5 Film Indonesia Tentang Cinta Yang Wajib Kamu Tonton

Dari sekian kategori film yang ada di Indonesia, film tentang cinta merupakan film yang menjadi favorit karena kerap kali bikin para penontonnya baper. Banyak sekali film tentang percintaan romantis di Indonesia yang bagus dari segi dan jalan cerita. Bahkan banyak juga film tentang cinta yang diangkat dari novel best seller. Beberapa film tentang cinta mempunyai ciri khas dari tokoh masing masing. Seperti karakter Dilan dan Milea di film Dilan 1990, Nathan dan Salma di film Dear Nathan, Rangga dan Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC).

Beberapa insan tersebut berhasil membuat penonton terpukau mengenai kisah cinta romansa mereka. Cukup banyak adegan romantis yang terdapat di masing masing film tersebut. Berikut 5 daftar mengenai film romantis di Indonesia yang cukup populer.

1. Dilan 1990

Siapa yang tidak mengenal film cinta romantis satu ini? Dilan 1990 adalah salah satu film populer yang sempat booming dan menjadi trending saat awal tahun 2018. Film ini berkisah hubungan dan cerita romantis antara Dilan (Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan) dan Milea (Vanesha Pricilia) di salah satu sekolah SMA Bandung. Seperti judulnya, Dilan 1990 bersetting latar waktu pada tahun 1990.

Film ini menceritakan mengenai Dilan yang selalu berusaha mendekati Milea dengan kata kata puitis dan gombal. Milea tidak menanggapinya begitu saja karena ia sudah mempunyai pacar yang bernama Beni (Brandon Salim). Namun lama kelamaan, tingkah Dilan membuat Milea kepincut juga.

Film ini sangat populer pada awal tahun 2018. Beberapa media sosial cukup ramai membicarakan film ini karena banyak adegan yang menyentuh sekaligus bikin ngakak. Dilan 1990 juga masuk kedalam 10 daftar film terlaris sepanjang masa di Indonesia.

2. Ada Apa Dengan Cinta (AADC)

Film yang digarap oleh Rudi Soedwarjo 17 tahun tahun yang lalu ini masih membekas di para hati penonton. AADC menceritakan kisah percintaan romantis antara karakter Rangga (Nicholas Saputra) dan Cinta (Dian Sastro) yang dirilis pada tahun 2002. Ada Apa Dengan Cinta menceritakan kehidupan di masa masa sekolah SMA. Rangga dan Cinta menjalin hubungan yang cukup romantis. Cinta adalah gadis yang gemar bikin puisi sedangkan Rangga adalah seorang laki laki yang pendiam dan dingin.

Film ini menggambarkan kehidupan cinta remaja yang cukup original dan real. Konflik nya pun mudah dipahami oleh semua orang. AADC juga menjadi salah satu film cinta romantis terbaik di Indonesia.

3. Meet Me After Sunset

Meet Me After Sunset dirilis di bioskop Indonesia pada bulan Februari 2018. Film ini menceritakan seorang perempuan yang bernama Gadis (Agatha Chelsea) yang terjebak di antara kisah cinta segitiga dengan Vino (Maxime Bouttier) dan Bagas (Billy Davidson). Awalnya, film ini menceritakan karakter Vino dan Gadis. Vino terpesona dengan seseorang yang bernama Gadis saat ia sedang berjalan sendirian di malam hari. Gadis itu ternyata diketahui telah dekat dengan Bagas sejak mereka kecil.

Gadis selalu keluar rumah dimana semua orang terlelap tidur. Vino pun terpaksa harus melawan dinginnya malam demi bertemu dengan Gadis. Tetapi teman sekelas Vino, Dadang (Yudha Keling) mengatakan bahwa ia mencintai orang yang salah.

4. Winter In Tokyo

Winter In Tokyo menceritakan seorang gadis blasteran Jepang yang bernama Ishida Keiko (Pamela Bowie) dengan Nishimura Kazuto (Dion Wiyoko). Pada awalnya, Kazuto pindah ke apartemen baru di New York. Kamar tersebut tepat diseberang kamar Keiko.

Mereka pun menjadi tetangga dan berteman. Namun seiring waktu, Kazuto semakin dekat dengan Keiko dan memiliki perasaan yang berbeda. Pada suatu waktu ia pun menyatakan perasannya kepada Keiko. Namun Keiko masih berharap pada cinta pertamanya.

Film ini mengisahkan konflik cinta antara Keiko dan Kazuto. Konflik nya cukup rumit namun mudah untuk diikuti.

5. Dear Nathan

Film yang dirilis tanggal 23 Maret 2017 menceritakan kisah cinta remaja di sekolah. Nathan (Jefri Nichol) adalah seorang siswa yang nakal dan Salma (Amanda Rawles) seorang siswa yang baik serta pintar. Pada awal film, Salma terlambat upacara di sekolahnya yang baru. Ia pun bertemu dengan Nathan yang merupakan murid nakal disekolah itu. Nathan membantu Salma untuk masuk kesekolah lewat gerbang samping

Salma dan Nathan mempunyai kepribadian yang bertolak belakang. Mereka memiliki sifat bagaikan langit dan bumi namun dapat saling melengkapi.

Itulah 5 daftar mengenai film Indonesia yang mengisahkan percintaan romantis. Mana saja yang sudah kamu tonton?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.