5 Aktor Film Laga Terbaik Sepanjang Masa

Film laga atau aksi biasanya menyajikan pertarungan atau aksi dan adegan yang menegangkan. Film laga atau biasa disebut sebagai film action. Untuk memainkan sebuah film action, para aktor harus menampilkan akting yang maksimal serta mempunyai skill pertarungan yang baik. Biasanya para aktor memiliki karakter stuntman untuk menampilkan adegan yang cukup berbahaya. Namun ada beberapa aktor yang tidak menggunakan stuntman seperti Jackie Chan. Ia adalah salah satu aktor film action terbaik saat ini. Jackie telah membintangi lebih dari puluhan film.

Selain Jackie Chan, masih banyak aktor film action terbaik yang harus kamu tahu diantaranya adalah

1. Arnold Schwarzenegger

arnoldschwarzenegger

Arnold adalah seorang aktor, binaragawan, sekaligus politikus yang telah menjabat sebagai gurbernur California yang ke-38 dari tahun 2003 hingga 2011. Perawakan serta tubuh yang besar dan tegap itu membuat Arnold cukup laku sebagai aktor untuk memainkan adegan yang memacu adrenalin. Puncak kesuksesan karir Arnold adalah saat di tahun 80-an hingga 90-an. Filmnya yang cukup populer kala itu adalah Terminator. The Terminator merupakan sebuah film aksi robot yang dirilis pada tahun 1984.

Arnlod berperan sebagai robot dari masa depan yang bernama T-800 untuk membunuh Sarah O’connor. Arnold memerankan sang robot cukup baik dan menyajikan adegan adegan yang seru dan menegangkan. Selain itu ia juga memerankan karakter robot di Terminator II. Kata kata yang menjadi ciri khas di film tersebut adalah, hasta la vista, baby!. Film terbarunya yang cukup populer saat ini adalah The Expendables. Ia bermain bersama aktor laga yang cukup populer seperti Slyvester Stallone, Chuck Norris, dan Jason Statham.

2. Slyvester Stallone

slyvesterstallone

Siapa yang tak kenal aktor satu ini? Ia adalah salah satu aktor yang masih aktif saat ini. Aktor legend Slyvester Stallone telah memainkan banyak film laga. Walaupun usianya yang tak lagi muda, ia masih terlihat fresh dan masih kuat bermain film action. Pria kelahiran New York 1946 ini memiliki perjuangan yang keras untuk menjadi aktor terkenal.

Pada awalnya, ia hidup dibawah garis kemiskinan. Saat itu, ia mempunyai anjing dan dijual hanya seharga 50 USD. Ia memulai debut film pertamanya dengan film Rocky (1976). Ia mempunyai hobi melukis dan Leonardo da Vinci adalah pelukis favoritnya.

Ia telah banyak membintangi film action seperti Rocky, Escape Plan, Rambo, dan film yang cukup sukses dan populer adalah The Expendables.

3. Jet Li

jetli

Jet Li lebih banyak membintangi film di era 90-an. Ia awalnya adalah seorang atlet Wushu. Namun ia mencoba untuk peruntungannya di dunia film. Setiap memerani tokoh di suatu film, Jet Li selalu menyuguhkan pertarungan bela diri yang epik. Pada awalnya ia hanya membintangi film mandarin saja. Namun seiring waktu, Jet Li pun mulai merambah ke film film holywood.

Saat ini, ia tidak terlalu sering membintangi film karena usianya yang sudah cukup tua. Selain faktor usia, ia saat ini dikabarkan memiliki penyakit yang cukup serius. Fisik yang tidak mendukung membuat Jet Li terpaksa harus pensiun sementara waktu sebagai aktor film laga.

4. Tom Cruise

tomcruise

Tom Cruise lahir pada 3 juli 1962 dan kini sudah berusia sekitar 56 tahun. Ia telah memulai karirnya sebagai pemain film semenjak tahun 1980. Ia adalah seorang aktor sekaligus produser film Amerika Serikat. Tom menyajikan laga dengan adegan yang sangat seru dan menegangkan. Selain itu, Tom saat ini masih aktif sebagai pemain film holywood.

Beberapa film populer yang telah dibintangi Tom Cruise diantaranya adalah Top Gun, Edge After Tommorrow, dan kini film yang sangat populer yang ia bintangi adalah Mission Impossible series. Ia menjadi aktor utama di film Mission Impossible sebagai peran Ethan Hunt yang menjadi seorang agen rahasia.

5. Jason Statham

jasonstatham

Jason Statham adalah seorang aktor film laga yang telah memerani banyak film populer. Kemampuannya yang cukup baik di bela diri membuat Jason Statham kebanjiran banyak job untuk membintangi film. Salah satu film populer yang ia bintangi adalah Transporter. Ia menjadi aktor utama di film tersebut yang berperan sebagai supir.

Selain Transporter, ia telah memerani series The Expendables bersama beberapa aktor laga populer seperti Arnold Schwarzenegger, Slyvester Stallone, Bruce Wills, Chuck Norris dan lain lain. Selain Transporter dan The Expendables, ia juga membintangi film The Italian Job, The Bank Job, Crank, dan sekuel film Fast and Furious.

Itulah deretan aktor film laga terbaik sepanjang masa. Mereka memiliki kemampuan bela diri dan akting yang cukup baik. Mana yang menjadi aktor favorit kamu?

Komentar disini!

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.