Urutan Nonton Film Super Hero Marvel Dari Awal Sampai Sekarang

Halo ketemu lagi dengan KomFi.. Belakangan ini sedang booming nih tentang film Super Hero Marvel yang update filmnya tiap tahun yang bisa mencapai 2 film yang rilis tiap tahun loh, pastinya membuat film dari Marvel ini tiap tahun semakin populer apalagi disuguhi dengan cerita yang menarik dan saling menyambung satu sama lain.

Namun ada yang membuat film Marvel ini terkadang agak membuat fansnya bingung nih, yaitu Urutan Nonton dari film Super Hero Marvel yang memang terbilang agak berputar putar apalagi memang memiliki seri yang lebih dari 10 serta tahun rilis film yang berbeda yang nantinya tergabung dalam Avengers pastinya akan bingung ya..

Tapi jangan khawatir, KomFi sebagai pengamat film akan memberikan urutan yang benar dalam menonton film Super Hero Marvel ini tentunya KomFi rangkum juga dari beberapa Website agar tidak salah urutannya ya.. Langsung saja disimak Urutan Nonton Film Super Hero Marvel dari Awal sampai Sekarang ini ya.

Captain America: The First Avengers (2011)

Sesuai judulnya “The First Avengers” membuat film yang dibintangi oleh Chris Evans ini menjadi urutan yang pertama dalam Super Hero Marvel. Berlatar belakang perang dunia, film Captain America ini bahkan diceritakan sebelum kelahiran dari organisasi S.H.I.E.L.D dan Avengers.

Captain America First Avengers

Menceritakan kisah seorang tentara lemah Steve Rogers yang mencoba menjalani hidup dengan tubuh lemah namun hati yang baik dan berani. Sampai keputusan dari seorang pemimpin dan Steve Rogers sendiri untuk dijadikan bahan percobaan manusia super dan tidak disangka percobaan tersebut berhasil. Menjaadikan sosok Steve Rogers yang baru sebagai Captain America dan memerangi musuh terbesar yaitu Hydra.

Akhir cerita Captain America ini pun dipertemukannya dengan Nick Fury sebagai direktur S.H.I.E.L.D yang ingin membuat program Avengers, dan menjadikan Captain America sebagai Avengers yang pertama.

Iron Man (2008)

Ironman

Ironman menjadi film super hero dari Marvel yang pertama kali rilis penayangan dan tentu saja membuat dunia perfilman heboh karena memang film super hero dari Marvel sudah ditunggu dari dahulu. Memang dilihat dari fans Marvel Cinematic Universe nya pun terbilang ramai, maka dari itu keluaran pertama dari Ironman ini membuat harapan dari fans super hero Marvel terwujud.

Menceritakan awal dari bagaimana Tony Stark merakit dan membuat wujud costum besi dari pecahan senjata perusahaannya sendiri, sehingga mampu membuat costum besi yang kemudian di remake kembali menjadi wujud yang lebih kecil. Dari Ironman ini kemudian muncul Nick Fury diakhir cerita yang mengajak Ironman untuk program Avengers.

The Incredible Hulk (2008)

Incredible Hulk

Seri Hulk yang muncul ditahun bersamaan dengan Ironman yaitu 2008 menjadikan seri film Hulk ini tergabung dalam urutan film Super Hero Marvel yang dikatakan setelah Ironman pertama, walaupun terbilang seri Incredible Hulk ini tidak terlihat bagaimana kemunculan superhero lain hanya terlihat di ending bagaimana General ‘Thunderbolt’ Ross sedang mengobrol dengan Tony Stark (Robert Downey Jr.)

Menceritakan tentang Bruce Banner (Edward Norton) yang menjadi kejaran dari organisasi Amerika Serikat setelah mengetahui kekuatan dari Hulk, Ross yang berusaha membuat tiruan Hulk mencoba menerapkannya pada seorang anggota organisasi berbakat namun malah menciptakan monster.

Ironman 2 (2010)

Masuk ke urutan ke 4 setelah cerita dari Incredible Hulk yang memuncul Tony Stark (Robert Downey Jr.) dalam scene cuplikan akhir muncul seri kedua dari Ironman yang mengisi urutan ke 4 dari cerita Super Hero Marvel tersebut.

Ironman 2

Menceritakan tentang Ivan Vanko seorang anak dari teknisi jenius yang berusaha membuat Teknologi layaknya Ironman milik Tony Stark dan berusaha membalas dendam kepada Tony Stark namun gagal. Ivan Vanko yang diketahui Jenius dengan pembuktian pembuatan teknologinya direkrut oleh sebuah perusahaan untuk membuat beberapa robot namun malah dimanipulasi oleh Ivan untuk menyerang Tony Stark.

Dalam seri kedua Ironman memunculkan beberapa karakter baru yang berhubungan dengan Avengers seperti Black Widow dan pastinya Nick Fury. Yang membuat seri Ironman 2 ini menjadi urutan 4 adalah cuplikan akhir yang memunculkan Agent Coulson menemukan palu dari Thor.

Thor (2011)

Bersamaan dengan tahun rilis dari Captain America: The First Avenger, seri pertama dari Thor yang juga tayang tahun 2011 menjadi urutan ke 5 di cerita Super Hero Marvel setelah Ironman 2.

Thor

Menceritakan tentang Thor (Chris Hemsworth) seorang dewa petir anak dari Odin yang dibuang ke bumi karena melakukan kesalahan fatal terkait sifatnya yang arogan sehingga dibuang. Hidup dengan manusia membuat Thor sadar akan posisinya dan sifatnya berubah setelah bertemu beberapa orang di bumi yang dikatakan sangat baik. Akhir cerita Thor kembali ke Asgard dan berkelahi dengan Loki (Tom Hiddleston) yang ternyata biang keladi yang berusaha mengambil tahta raja di Asgard.

Dalam Thor ini juga memunculkan salah satu anggota Avengers lain yaitu Hawkeye yang masih tergabung dalam anggota S.H.I.E.L.D dibawah perintah Agen Coulson.

Scene akhir dari Thor ini memunculkan Loki yang sudah jatuh dari Asgard ke Bumi dan menemukan Tesseract yang ada dibumi. Dari scene ini membuat film dari The Avengers muncul dan menghubungkan semua seri diatas.

The Avengers (2012)

The Avengers

Menghubungkan semua lanjutan dari seri diatas menjadi film kesatuan Super Hero Marvel yaitu The Avengers menjadikan film ini urutan ke 6 dari film Super Hero Marvel.

Setelah Loki menemukan Tesseract, dengan kekuatannya yang dapat membuka portal dimensi dia berusaha menghancurkan bumi dengan mendatangkan pasukan dari luar angkasa dan menghancurkan satu kota New York. Di kumpulkanlah semua orang dengan kekuatan istimewa Captain America, Ironman, Bruce Banner (Hulk) dan lainnya yang membentuk organisasi Avengers yang kemudian menyelamatkan satu kota dari serangan tersebut.

Ironman 3 (2013)

Walaupun terbilang The Avengers tidak memberikan clue untuk seri Super Hero Marvel selanjutnya namun Ironman 3 menyambung kembali seri film Super Hero Marvel yang baru.

Ironman 3

Setelah di Avengers meninggal seorang yang penting yaitu Agent Coulson oleh Loki, lanjut ke Ironman 3 yang dimana Tony Stark dipertemukan dengan seorang ilmuan jenius yang berusaha membalas dendam dikarenakan masa lalunya dengan Tony Stark. Berada dalam krisis karena rumahnya dihancurkan, Tony Stark berusaha menjalani kehidupannya di negara lain dengan trauma akibat pertarungan di New York pada Avengers lalu.

Dalam Ironman 3 ini akhirnya Tony Stark bisa mengambil pecahan dari Bom yang terdapat dalam dadanya sehingga tidak bergantung kepada magnet yang ada di dadanya lagi. Banyak orang berfikiran dibuangnya alat didadanya membuat karir Ironman berakhir (kaya temen KomFi) padahal kalau kalian nonton seri pertama Ironman kalian akan tahu apa gunanya dari alat yang ada di dada Tony Stark.

Thor: The Dark World (2013)

Bersamaan tahun rilis dengan Ironman 3 melanjutkan kisah dari Thor setelah terlibat dalam peperangan di Avengers dan membawa pulang Loki ke Asgard yaitu Thor: The Dark World. Mungkin seri Thor yang satu ini bisa dikatakan urutannya setelah Ironman 3 ataupun jika bicara soal setting waktunya bersamaan dengan Ironman 3 namun berbeda fokus tempat saja.

Thor The Dark World

Menceritakan tentang Thor yang setelah lama tidak bertemu dengan Jane Foster akhirnya dipertemukan karena masalah yang didapat oleh Jane Foster tersebut karena tidak sengaja memasuki alam lain dan menyentuh sebuah senjata Aether yang dikatakan senjata terkuat, Thor yang merasa bertanggung jawab membawa Jane ke Asgard dan berusaha menyelamatkannya.

Film Thor seri kedua ini bisa dikatakan tidak berhubungan dengan film Super Hero Marvel lainnya, padahal biasanya terdapat beberapa cerita didalam film yang berfungsi untuk menghubungkan film ini dengan seri Marvel selanjutnya namun tidak. Tapi dengan scene akhir dari Thor: The Dark World ini yang menampilkan kesatria Asgard menemui The Collector, memberikan kisi kisi tentang keluaran film Marvel selanjutnya yaitu Guardian of the Galaxy.

Captain America: The Winter Soldier (2014)

Seri selanjutnya memiliki setting waktu yang ‘mungkin’ bersamaan dengan Ironman 3 dan Thor: The Dark World namun berbeda latar tempat sama seperti kisah dari Captain America seri kedua yang satu ini.

Captain America Winter Soldier

Menceritakan tentang Captain America yang dituduh sebagai penjahat dikarenakan anggota Hydra yang ternyata telah menyusup dan terdapat di organisasi yang disinggahi Captain America termasuk S.H.I.E.L.D dan Avengers. Dalam pertempuran yang menentukan nama baik Captain America dia pun dipertemukan dengan temannya Bucky yang dikendalikan Hydra dan terpaksa harus melawan Captain.

Dalam seri ke dua Captain America ini menambah isi karakter yang berhubungan dengan Avengers dan seri Super Hero Marvel lainnya seperti Falcon (Anthony Mackie) dan Winter Soldier (Sebastian Stan), dan juga Black Widow (Scarlett Johansson) yang hadir mendampingi Captain.

Guardians of the Galaxy (2014)

Scene akhir yang diberikan Thor: The Dark World yang mempertemukan kesatria Asgard dan The Collector mempertemukan kita dengan seri selanjutnya yang berhubungan dengan Avengers yaitu Guardian of the Galaxy.

Guardians of the Galaxy

Menceritakan tentang kisah dari Peter Quill (Chris Pratt) yang menjalani kehidupannya sebagai penjahat galaxy yang dicari banyak orang, sampai dia dipertemukan dengan beberapa orang dalam nasib yang sama coba bekerja sama dan membuat sebuah kelompok pelindung galaxy yang melindungi galaxy dari masalah.

KomFi yang menonton film Guardians of the Galaxy ini pada awalnya tidak mengetahui bahwa seri ini akan tergabung dalam seri Avengers dan Super Hero Marvel lainnya, apalagi dengan teknologi luar angkasa yang terbilang berbeda jauh dengan Bumi.

Maka dari itu seri Guardians of the Galaxy ini dikatakan belum terhubung dengan Super Hero Marvel lainnya pada seri ini, karena bisa dikatakan seri ini merupakan asal usul saja.

Guardians of the Galaxy Vol.2 (2017)

Rilis berbeda 3 tahun namun menyambung cerita sebelumnya, seri Guardians of the Galaxy yang ke 2 ini tetap pada seri individunya yang masih menceritakan tentang asal usul karakter di Guardians of the Galaxy ini.

Guardian Galaxy Vol.2

Menceritakan tentang kelanjutan dari kisah anggota kelompok pelindung galaxy yang dipimpin oleh Peter Quill. Suatu ketika Peter Quill dipertemukan dengan kenyataan bahwa salah satu keluarganya masih hidup yaitu Ayahnya yang bernama Ego yang ternyata seorang misterius yang tinggal di sebuah planet yang diciptakannya sendiri. Akhir cerita Peter Quill mencoba mengalahkan ayahnya dan kabur dengan menghancurkan planet yang dimana ayahnya tinggal.

Sebenarnya kalau dilihat film Guardians of the Galaxy ini tidak tersambung dengan cerita Super Hero Marvel lain, maka dari itu jika kalian melihat 2 seri Guardians of the Galaxy ini sebelum Avengers: Infinity War tetap tidak akan bingung.

Avengers: Age of Ultron (2015)

Melanjutkan dari seri Super Hero Marvel Ironman 3, Thor: The Dark World dan Captain America: Winter Soldier muncul seri kedua dari Avengers yang tentunya menggabungkan karakter tambahan dari 3 seri tersebut kedalam film Avengers seri kedua ini.

Avengers Age of Ultron

Menceritakan tentang Ultron sebuah robot yang diciptakan oleh Tony Stark yang terbuat dari pemikiran Tony tentang perdamaian dunia dengan prinsip lain yaitu dengan cara memusnahkan seluruh isi dunia. Ultron yang memiliki pemikiran sendiri dan tidak dapat dikendalikan berusaha mewujudkan itu semua, namun tentunya anggota Avengers tidak mau tinggal diam.

Dalam Avengers: Age of Ultron ini juga menambahkan karakter baru yang tergabung dalam Super Hero Marvel yaitu Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bettany) serta Quicksilver (Aaron Taylor-Johnson) yang namun langsung mati di seri ini.

Ant-Man (2015)

Setelah Avengers: Age of Ultron rilis belum lama rilis kembali Super Hero Marvel Ant-Man. Kalau dikatakan melanjutkan sepertinya Ant-Man ini memiliki latar waktu cerita yang bersamaan dengan Avengers: Age of Ultron yang dalam ceritanya sedang mencegah kehancuran bumi di Sokovia.

Ant-Man

Menceritakan tentang Scott Lang (Paul Rudd) seorang mantan napi yang berusaha untuk tinggal bersama anaknya, namun demi itu dia pun melakukan segala cara termasuk mencuri walau baru keluar dari penjara. Sampai dia mencuri sebuah rumah dan mencuri sebuah kostum yang membuatnya berubah menjadi sangat kecil.

Dalam cerita Ant-Man ini kalian akan dipertemukan dalam beberapa scene yang sering kali menyinggung tentang Avengers dan anggota Super Hero Marvel lain, dan ada juga scene dimana Ant-Man ini bertemu dengan Falcon dan bertarung tentunya membuat yakin Ant-Man akan tergabung dalam Super Hero Marvel nantinya.

Captain America: Civil War (2016)

Setelah kehadiran Ant-Man di Bioskop menambah karakter baru lagi yang masuk kedalam Super Hero Marvel.. Dan yang paling membuat kita terhibur dimana baru munculnya Ant-Man langsung tergabung dalam seri Super Hero Marvel yaitu Captain America: Civil War yang rilis tahun 2016 lalu.

Captain America Civil War

Sebagai lanjutan dari kisah Avengers: Age of Ultron dan Ant-Man, seri Captain America kali ini menceritakan tentang bagaimana anggota Avengers mendapat teguran keras tentang kelakuan Avengers yang terbilang merusak apapun yang melibatkan peperangan Avengers, sehingga dibuatlah suatu undang undang yang membatasi pergerakan Avengers, namun sebagian pihak seperti Captain America tidak setuju akan kebijakan tersebut sehingga terjadi perselisihan antar yang setuju dan tidak setuju.

Dalam seri ke 3 Captain America: Civil War ini karakter yang tergabung makin bertambah, seperti datangnya Ant-Man dan karakter paling mengejutkan yaitu Spider-Man. Seri Captain America yang ke 3 ini pun akhirnya sangat sukses ditayangkan.

Doctor Strange (2016)

Sebelum Captain America yang berbeda latar tempat dengan Captain America: Civil War, muncul kembali satu karakter yang menambah seri Super Hero Marvel setelah Ant-Man dan Spider-Man dalam Civil War yaitu Doctor Strange.

Doctor Strange (2016)

Tayang setelah Civil War, Doctor Strange ini bergabung dalam seri Super Hero Marvel bukan sebagai dokter melainkan penyihir… Menceritakan tentang Stephen Strange seorang dokter bedah profesional yang terkena kecelakaan berat saat mengemudi, berakhir di rumah sakit tangan dari Stephen Strange ternyata tidak dapat diobati. Ingin berputus asa, dirinya dipertemukan dengan sebuah kelompok penyihir yang pernah menyembuhkan orang sakit parah, akhirnya dirinya pun mencoba dan malah terlibat masalah tentang penyihir.

Scene cuplikan akhir dari Doctor Strange ini dipertemukannya Doctor Strange dengan Thor yang sedang mencari ayahnya Odin. Karena memang Thor tidak ikut dalam Captain America: Civil War yang sedang berbeda kasus dalam seri individunya.

Spider-Man: Homecoming (2017)

Muncul di Captain America: Civil War membuat heboh para fans Super Hero Marvel, dikarenakan sosok Spider-Man diketahui memang tidak pernah muncul akan tergabung dalam Super Hero Marvel lain seperti Ironman, Captain America dan lainnya.

Melanjutkan kisahnya setelah muncul di pertarungan Captain America: Civil War, Spider-Man membuat seri individu dengan judul Spider-Man: Home Coming. Menceritakan tentang Peter Parker (Tom Holland) setelah pertarungan di Civil War dan menjalani kehidupannya sebagai sosok Spider-Man pembasmi kejahatan kecil di kotanya, sampai dia menemukan sebuah pembuat senjata Psikopat yang menggunakan alat terbang dan berusaha untuk menangkap penjahat tersebut, akhir cerita Peter berhasil menangkap penjahat tersebut sekaligus menyelamatkan peralatan penting milik Tony Stark.

Sebagai sosok yang ditunggu tunggu dalam Super Hero Marvel, film Spider-Man seri pertama ini dikatakan memuaskan, dengan cerita yang sangat bagus dan tidak berlebihan di iringi aksi yang sangat keren membuat film ini menjadi favorit fans Marvel Heroes.

Thor: Ragnarok (2017)

Bercabang dari Doctor Strange bersamaan latar waktu Captain America: Civil War dimana tidak ada sosok Thor dan Hulk di seri tersebut, ternyata Thor dan Hulk sedang berada di planet lain bersama sama dan bertemu disebuah planet terbuang.

Thor vs Hulk

Menceritakan tentang Thor yang kehilangan sosok ayahnya Odin, seketika setelah kematian Odin datang kakak dari Thor yaitu Hela yang ternyata anak dari Odin yang pertama yang memiliki reputasi jelek di Asgard dan disegel dengan kekuatan Odin. Hela yang lepas kendali berusaha menguasai Asgard, Thor dan Loki berjuang bersama menyelamatkan Asgard.

Dalam seri Thor yang ketiga ini membawa sosok Doctor Strange kedalam Super Hero Marvel, beberapa menit scene Doctor Strange saat Thor mencari Odin ayahnya. Serta menjelaskan dimana saat pertarungan di Captain America: Civil War Thor dan Hulk tidak bergabung.

Baca juga : Thor: Ragnarok Full Action dan Cerita yang Memuaskan!

Black Panther (2018)

Black Panther

Seperti Spider-Man: Homecoming yang melanjutkan cerita dari Captain America: Civil War, karakter baru yang muncul di Civil War yaitu Black Panther ini juga hadirkan seri pertamanya di tahun 2018 sekitar bulan Februari kemarin.

Menceritakan tentang T’Challa yang meneruskan jejak ayahnya sebagai raja dari Wakanda sekaligus sosok Black Panther yang baru. Dipertemukannya dengan musuh yang ternyata satu saudara dengannya menjadikan T’Challa terlibat pertarungan memperebutkan tahta. Yang paling seru dari Black Panther ini adalah dimana terungkapnya Wakanda sebagai tempat yang ternyata lebih maju dari Negara lain dikarenakan adanya logam terkuat Vibranium yang diolah menjadi teknologi maju menjadikan seri Black Panther ini bertemakan Teknologi yang di isi dengan budaya dari Wakanda.

Avengers: Infinity War (2018)

Menghubungkan seluruh seri film Super Hero Marvel menjadi satu film dengan tujuan yang sama yaitu Avengers: Infinity War menghebohkan dunia perfilman dengan cerita yang sangat seru ditambah berkumpulnya semua seri Super Hero Marvel.

Avangers Infinity War

Menceritakan tentang anggota Avengers dan Super Hero Marvel lain yang bertemu dan memiliki satu tujuan yang sama yaitu mengalahkan Thanos yang berusaha memusnahkan semua manusia dengan tujuan agar dunia menjadi seimbang. Thanos yang berusaha mengumpulkan seluruh Infinity Stone demi mewujudkan tujuannya tersebut berusaha dicegah oleh kelompok Super Hero Marvel yang berusaha membatalkan niat dari Thanos tersebut.

Dengan durasi panjang serta memiliki cerita dengan 3 latar tempat berbeda menjadikan film Avengers yang ketiga ini menjadi salah satu film yang penuh dengan aksi dan cerita yang memuaskan, film ini pun terbilang sangat sukses terbukti dari penjualan tiket minggu pertama yang mencetak rekor dunia perfilman.

*Terakhir Rilis adalah Avengers: Infinity War terhitung tanggal 30 Juni (Post Update Cooming Soon)

Jika KomFi gambarkan dalam versi urutan nonton film Super Hero Marvel ini seperti gambar dibawah yang telah KomFi rangkum, namun sedikit acak acakan ya gambarnya. (Sesuai petunjuk bahwa garis MERAH menentukan Urutan Nonton yang dalam arti urutan yang harus kalian tonton dan garis BIRU menentukan Sambungan Cerita yang artinya seri tersebut tersambung kemana)

Urutan Film Avengers Komen Film

Bagaimana sudah tidak bingung dengan urutan nonton film Super Hero Marvel yang memiliki banyak seri ini? kalau masih bingung kirim saja bagian mana yang masih membingungkan lewat kolom komentar! atau jika urutan yang KomFi berikan salah bagian mana yang salah nanti KomFi akan koreksi dan akan dibenarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.