5 Film Terbaik Yang di Bintangi Oleh Jason Statham

Jason Statham adalah seorang aktor papan atas yang terkenal memainkan film laga atau action. Pria yang berasal dari Inggris ini telah banyak membintangi sejumlah film, dan diantaranya adalah film Holywood. Sebelum ia merambah ke dunia film, ternyata Jason Statham dulunya adalah seorang atlet loncat indah. Namun ia tidak memiliki karir dan prestasi yang bagus saat menjadi atlet.

Namun sebaliknya, ia menjadi aktor terkenal dan lebih memiliki bakat di bidang model dan akting. Jason lebih sering memainkan film laga seperti The Transporter, The Expendables, The Bank Job, dan satu film yang paling populer saat ini adalah Fast And Furious 8. Pria kelahiran 26 Juli 1967 itu memiliki akting yang cukup bagus dan memiliki skill bela diri yang mumpuni. Hampir seluruh film yang ia bintangi adalah film action atau laga.

Walaupun usianya saat ini sudah menyentuh 51 tahun, ia masih aktif di dunia perfilman, khususnya di kancah Holywood. Berikut 5 daftar film yang pernah di bintangi Jason Statham

1. The Transporter (2002)

The Transporter adalah film thriller sekaligus film laga yang menampilkan banyak aksi. Film ini dirilis pada 2 Oktober 2002. Film ini memiliki beberapa seri yaitu, Transporter 2 dan Transporter 3. Jason Statham berperan sebagai Frank Martin yang merupakan seorang mantan militer dengan kemampuan khusus. Dia mempunyai bisnis sebagai pengantar barang yang mempunyai beberapa aturan.

Ia mengantar barang apa saja. Beberapa aturan terhadap klien nya adalah dia tidak ingin sang klien memberikan banyak pertanyaan ketika sedang bertugas. Peraturan pertama dari Frank adalah “a deal is a deal”, yang kedua ” no names”, yang ketiga “never open the package”. Ia bekerja sangat professional dan membuat banyak pelanggan menggunakan jasanya.

Di aksi awal pertamanya, ia disuruh untuk mengantarkan tiga orang dengan berat 254 kg. Namun ternyata bukan tiga orang yang masuk ke mobil Frank namun ada empat orang. Frank pun menolak untuk mengantarkan mereka. Lalu salah satu kawanan tersebut menembak temannya dan kemudian Frank melanjutkan mengantar mereka.

Film ini cukup seru dan mudah diikuti karena memiliki aksi laga yang cukup seru sekaligus menegangkan.

2. The Bank Job (2008)

The Bank Job kabarnya adalah sebuah film yang di adaptasi berdasarkan kisah nyata. Film ini menceritakan mengenai perampokan yang berlatar waktu pada tahun 70-an di Inggris. The Bank Job mampu menyuguhkan aura yang cukup menegangkan sepanjang film berlangsung. Film ini awalnya menceritakan saat seorang penagih hutang merusak mobil Terry Leather (Jason Statham).

Kemudian Terry bertemu dengan salah satu temannya di kafe untuk merencanakan perampokan di sebuah bank. Dan tanpa menunggu waktu lama, mereka pun melaksanakan aksinya. Teman Terry membawa timnya sedangkan Terry hanya membawa satu temannya yaitu sahabatnya yang baru menikah.

Mereka ingin merampok sebuah bank yang sistem alaram nya sedang mati dan diperbaiki. Film ini wajib kamu tonton jika menginginkan sebuah film dengan tema perampokan karena The Bank Job merupakan film yang sangat bagus.

3. The Expendables (2010)

Jason Statham memerankan sebagai karakter Lee Christmast di The Expendables. Ia juga membintangi film ini bersama aktor terkenal lainnya seperti Slyvester Stallone dan Jet Li. The Expendables menyajikan sebuah film laga yang penuh dengan aksi dan pertempuran. Lee Christmast dan para kawanan lainnya yang disebut sebagai “The Expendables” menjadi pembunuh bayaran di Somalia.

Setelah berhasil melaksanakan misi tersebut, tim Expendables kembali mendapatkan misi terbarunya di Amerika Selatan untuk memusnahkan kekuasaan diktator di daerah tersebut atas perintah dari seorang agen CIA. Jason Statham dapat membintangi film tersebut dengan baik. Apalagi ditambah ia bermain bersama aktor legend Slyvester Stallone.

4. Fast And Furious 8 (2017)

Semua orang seharusnya sudah tahu film Ini. Fast And Furious 8 awalnya menceritakan ada seorang kelompok teroris yang bernama Chiper mengajak kerjasama dengan Dominic Toretto (Vin Diesel) untuk mengkhianati temannya dan mencuri EMP. Dom terpaksa menerima ajakan tersebut karena ada anaknya yang masih bayi dan seorang gadis yang bernama Elena terancam di tangan Chiper.

Setelah ia berhasil mencuri EMP, Dom telah berhasil mengkhianati timnya, Letty, Luke Hobbs, Tej, dan Roman. Seorang pimpinan agen CIA memerintahkan Jason Statham (Ian Shaw) bergabung dengan mereka untuk memburu Chiper dan Dominic Toretto.

Berbagai aksi menegangkan pun ditampilkan pada film itu. Dari kejar kejaran dengan ribuan mobil hingga kejar kejaran kapal selam dengan para tim Dominic Toretto. Aksi yang paling menegangkan sekaligus lucu adalah saat Ian Shaw menyelamatkan anak bayi Dominic di sebuah pesawat yang tak terlacak.

5. Crank (2006)

Film ini menceritkan seseorang yang bernama Chev Celios (Jason Statham) sebagai seorang pembunuh bayaran. Film ini memacu adrenalin para penonton karena menampilkan aksi laga antar geng di Los Angeles. Chev ditugaskan untuk membunuh seseorang yang bernama Don Kim. Namun ia tidak jadi membunuh orang tersebut dan memilih untuk melepaskannya.

Namun suatu hari, ada seseorang yang menyuntikan racun cina yang berbahaya kepada Chev. Racun tersebut membuat jantung Chev menjadi lemah. Namun adrenalin bisa membuat jantung tersebut tetap bertahan. Bahkan Chev sengaja memegang kotak listrik dipinggir jalan agar adrenalinnya terpacu.

Itu dia 5 film terbaik yang di bintangi oleh Jason Statham. Jason Statham memang seorang aktor yang memiliki kualitas yang bagus. Ia telah menitik karir di Holywood semenjak tahun 90-an. Mana saja film favorit di bintangi Jason Statham yang telah kamu tonton?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.