10 Daftar Film Terbaik Sepanjang Tahun 2018

bumblebee
Film bumblebee yang baru rilis bulan desember tahun 2018

Film merupakan salah satu sarana hiburan yang digemari oleh banyak orang. Sebelum menonton film, terkadang mereka mencari ulasan atau review dari seseorang yang sudah menonton film tersebut. Mulai dari berbagai kategori film seperti film action, film komedi, film horror dan lain lain. Di tahun 2018 pun ada berbagai kategori sebagai film terbaik berdasarkan penilaian IMDB maupun Rotten Tomatoes. Salah satu film terbaik di tahun 2018 adalah Bumblebee yang baru rilis beberapa bulan lalu dengan Hailee Stein Feld sebagai pemeran utamanya. Bukan sekedar penilaian pribadi, namun Bumblebee mendapatkan banyak respon yang cukup positif.

Selain Bumblebee, masih banyak film lainnya yang rilis pada tahun 2018. Namun kini, kami rangkup menjadi 10 film terbaik di tahun 2018. Berikut daftarnya

1. Mission Impossible : Fallout

Film yang rilis pada 25 Juli 2018 ini masih sama seperti seri film sebelumnya, yaitu menyisakan ketegangan bagi para penontonnya. Sebagai pemeran utama, Tom Cruise (Ethan Hunt) dapat mengemas film ini menjadi sebuah film action yang apik.

Film ini menceritakan mengenai kehidupan Ethan sebagai mata mata sekaligus agen rahasia. Ia harus merebut benda yang bisa menghancurkan di tiga tempat sakral di dunia yaitu Vatikan, Mekkah, dan Yerussalem. Ia ditemani bersama rekan setianya yaitu Benji (Simon Pegg) untuk melakukan misinya. Aksi laga di film ini cukup seru di tonton, karena di setiap seri film Mission Impossible selalu menyuguhkan aksi yang anti mainstream. 

2. Avengers : Infinity War

Infinity war merupakan salah satu seri film Avengers yang dinantikan oleh banyak orang. Film ini di rilis pada 25 April 2018. Film pertarungan antar superhero ini menjadi film terlaris sepanjang tahun 2018 dengan total pendapatan hingga $2 Milyar.

Film ini mengusung 20 karakter, dari semua karakter Marvel. Sang sutradara, Anthony Russo dan Joe Russo membuat cerita yang terbilang tidak terlalu rumit dan mudah dipahami. Alur ceritanya yang cepat serta tersusun rapi membuat film ini pantas menjadi film terbaik tahun 2018. Infinity war mendapatkan rating IMDB yang cukup tinggi yaitu 8,5.

3. A Quiet Place

A Quiet Place adalah salah satu film horror terbaik 2018. Walau jarang terjadinya dialog antar tokoh, sang sutradara, John Krasinki dapat membuat film ini terasa ‘hidup’. Film ini menceritakan tentang makhluk yang akan menyerang manusia jika mengeluarkan suara berisik.

Sekecil apapun suara yang timbul, akan tetap menarik perhatian mereka. Film ini berhasil mendapatkan skor tinggi dari IMDB yaitu sekitar 7,6 dan Rotten Tomatoes 95%.

4. Incredibles 2

Setelah beranjak dari film pertamanya 14 tahun yang lalu, akhirnya seri kedua film The Incredibles rilis juga. Film ini di rilis pada 12 Juni 2018. The Incredibles 2 menyuguhkan tontonan yang ringan serta cocok untuk semua kalangan usia.

Walaupun ringan, cerita dari film ini cukup seru untuk di ikuti. Keluarga Parr tidak boleh lagi menggunakan kekuatannya lagi dan berusaha mempunyai kehidupan normal.

Karakter bayi di film ini sukses membuat ketawa penonton pecah. Sifat nya yang nakal dan iseng ini membuat The Incredibles 2 mempunyai khas komedi tersendiri.

5. Searching

Searching menggambarkan film yang mempunyai plot twisttidak disangka sangka. Para penonton tidak akan dapat mengira, siapa yang menculik Margot (Michelle La) anak dari seorang ayah bernama David Kim (John Cho).

Film ini sangat menarik karena hanya mempertontonkan sudut pandang visual dari webcam atau kamera sepanjang film berlangsung. Skor IMDB yang diraih film ini cukup tinggi yaitu sekitar 7,7.

6. Hereditary

Jika kamu pecinta horror maka wajib menonton film satu ini. Film ini menceritakan seorang seniman miniatur, Annie Graham yang mengalami terror menakutkan bersama suaminya. Terror ini merupakan sebuah kutukan dari kematian ibunda Annie.

Alur film Hereditary tidak terlalu cepat namun tidak terlalu lambat juga. Jalan cerita nya cukup sederhana dan sulit untuk ditebak. Film ini mendapatkatan skor IMDB 7,3.

7. Halloween

Film yang dirilis pada 17 Oktober 2018 ini merupakan sekuel dari film pertamanya yaitu Halloween : Resurrection (2002). Film ini mengisahkan seorang psikopat sadis Michael Myers pelaku pembunuhan berantai pada tahun 1978. Selama 40 tahun, sang psikopat membisu dan memilih untuk diam.

Pada suatu hari, bus yang membawa Michael mengalami kecelakaan saat ingin menuju penjara. Sang psikopat menghabisi seluruh pengawal yang membawanya itu. Halloween mendapatkan rating IMDB 6,8.

8. A Stars Is Born

Film ini menceritakan kisah cinta romantis antara Jack dan Ally. A Star Is Born mengisahkan perjalanan serta karir Jack dan Ally di dunia pertunjukan sebagai penyanyi. Tidak hanya menceritakan kisah romantis, film ini juga terdapat konflik yang cukup rumit. Film ini mendapatkan rating yang cukup tinggi oleh IMDB yaitu 8,1.

9. Crazy Rich Asian

Crazy Rich Asian merupakan salah satu film yang mendapatkan perhatian khusus di Asia maupun di dunia. Drama komedi ini dibalut dengan cerita cinta romantis sekaligus komedi. Film ini juga dibalut dengan kemewahan dan mempunyai cerita yang menyenangkan serta mudah untuk di ikuti. Rating IMDB untuk film ini adalah 7,1.

10. Blackphanter

Daftar film terbaik yang terakhir adalah Blackphanter. Film besutan Mavel ini menampilkan pemain aktor maupun aktris yang mengangkat budaya suku yang ada di Afrika. Setting latar tempat Blackphanter adalah di Wakanda. Film ini menyuguhkan pertarungan yang seru dan emosional. Blackphanter mendapatkan rating IMDB 7,4.

Itulah daftar 10 film terbaik sepanjang tahun 2018. Sepertinya, film horror masih menguasai dunia perfilman sebagai kategori yang paling banyak diminati. Film apa saja yang sudah kamu tonton?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.