Ini 10 Film Drama Korea Terbaik Pilihan Drakor Lovers

Hello ketemu lagi dengan KomFi di Komen Film yang berisi update tentang informasi film, review serta hal menarik dari film film yang ada didunia.

Kali ini diartikel yang akan lumayan panjang ini, KomFi ingin membahas tentang beberapa film terkait ‘Drama Korea’, apa kalian diantaranya yang suka dengan film Drama Korea? Biasa disebut dengan Drakor, rakyat indonesia memang sudah sangat mengenal nih beberapa drama dari Negara Korea tersebut.

Bahas tentang Drama Korea, KomFi ingin memberikan beberapa refrensi bagi kalian yang baru tertarik didunia perfilman Korea nih yaitu beberapa film terbaik pilihan Drakor Lovers di Indonesia. Apa saja sih?

Descendants of the Sun (Tae-yang-eui hoo-ye)

Mungkin kalian tidak asing dengan drama korea yang satu ini yaitu berjudul Descendants of the Sun, dimana film yang menceritakan tentang kisah cinta seorang Tentara Khusus dengan Dokter Bedah yang melewati berbagai macam bahaya di medan perang.

Descendants of the Sun (TV Series 2016)

Film ini berpusat pada Tentara bernama Yoo Si-Jin (Joong-Ki Song) yang tidak sengaja bertemu dengan seorang Dokter cantik bernama Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo) disebuah rumah sakit saat mengantar seseorang yang terluka akibat kecelakaan motor. Sang Kapten tentara Yoo Si-Jin langsung tertarik dengan Dokter cantik tersebut yang kemudian mereka berdua berhubungan dengan dekat. Namun seiring waktu masalah terjadi perihal tugas Si-Jin sebagai kapten pasukan khusus yang harus melakukan pekerjaannya.

Descendants of the Sun ini sudah sangat sering tayang di layar kaca Indonesia, dan memang film ini sangat menarik perhatian apalagi dengan aktor yang cantik dan tampan.

Pinocchio

Pinocchio (TV Mini-Series 2014-2015)

Pinocchio atau yang biasa dibaca Pinokio, salah satu drama korea yang membawa nama karakter animasi Pinokio kedalam ceritanya. Bukan berisi tentang sebuah boneka kayu yang hidup namun menceritakan tentang seorang remaja yang berusaha untuk menyembunyikan sesuatu tentang masa lalunya dengan cara berbohong.

Pinnochio ini dibintangi oleh Lee Jong-suk sebagai Choi Dal-po/Ki Ha-myung sebagai karakter utama yang memiliki masalalu kelam tentang keluarganya hingga dia bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Choi In-ha yang diperankan oleh Park Shin-hye yang kemudian merubah hidupnya yang terjebak akan masalalunya yang kelam.

The Heirs (Sangsogjadeul)

The Heirs (TV Series 2013 – )

Next.. Drama percintaan terbaik selanjutnya ada dari drama korea berjudul The Heirs sebuah drama yang bisa dikatakan ‘Mainstream’ karena menceritakan tentang kisah cinta yang hampir sama dengan beberapa drama lain yaitu tentang seorang lelaki kaya dengan wanita miskin. Namun drama dari The Heirs ini dapat mengambil hati para Drakor Lovers dikarenakan performa aktor serta pengambilan tampilan yang lain.

The Heirs ini menceritakan tentang pewaris dari seorang pengusaha besar Kim Tan (Lee Min-Ho) yang bertemu dengan seorang wanita miskin yaitu Cha Eun Sang (Park Shin-Hye) yang kemudian sang wanita tersebut mencintai Kim Tan tanpa mengetahui latar belakang nya sebagai pewaris tahta, yang membuat wanita tersebut berbeda dengan yang lain menyukai tanpa tahu kalau Kim Tan merupakan ahli waris.

Goblin (Guardian: The Lonely and Great God) – (Sseulsseulhago Chalranhashin: Dokkaebi)

Lari dari cerita cinta yang Mainstream, ada juga cerita cinta yang dipadukan hal mistis di drama korea nih yaitu film drama korea berjudul ‘Guardian: The Lonely and Great God’ atau yang akrab dipanggil dengan nama Goblin. Mungkin diantara kalian sudah ada yang lihat ya drama korea yang satu ini. Apa sih yang membuat Goblin ini menarik?

Goblin (TV Series 2016 – 2017)

Goblin ini menceritakan tentang seorang pria yang merupakan Goblin, sejenis mahkluk yang tidak bisa mati dan terus hidup sampai suatu syarat terpenuhi yaitu ditemukannya pujaan hati yang dapat mencabut suatu pedang dihatinya yang membuatnya dapat mati. Kenapa sih pengen banget mati, alasannya hidup terlalu lama juga banyak masalah yang terjadi akibat berapa dirinya ditinggal oleh teman teman baiknya yang menua, begitu diceritanya.

Dari segi cerita pun Goblin ini sangat anti mainstream dan sangat berhasil menarik perhatian para pecinta film drama. Serta bagaimana akting dari para artis terkenal seperti Gong Yoo dan Lee Dong-wook sebagai pemeran utama sangat masuk ke para penonton dari drama Goblin ini.

Doctor Stranger (Dakteo Yibangin)

Doctor Stranger (TV Series 2014 – )

Doctor Stranger pilihan lain dari para pecinta drama korea yang memang menjadi salah satu drama terbaik. Doctor Stranger bukan Doctor Strange Marvel namun drama korea yang berkisah tentang seorang bernama Park Hoon anak dari seorang dokter bedah yang mengalami masalah rumit terkait pekerjaan ayahnya sebagai dokter bedah jantung.

Bernuansa romantis? Pasti.. Dalam cerita Park Hoon bertemu dengan seorang wanita cantik yang merupakan cinta pertamanya, namun terpisah dikarenakan suatu masalah. Inti cerita bagaimana Park Hoon yang diperankan oleh Lee Jung-suk ini berhasil bertemu dengan cinta pertamanya yaitu wanita bernama Song JaeHee (Jin Se-Yeon).

Princess Hours (Goong)

Princess Hours (TV Series 2006 – )

Drama 24 Episode yang rilis tahun 2006 berjudul Goong atau Princess Hours ini juga berhasil menjadi salah satu drama korea terbaik pilihan para Drakor Lovers nih bagaimana genre Komedi-Romance nya berhasil buat baper para penontonnya.

Dengan dibintangi oleh Putri Mahkota Chae-kyung Shin (Eun-hye Yun), Putra Mahkota Lee Shin (Ji-Hoon Ju) dan Min Hyorin (Ji-Hyo Song) yang terlibat cinta rumit dicampurkan dengan politik tentang kerajaan era modern. Bagaimana kisah cinta dijadikan bahan politik demi mencapai tujuan berhubungan dengan tahta kerjaan film ini mungkin sedikit rumit jika diceritakan secara tertulis, bagi kalian yang tertarik langsung tonton saja drama korea yang satu ini karena memang sangat rekomended sekali.

Full House (Pool ha-woo-seu)

Cinta dalam satu rumah mungkin ini gambaran mudahnya dari Drama Korea yang satu ini yaitu Full House, dimana dalam Full House ini menceritakan tentang seorang perempuan yang terpaksa harus bekerja sebagai pembantu rumah tangga untuk membayar hutang kepada seorang lelaki dan untuk bisa tetap tinggal dirumahnya yang tidak tahu ternyata dijual.

Full House (TV Series 2004 -)

Full House ini dibintangi oleh Hye-Kyo Song sebagai Han Ji-eun wanita biasa yang berniat untuk pulang kerumahnya namun ternyata telah dijual oleh seorang lelaki bernama Lee Yeong-jae yang dibintangi oleh Rain seorang aktor tampan yang sedang naik daun. Kisah cinta dimulai saat mereka dipertemukan dalam satu pesawat yang sebenarnya tidak tidak terlalu mengenakkan.

Film ini agak sulit diceritakan dalam sebuah kata kata tentang hubungan cinta antara beberapa pasangan, namun memang Full House ini sudah berhasil menggaet banyak orang yang tadinya tidak menyukai Drama Korea menjadi Drakor Lovers.

Two Weeks

Two Weeks (TV Series 2013)

Lari dari drama percintaan, ada film berjudul Two Weeks drama asal korea yang bergenrekan drama-action nih tapi pastinya juga ada hubungan percintaan yang bikin baper nih di Two Weeks ini ya.

Two Weeks ini menceritakan tentang seorang laki laki yang menjadi buronan dikarenakan dituduh sebagai seorang pembunuh. Laki laki ini menghabiskan waktunya sebagai pelarian yang tidak memiliki masa depan, sampai dia menemukan seorang anak perempuan yang ternyata merupakan anaknya yang tidak direncanakan. Kini dia memiliki tujuan hidup untuk menyelamatkan anaknya tersebut dari penyakit yang dideritanya bersamaan dengan pengejaran terhadap dirinya.

Drama yang satu ini lebih ke drama tentang perjuangan hidup yang pastinya sama sama membuat membuat baper namun dari segi cerita yang menyedihkan.

Secret Garden (Sikeurit Gadeun)

Secret Garden (TV Series 2010-2011)

Cinta segitiga mungkin sudah biasa, bagaimana kalau cinta segi empat? Dari salah satu drama korea terbaik berjudul Secret Garden yang ini menceritakan tentang cinta segiempat dari 2 orang wanita dan 2 orang laki laki yang memiliki latar belakang berbeda yang dipertemukan dalam satu waktu yang sama.

Gil Ra Im (Ji-won Ha) seorang wanita sederhana yang bekerja sebagai stuntwoman, Kim Joo Won (Hyun Bin) seorang direktur pemilik departement store, Yeun-Sul (Sa-rang Kim) seorang anak mentri, dan Oska (Sang-Hyun Yoon) seorang penyanyi anak orang kaya. Mereka berempat terikat pada cinta segi empat yang rumit, namun diringkas dalam cerita yang mudah dimengerti.

City Hunter (Siti hyunteo)

Kembali ke genre drama-action yang mengungkit masalah ‘balas dendam’. Sering kali film dibuat dengan tema balas dendam, namun dalam cerita City Hunter ini disandingkan dengan drama percintaan serta perdebatan antara cara balas dendam yang brutal dan balas dendam yang terkendali.

Cinty Hunter (TV Series 2011 -)

Cerita berawal dari 21 orang pasukan khusus yang ditugaskan dalam misi rahasia di Thailand demi menyelamatkan negaranya yaitu Korea Selatan, setelah misi usai dan berhasil ke 21 pasukan tersebut malah dikhianati dan dibunuh. Namun 1 orang berhasil selamat dan merencanakan balas dendam dengan rencana yang panjang demi keberhasilan balas dendam terhadap orang yang mengkhianatinya.

City Hunter ini berisikan tentang motif pembunuhan balas dendam yang pintar serta permainan politik yang amat bagus. Bagi kalian yang suka dengan genre action dengan banyak pemikiran cocok sekali dengan Drakor City Hunter ini.


Dari rangkuman KomFi mungkin 10 Film Drama Korea terbaik pilihan Drakor Lovers diatas yang terbaik, dan memang sudah banyak terbukti mulai dari rating yang tinggi sampai berbagai review dari web lain yang banyak mengatakan 10 film diatas benar benar bagus.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.