5 Film yang Menyangkut Tentang Para Dewa Olimpus Yunani

Zeus sang Dewa Petir, Poseidon sang dewa Laut.. Pasti kalian mengetahuinya dan mungkin sering mendengarnya dibeberapa cerita fiksi ataupun dalam sebuah film – film Hollywood populer. Nah berhubungan dengan dewa – dewa itu nih, kali ini KomFi ingin membahas tentang beberapa film terkait para dewa tersebut beserta beberapa sangkut pautnya tentang olimpus.

Beberapa film pastinya menjadi salah satu yang terbaik dan booming diantara para pecinta film di seluruh dunia. Langsung saja beberapa film yang menyangkut dewa dewa yunani Olimpus tersebut ada :

Percy Jackson

Cerita fiksi menyangkut tentang seorang anak yang lahir dari manusia dan dewa yaitu Percy Jackson. Pasti diantara kalian kenal dengan film yang sangat terkenal ini, karena memang film yang di sutradarai oleh Chris Colombus ini menjadi salah satu film terkenal di Indonesia dan sering ditayangkan di Televisi.

Percy Jackson

Cerita berfokus kan pada seorang remaja bernama Percy Jackson yang baru mengetahui bahwa dirinya merupakan anak seorang dewa, dengan statusnya tersebut masalah yang berhubungan dengan dewa pun datang dengan suatu sebab yang menyebabkan Percy Jackson ini dituduh sebagai pencuri petir dari dewa petir Zeus.

Dengan jalan cerita yang unik dan jarang muncul di dunia cerita fiksi menggabungkan antara mitologi Yunani Kuno dengan zaman modern, film Percy Jackson yang rilis tahun 2010 ini pun laris dipasaran, mulai dari kepopulerannya setelah perilisan

Percy Jackson & the Olympians

ataupun dari keuntungan filmnya yang mencapai 2x lipat pembuatannya (walaupun ga terlalu untung banyak sih)..

 

Hanya saja menurut KomFi minus dari film Percy Jackson ini ada dalam karakter dimana sosok dari beberapa karakter diluar prediksi dan jauh dari kata mirip, seperti adanya sosok Medusa yang hanya muncul sebagai sosok wanita yang kepalanya diberi ular saja.

Clash of The Titans (2010)

Beberaoa bulan setelah perilisan film Percy Jackson ini, muncul kembali film tentang dewa yang hampir mirip dengan Percy Jackson tersebut dimana sama sama mengisahkan anak dari perkawinan Dewa dan Manusia hanya saja film ini lebih diceritakan pada zaman yang berbeda seperti Percy Jackson yaitu dalam peradaban masehi yaitu film Clash of The Titans.

Rilis 1 April 2010 film yang di sutradarai oleh Louis Leterrier ini cukup populer didunia perfilman, dan juga di Indonesia masih sering ditayangkan di Televisi..

Clash of the Titans

Menceritakan tentang kisah anak dari dewa Zeus yang menjadi penentu takdir dari seseorang dan juga kota yang akan hancur oleh seekor monster ular anak dari Hades yang dilepaskan dengan suatu alasan. Perseus anak dari Zeus yang dibintangi oleh Sam Worthington harus menanggung beban sevagai anak dari seorang Dewa yang harus mencegah bencana tersebut terjadi.

Bertemakan Yunani kuno, walaupun latar cerita dan ada beberapa scene yang hampir sama dengan Percy Jackson, film Clash of The Titans ini menurut KomFi lebih cocok dari segi karakter dan juga latar waktu yang ada. Oh ya, Film Clash of The Titans ini juga mendapatkan seri lanjutan yang berjudul “Wrath of The Titans” dimana dalam seri keduanya Perseus (Sam Worthington) harus menyelamatkan ayahnya yang telah ditangkap oleh Saudara Hades dan putra dari Dewa Ares.

Immortals (2011)

Mungkin agak asing nih ditelinga dan mata orang Indonesia dengan film yang satu ini, pasalnya film ini mungkin tidak akan tayang di TV dengan alasan terlalu penuh dengan kekerasan yaitu Immortals.. Film garapan Tarsem Singh ini rilis tahun 2011 dengan mengambil tema peperangan ala Yunani kuno yang masih menyangkut para dewa Yunani seperti Zeus..

Immortals

Film yang dibintangi oleh Henry Cavill ini menceritakan tentang seorang bernama Theseus (Henry Cavill) yang dipilih oleh sang dewa petir Zeus untuk ditugaskan memimpin pertarungan melawan raja iblis yang berencana menghancurkan manusia.

Dalam film Immortals ini kalian akan dipertemukan dengan pertarungan ala yunani yang memang sudah melegenda, bermodalkan pedang dan tombak seperti film yang sudah terkenal di Indonesia dan negara lainnya yaitu film berjudul “300” yang memang sama sama memproduseri film Immortals ini.

Gods of Egypt (2016)

Gods of Egypt

Menggabungkan antara zaman Yunani kuno dengan genre Fantasy, dibuatlah sebuah film yang disutradarai oleh Alex Proyas berjudul Gods of Egypt.. Dalam film ini kalian akan dipertemukan dengan latar zaman Yunani kuno dengan banyak efek CGI.

Menceritakan tentang kisah dari dewa dewa mesir yang bertarung satu sama lain memperebutkan tahta, dan suatu ketika seorang dewa kegelapan berhasil mentahtai mesir yang membuat semua kedamaian disana hancur. Sebuah tim pahlawan dibuat untuk menaklukan dewa kegelapan tersebut dan mengembalikan kedamaian mesir.

Wonder Woman (2017)

Terakhir ada film yang mungkin seluruh para pecinta film tahu dimana film ini memang merajai Box Office setelah perilisannya, yaitu Wonder Woman super hero DC yang tahun lalu yaitu 2017 tayang di Bioskop.

Wonder Woman

Menjadi raja di Box Office Layar Lebar setelah perilisannya, siapa sangka film Wonder Woman ini ternyata ada sangkut pautnya dengan legenda dewa Yunani. Dalam Wonder Woman itu sendiri diceritakan tentang banyak sangkut paut dengan dewa dewa seperti Zeus, Ares dan lainnya. Bahkan dalam tujuan dari film Wonder Woman kali ini pun berpusat pada musuh utama yaitu Dewa Perang Ares.

Walaupun menurut KomFi agak aneh menyambungkan cerita Superhero seperti Batman, Superman dalam sebuah mitologi Yunani. Namun film Wonder Woman ini dikemas secara baik dan membuat kita akan paham alasan mereka menyangkut pautkan dengan dewa tersebut, apalagi setelah kalian menonton seri Justice Leaguenya setelah Wonder Woman.

***************

Dari segi mitologi Yunani terhadap dewa dewa tersebut, menurut KomFi memang film film diatas sangat bagus dengan jalan cerita yang masuk akal serta tampilan yang menarik. Tapi apa kalian sependapat dengan KomFi tentang film bertemakan Dewa Yunani yang satu ini? Kalau engga ayuu dong kirim komentar kalian biar kita bicarakan dengan baik baik hehe..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.