Mission: Impossible – Fallout Berikan Aksi Tegang yang Lebih, Kejar Kejaran Helikopter?

Hai ketemu lagi dengan KomFi.. Sudah lama KomFi tidak update, apalagi update tentang review, nah kali ini di artikel ini KomFi berusaha mengupdate lagi tentang review film yang sedang populer satu bulan ini yaitu film action-thriller terkenal Mission: Impossible – Fallout.

Langsung saja pertama KomFi ingin menceritakan sedikit tentang cerita dari film Mission: Impossible – Fallout ini.

Pada seri ke 6 dari film Mission Impossible ini cerita berpusat pada tim dari IMF yang mendapatkan sebuah misi untuk mendapatkan sebuah bola alumunium yang diketahui sebuah bom. Peran Ethan Hunt masih tetap dipegang oleh Tom Cruise sebagai salah satu anggota Tim IMF yang harus bekerja sama dengan August Walker (Henry Cavill) demi mencapai tujuannya tersebut namun di tengah perjalanan ternyata Ethan Hunt harus menjalankan misi dimana dia harus membebaskan orang yang sudah susah payah dia tangkap demi menyelesaikan misi yang dijalaninya.

Cerita

Langsung review KomFi dari cerita yang dimiliki oleh Mission: Impossible – Fallout. Menurut KomFi dari segi ceritanya sudah sangat bagus namun ada beberapa yang menurut KomFi agak kurang dalam film ini.

Cerita Agak Rumit

Dari segi cerita yang pertama kali KomFi pikirkan setelah menonton film aksi ini yaitu bagaimana cerita ini agak sulit KomFi cerna walau pada inti tujuan yang sama. Pemikiran KomFi sendiri atau yang menontonnya juga KomFi tidak tahu, mengingat bahwa film ini memiliki tingkat sensor KPI 13 Tahun harusnya film ini agak dimudahkan jalan ceritanya.

Berbeda Pemikiran dari Trailer dan Film Sebenarnya

Maksud dari KomFi ini adalah dimana jika kalian melihat dari Trailer film Mission: Impossible – Fallout kalian akan melihat bagaimana cerita akan berpusat pada Ethan Hunt dan August Walker saling bersaing dari pertama kali yang mungkin dipertemukan dalam keadaan bermusuhan itu yang KomFi pikirkan, namun ternyata isi film sebenarnya menjelaskan bagaimana Ethan dan Walker bisa bermusuhan. Menurut KomFi itu sedikit kelebihan (positif) di film ini, karena mengandung sedikit unsur sulit ditebak.

Scene Nekat

Seperti biasa Mission Impossible sering kali memberikan unsur scene nekat dimana pemeran utama Ethan Hunt (Tom Cruise) selalu melakukan atraksi yang jarang kita temukan di beberapa film aksi lain. Kali ini Ethan Hunt di tempatkan dalam sebuah scene kejar kejaran Helikopter yang jarang sekali terjadi di dalam sebuah film aksi (yang biasanya kejar kejaran mobil atau dikapal laut). Positif dari segi cerita menurut KomFi, karena unik dan nekat!

Durasi Terlalu Lama

Film aksi memang sering kali dibuat memiliki durasi yang cukup lama, seri terbaru Mission Impossible ini memiliki durasi terlama dari yang lainnya yaitu 2 Jam 27 Menit yang dari segi cerita menurut KomFi terlalu berlebihan karena mungkin ini yang membuat cerita menjadi rumit, bagaimana dari awal tujuan hanya “memadamkan” sebuah bom menjadi aksi penyelamatan sampai ke aksi kejar kejaran saling incar. Namun positifnya film ini masih dalam tujuan awal yang sama yaitu menghentikan ledakan bom.

Tampilan

Kalau dari segi tampilan film Mission Impossible selalu memberikan yang terbaik terutama dari segi pengkameraan yang memainkan aksi goyangan kamera yang kadang membuat kita ikut kedalam film serta bagaimana tembak tembakan, aksi terjun bebas, kejar kejaran Helikopter sampai permainan makeup artis yang terlihat sangat asli..

Backsound

Ethan Hunt

Teng.. teng.. Teng Teng Teng.. Teng.. Teng Teng Teng, mungkin jika kalian membacanya dengan menyamakan nada dari Mission Impossible pasti tahu bagaimana nada ini berlangsung. Seperti biasa, film Mission: Impossible – Fallout ini juga tidak miskin backsound, karena ditiap selingan cerita dan aksi selalu di isi dengan backsound menarik yang pastinya berbeda dengan Mission Impossible lain namun masih terhubung dengan ciri khasnya.

Karakter

Dari segi karakter pasti kalian sudah tahu siapa yang paling membuat penasaran dengan aksinya yaitu Henry Cavil. Tapi KomFi akan sedikit membahas karakter termasuk Henry Cavil ini.

Nama Karakter

August Walker & Erika Sloane

Mungkin sebelum membahas tentang aktor KomFi ingin membahas salah satu nama karakter yang menurut KomFi membuat sedikit bingung dimana ada nama Solomon Lane dan Erika Sloane. Bagaimana tidak, jika kalian menontonnya dengan berfikir tentang sebuah sebutan nama pasti kalian berfikir nama dari kedua karakter ini sama, dimana sebutan pendek dari Solomon Lane adalah Sloane.

August Walker (Henry Cavill)

August Walker

Salah satu aktor pendukung yang sudah di prediksi menambah peminat tontonan Mission Impossible ini yaitu kedatangan sang aktor Superman yaitu Henry Cavill, pasalnya Henry sangat terkenal dengan aksinya sebagai Superman. Dan kini dia hadir di Mission: Impossible seri ke 6 ini dengan aksinya sebagai orang professional.

Memang sosok Henry Cavill sangat terkenal di dalam film Action-Thriller karena dari segi wajah serta postur tubuh yang cocok sebagai agen professional.

Ilsa Faust (Rebecca Fergusson)

Ilsa Faust

Karakter wanita yang hadir di Mission Impossible sebelumnya, ternyata hadir kembali di seri terbaru ini. Karena mungkin masih terhubung dengan cerita lamanya berkaitan dengan Solomon Lane ya..

Tentunya kehadiran Ilsa Faust menambah rating dari penonton film ini, apalagi kehadirannya di Mission Impossible seri sebelumnya juga menjadi salah satu icon wanita yang kuat, pintar dan cantik dan kini pun Ilsa Faust menjadi karakter penting yang mungkin akan muncul pada seri Mission Impossible selanjutnya.

William Brandt (Jeremy Renner)

Kehadiran Brandt agen rahasia yang muncul dalam Mission: Impossible – Ghost Protocol sangat membuat booming para penonton apalagi fans dari aktor tampan itu sendiri. Dalam Mission Impossible seri ke 4 saat kemunculan nya William Brandt sangat terlihat keren apalagi keahliannya sebagai agen professional.

William Brandt

Namun sangat disayangkan karakter yang satu ini tidak muncul di seri Fallout ini padahal kemunculan nya di seri Rogue Nation membuat kita berfikiran bahwa Jeremy Renner akan terus melakukan aksinya di Mission Impossoble apalagi aksinya yang ‘ekstrem’ juga terbilang hampir sama aksi pemeran utama Tom Cruise.

*******

Mungkin hanya segitu saja review KomFi mengenai film aksi terpopuler yang belum lama ini tayang di Bioskop. Seperti biasa KomFi menilai dari segi positif dan negatif dari film ini..

Bagi kalian yang tidak setuju dengan komen KomFi mengenai film ini silahkan kalian berantem dengan KomFi kirim komentar kalian mengenai film ini, atau kalian Sumbit Review kalian sendiri lewat kolom sumbit review disini! >> Sumbit Review

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.