Ant-Man and The Wasp: Cerita Makin Mustahil Namun Makin Seru

Hai ketemu lagi dengan KomFi pada review film terbaru yang kali ini hadir dari film produksi Marvel Studios yaitu Ant-Man and The Wasp, apa kalian sudah menonton film yang merupakan salah satu anggota dari Marvel Heroes yang satu ini? Kalau KomFi ga mau ketinggalan jadi KomFi nonton perdana nih, semoga kalian juga ga ketinggalan ya.. Tanpa basa basi langsung saja KomFi review Ant-Man seri kedua yang satu ini.

(Spoiler Alert)

Dimulai dari cerita film yang menceritakan tentang Scott Lang (Paul Rudd) yang menjalani kehidupannya sebagai tahanan rumah dikarenakan terlibat pertarungan dengan anggota Avengers pada Captain America: Civil War kemarin. Membuat kesalahan dengan ikut bertarung membela Captain America membuatnya terpaksa memutus hubungan dengan Dr. Hank Pym dan Hope anaknya dan juga berhenti sebagai Ant-Man sampai dia mendapatkan sebuah mimpi tentang istri dari Dr. Hank Pym yang membuatnya menghubungi kembali Hank Pym.

AntMan on Quantum Realm – Ant Man and The Wasp

Suatu ketika Scott dipertemukan kembali dengan Dr. Hank Pym dan Hope yang ternyata merencanakan sesuatu tentang Janet istri dari Hank Pym dan Ibu dari Hope yang terjebak dalam alam Quantum setelah berhasil menyelamatkan kota dari rudal dengan mengorbankan dirinya.

Hank Pym and Hope – Ant Man and The Wasp

Hank dan Hope yang mengetahui Scott dapat kembali dari alam Quantum pada Ant-Man seri pertama, berusaha mempelajari alam Quantum dan berusaha membawa kembali Janet tersebut dari alam Quantum namun setelah berhasil membuat alat yang dapat menjemput Janet, muncul sebuah masalah dengan datangnya manusia yang juga bermasalah dengan alam Quantum Ava dan permasalahan dengan polisi yang membuat Scott, Hank dan Hope menjadi buronan.

Cerita

Diambil dari segi cerita dalam film Ant-Man and The Wasp ini KomFi katakan bahwa ceritanya sangat komplit dan sangat bagus. Namun dari bagusnya sebuah cerita film ada beberapa juga yang dikatakan ‘tidak bagus’ nah KomFi coba terangkan dalam beberapa poin nih kelebihan dan kekurangan ceritanya seperti biasa.

Full Action Tanpa Basa Basi

Action – Ant Man and The Wasp

Salah satu kelebihan dari film Ant-Man and The Wasp ini KomFi lihat dari segi cerita yang memasukkan scene aksi baik pertarungan maupun adu tembak dari menit awal sampai akhir yang disajikan dalam waktu yang tepat. Tanpa banyak cerita flashback tentang tergabungnya Ant-Man dengan super hero Marvel lain namun terhubung dengan sendiriya dalam cerita.

Makin Banyak Cerita Mustahil

Mempermainkan ukuran tubuh dengan sebuah kostum yang diberi cairan kimia memang cukup masuk akal apalagi dalam Ant-Man seri pertama pun pembuatan penelitian penyiutan benda terbilang jelas. Namun konsep dasar menyiutkan ini menjadi lebih ekstrem dan sulit dimengerti di Ant-Man seri kedua ini bagaimana penyiutan benda menjadi bahan permainan film ini saja.

Hank Pym Jet on Quantum Realm – Ant Man and The Wasp

Dan lagi cerita mustahil yang datang dari awal film dimana menemukan istri dari Hank Pym dan ibu dari Hope yang terjebak dalam alam Quantum selama 30 Tahun. Ketika Hank Pym berkata “Membawa Pulang” yang KomFi pikirkan adalah membawa pulang “mayat” atau sisa tubuh dari istrinya. Bahkan jika memang dibilang membawa pulang hidup hidup konsep cerita bahwa dalam Alam Quantum dapat hidup tanpa apapun yang berkaitan dengan hal duniawi seperti (makanan, tempat tinggal dan lainnya) tidak dijelaskan dalam film namun Hank Pym sangat yakin istrinya masih hidup.. Dan masih banyak cerita yang KomFi katakan “Mustahil”

Komedi Tidak “Garing”

Komedi – Ant Man and The Wasp

Unsur Komedi pastinya ada di hampir setiap film ya, dengan berbagai macam scene yang ada dan dibuat demi melunakkan ketegangan yang ada di film sekaligus menambah kesan nyata dalam tiap film. Dilihat dari Ant-Man and The Wasp ini KomFi katakan bahwa komedinya sukses dan terbilang tidak garing, karena dengan karakter yang cocok dan akting yang pas membuat komedi tersebut pastinya lucu, namun KomFi katakan untuk film yang bergenre Action-Sci-Fi Ant-Man seri ke 2 ini terlalu banyak.

Tak Terlihat Namun Sangat Terhubung dengan Super Hero Marvel Lain

Scott Lang – Ant Man and The Wasp

Maksud KomFi “Tak Terlihat” adalah bagaimana dalam cerita Ant-Man seri ke 2 ini tidak memperlihatkan bagaimana Super Hero Lain muncul di film ini namun cerita yang ada malah membuat kita paham kenapa Ant-Man tidak tergabung dalam Avengers: Infinity War dan juga ikut menghilang selama 2 tahun sebelum Infinity War ada. Dalam scene akhir juga memperjelas bahwa latar waktu yang dipakai adalah bersamaan dengan peperangan Infinity War.

Baca Juga : Urutan Nonton Film Super Hero Marvel Dari Awal Sampai Sekarang

Tampilan

Tampilan – Ant Man and The Wasp

Sering kali KomFi katakan bahwa “Tampilan dari film Produksi Marvel selalu Sukses dari Segi CGI ataupun yang lain” sama seperti film Ant-Man and The Wasp ini bagaimana CGI memperlihatkan barang menciut dan membesar, ataupun perubahan menjadi Raksasa yang terkesan nyata. Namun ada dalam scene dimana KomFi lihat agak sedikit aneh dimana saat Scott Lang berubah menjadi anak kecil di sekolah anaknya, terlihat CGI nya agak kurang nyata seperti saat KomFi menonton Captain America: The First Avengers saat Steve Rogers masih belum berubah.

Backsound

Dalam beberapa film Marvel memang Backsound terkadang agak terdengar kurang, namun di Ant-Man and The Wasp ini KomFi katakan “Cukup” ada dalam film ini, KomFi katakan cukup dikarenakan hanya muncul sedikit dari segi film yang berdurasi 2 Jam.

Karakter

Pemilihan karakter dalam Ant-Man and The Wasp ini terbilang sangat cocok dan banyak pujian dari KomFi seperti yang akan dibahas dibawah :

Dax Griffin

Young Hank Pym – Ant Man and The Wasp

Aktor pemeran dari Hank Pym saat muda yaitu Dax Griffin KomFi katakan sangat sangat cocok dan mirip seperti Hank Pym bagaimana dari segi penampilan serta tingkah laku dari Dax Griffin ini. Walau hanya terlihat dalam scene pendek namun KomFi merasa bahwa Dax Griffin ini sangat sesuai dengan Hank Pym saat muda.

Langston Fishburne

Bill Foster – Ant Man and The Wasp

Sama seperti Dax Griffin yang cocok membintangi Hank Pym muda, Langston Fishburne juga menjadi aktor yang sangat cocok membintangi Bill Foster saat muda karena memang anak dari pemeran asli Bill Foster ya haha .. Maka dari itu kecocokannya pun tidak dapat dipungkiri.

Hannah John-Kamen (Ava / Ghost)

Ava / Ghost – Ant Man and The Wasp

Sedikit bahas soal pemeran karakter Ava dalam Ant-Man and The Wasp ini yang memperankan adalah Hannah John-Kamen. Berhasil membuat penonton termasuk KomFi kesal dengan aktingnya, karakter Hannah John-Kamen ini terbilang sangat bagus ya..

Baru baru ini Hannah John-Kamen sepertinya sangat sering tampil di film Hollywood Box Office ya, seperti baru baru ini hadir di Tomb Rider sebagai Sophie walaupun hanya scene pendek, dan juga Ready Player One sebagai karakter antagonis yang mencolok, bagi kalian yang ingin kenalan dengan Hannah cari di web lain ya hehe..

Baca Juga : Ready Player One – Satu Film Berjuta Karakter, Great Stories – Great Graphics

*****************

Mungkin hanya segitu review dari KomFi tentang film Ant-Man and The Wasp yang satu ini.. Bagi kalian yang kurang setuju dengan review KomFi kirim lewat komentar! dan kita akan diskusikan bersama hehe..

Komentar disini!

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.