ia pulang ke rumah di malam hari, Tsukiko diserang oleh seorang pria dengan menggunakan tongkat baseball berwarna emas. Dua detektif segera menginvestigasi untuk mengurus kasus tersebut akan tetapi mereka percaya bahwa Tsukiko berbohong setelah menjelaskan detil kejadiannya. Setelah itu kasus yang sama dilaporkan di kota Musashino dan memiliki kemiripan dengan pria yang membawa tongkat baseball emas, dan skedua detektif itu egera mengurus kasus yang terjadi di kota tersebut.

 

3. School-Live! (Gakkou Gurashi)

 

Studio: Lerche
Total Episode: 12

Mengisahkan tentang rasa cinta Yuki Takeya terhadap sekolahnya di Klub Kehidupan Sekolah. Dalam klub tersebut terdapat Yuuri Wakasa yang menjabat ketua klub, Kurumi Ebisuzawa, Miki Naoki, Megumi Sakura dan anjing yang bernama Taroumaru. Mereka bersama-sama kemudian berpetualang. Namun mereka sebenarnya adalah orang-orang yang selamat dari wabah zombie dan mencoba beradaptasi dalam dunia post-apocalyptic.

 

4. Higurashi no Naku Koro ni

 

Studio: Studio Deen
Total Episode: 50 + 11 OVA

Keiichi Maebara pindah ke desa yang sunyi bernama Hinamizawa pada saat musim panas tahun 1983. Ia secara cepat dapat beradaptasi dan mendapatkan teman di sekolahnya. Di saat Keiichi diperlihatkan sisi keindahan kehidupan, kegelapan pun datang. Keiichi mengetahui desa tersebut memiliki sejarah yang suram seperti pembunuhan dan hilangnya orang-orang yang menghubungkan dengan festival tahunan. Pada saat ia menanyakan hal tesebut teman-temannya pun terdiam. Kejadian aneh dan mengancam pun terjadi yang membuat Keiichi kehilangan rasa percayanya.

 

5. Serial Experiments Lain

 

 

Studio: Triangle Staff / Pioneer LDC
Total Episode: 13

Lain Iwakura adalah anak perempuan yang berusia 14 tahun yang menerima email dari temannya yang diduga mati. Email tersebut menghubungkan dunia virtual, manusia dengan mesin. Lain merasa terlempar setelah ia tersandung sebuah misteri, “Men in Black” dan peristiwa yang nyata.

 

6. Welcome to th NHK

 

Studio: Gonzo
Total Episode: 24

Mengisahkan seorang mahasiswa yang di-dropout bernama Tatsuhiro Satou yang telah menjadi Hikkikomori selama 4 tahun yang ia percaya terjadi dengan banyaknya teori konspirasi. Ada satu teori yang dipercaya oleh Tatsuhiro bahwa ada organisasi yang bernama Nihon Hikkikomori Kyokai, yang bertanggung jawab untuk menyebarkan budaya Hikkikomori dan menghancurkan hidupnya.

 

7. Neon Genesis Evangelion

 

Studio: Gainax
Total Episode: 26 + 2 Movie

Di tahun 2015 umat manusia berada di kehancuran yang diakibatkan para Angels. Harapan manusia terdapat pada Nerv dan unit mecha Evangelion. Pimpinan Nerv, Gendou Ikari, sedang mencari pilot muda yang dapat melakukan sinkron dengan unit Eva sekaligus bertarung mengalahkan Angel. Shinji Ikari ditunjuk oleh ayahnya, Gendou Ikari, sebagai pilot Eva Unit-01. Nasib umat manusia terdapat pada tangan Shinji Ikari namun ia merasakan perasaan tidak enak setelah ia mengendarai Eva Unit-01.

 

8. Boogiepop Phantom

 

Studio: Madhouse
Total Episode: 12

5 tahun lalu ada pembunuhan berantai yang menghantui suatu kota di Jepang. Pembunuhnya belum ditemukan dan mereka menamai pembunuh tersebut Boogiepop. Menurut cerita, konon siapapun yang menemui Boogiepop pada malam hari akan hilang. Satu bulan kemudian langit memancarkan pilar cahaya yang memperbarui kisah Boogiepop, di mana cahaya tersebut menciptakan ingatan pembunuh dalam bentuk hologram yang dapat menyebabkan masa lalu dan masa kini menjadi berdampingan.

Komentar disini!

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.