Anime Jin-Roh Mendapat Adaptasi Film Live Action Oleh Warner Bros Korea yang Berjudul Inrang

Salah satu anime legendaris yang sempat populer dikalangan penikmat genre Sci-fi, Jin-Roh (Man Wolf) dikabarkan akan dibuat film Live Action oleh negara yang terkenal dengan King of Pop, yaitu Korea. Edisi Jin-Roh yang paling terkenal yaitu, Jin-Roh: The Wolf Brigade yang pernah di rilis nya di Amerika. Film yang bergenre Sci-fi, dan juga thriller tersebut berasal dari Jepang, yang juga merupakan adaptasi ketiga dari manga Kerberos Saga  oleh Mamoru Oshii.

Anime Jin-Roh: The Wolf Brigade

Sebelumnya, manga yang rilis pada tahun 1987 tersebut, pernah mendapat adaptasi  dua film aksi langsung, yang pertama yaitu: The Red Spectacles dan StrayDog: Kerberos Panzer Cops yang mana dirilis pada tahun 1987 dan 1991 di bioskop Jepang.

Sebelumnya, menurut Portal media Korea Osen melaporkan pada bulan Desember 2012 lalu bahwa Kim Jee-won “sedang mempertimbangkan” pembuatan film adaptasi dari anime Jin-Roh, meskipun waktu itu proyek pembuatan film tersebut belum di jalankan pada saat itu.

Lalu kabar tersebut akhirnya menjadi kenyataan, dan kali ini salah satu Distributor terbesar asal korea Warner Bros Korea, telah memulai menayangkan sebuah trailer baru untuk film live-action tersebut dengan judul “Inrang” yang di bawah arahan langsung oleh sutradara asal korea tersebut, Kim Jee-won dari adaptasi anime Jin-Roh – The Wolf Brigade karya Hiroyuki Okiura dan Production I.G.

 

Sebelumnya trail terbaru tersebut dirilis di platform video Youtube, film tersebut juga telah merilis sebuah video trailer lain pada 17 Juni 2018 lalu. Untuk para Cast dan staff, Kim Jee Won akan  mengarahkan film itu di Lewis Pictures. Sedangkan para pemain utama yaitu Gang Dong-won, Han Hyo-joo, Jung Woo-sung, Kim Mu-yeol, Han Ye-ri, dan Choi Min-ho. Film tersebut juga memiliki Mitra Investasi lain oleh Union, Warner Brothers Pictures, dan Warner Brothers Korea di mana anggaran dana nya mencapai lebih dari US$8.7 million.

 

Surat kabar The Korea Herald menggambarkan cerita film ini “Berlatar belakang pada tahun 2029 di mana Korea Selatan dan Utara bersiap-siap untuk menciptakan pemerintahan bersatu setelah periode persiapan yang selama tujuh tahun. Polisi Korea Selatan meluncurkan unit khusus untuk menghentikan kelompok teroris anti-reunifikasi yang disebut “Sekte”.  Kisah perjuangan sebuah pasukan khusus untuk berusaha menciptakan pemerintahan terbaru yang bersatu untuk kedua Korea”.

Visual Film Inrang (adaptasi dari anime Jin-Roh)

Jika dibandingkan dengan versi Film anime yang menjadi inspirasi film in, agak sedikit berbeda. Karena versi film anime ditulis oleh Mamoru Oshii, dan mengambil tempat di Jepang di jalur sejarah alternatif, di mana sebuah pasukan khusus ditugasi untuk menjaga perdamaian Jepang di tengah kerusuhan sipil. Anggota pasukan khusus tersebut yang bernama Kazuki Fuse, telah menyaksikan bom bunuh diri yang dilakukan seorang gadis muda, dan dipaksa mengikuti pelatihan ulang dengan unit tersebut. Sungguh tragis.

Meski sedikit berbeda cerita film tersebut dengan karya asli Mamoru Oshii, akan tetapi film tersebut masih memiliki latar belakang yang sama, yaitu upaya penyatuan negara dan pencegahan dari komplotan teroris. Film ini akan dirilis di Bioskop Korea pada tanggal 25 Juli 2018 mendatang. Untuk penayangan secara internasional nya, masih belum ada kabar dari pihak staff nya.

Admin pribadi sih ingin sekali menonton film yang diadaptasi dari anime legendaris tersebut bila ditayangkan di Indonesia, kalau kalian?

 

Source: AnimeNewsNetwork

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.