5 Film Horror Terbaik Yang Bikin Jantung Berdebar

The Conjuring 3

Film horror merupakan kategori film terfavorit yang sangat banyak penggemarnya. Nuansa menegangkan dan di olesi dengan musik menakutkan menjadi suatu elemen yang harus terdapat di film horror. Beberapa film horror terbaik saat ini yang cukup populer diantaranya adalah The Conjuring, Insidious, dan lain lain. Walaupun jantung berdebar saat menonton genre horror, para penonton pasti merasakan sensasi sendiri.

Film horror dapat memacu adrenalin. Genre jenis ini juga membuat seseorang menjadi penasaran selama tayangan film berlangsung. Walaupun memiliki jiwa penakut, beberapa penonton juga tetap nekat untuk menonton film horror. Jika kamu bingung memilih judul film horror, berikut 5 rekomendasi film horror terbaik yang wajib kamu tonton

1. The Exorcist (1973)

theexorcist

The Exorcist diangkat dari novel yang memiliki judul sama, karya Wiliam Peter Blatty tahun 1971. Film ini juga sering dikatakan sebagai film horror tersukses serta film horror terbaik sepanjang masa. The Exorcist telah memenangi penghargaan Academy Awards sebagai film terbaik . Ide dari penulisan novel terinspirasi dari kisah nyata yang dialami oleh gadis berusia 12 tahun yang mengalami kerusakan makhluk halus yang cukup mengerikan pada tahun 1949.

Film ini awalnya menceritakan seorang pendeta bernama pastor Merrin (Max Von Sydow) yang melakukan penggalian sebuah artefak kuno di salah satu daerah negara Irak. Dalam penggalian itu, sang pendeta berhasil menemukan beberapa patung kuno iblis dari mitologi Babilonia. Sementara itu, aktris terkenal dari daerah Gorgeotown bernama Chris MacNeil (Elen Burstyn) memiliki putri satu satunya, Regan (Linda Blair) yang sering mengalami kejadian kejadian aneh dan supranatural.

Saat diperiksa, dokter menduga bahwa putri semata wayangnya menderita neurological disorder atau penyakit yang memengaruhi otak dan sistem saraf. Namun Chris menyangkal bahwa putrinya hanya psikologinya saja yang terganggu. Namun beberapa hari kemudian teman sekaligus rekan kerja Chris, meninggal tidak wajar saat ia berada di kamar Regan. Hal itu membuat Chris kebingungan dan bertekad untuk meminta bantuan kepada pastor Damien (Jason Miller) untuk menyembuhkan Regan dengan cara exorcisme.

2. The Conjuring (2013)

theconjuring

Menurut beberapa sumber, film The Conjuring diangkat dari kisah nyata. Film ini menceritakan kejadian aneh yang dialami oleh sebuah keluarga saat pindah ke rumah baru. Film yang berlatar waktu 1970-an ini di sambut hangat oleh masyarakat saat hari pertama rilis. The Conjuring di sutradarai oleh James Wan. Sang sutradara juga telah menyutradai beberapa film horror seperti SAW dan Insidious.

Sepasang suami istri, Carolyn (Lily Taylor) dan Roger Perron (Ron Livingstone) pindah ke salah satu rumah desa di Rhode Island bersama lima putrinya. Setelah tinggal beberapa hari di rumah tersebut, Carolyn dan Roger mulai menyadari bahwa ada keanehan di rumah tersebut. Berbagai terror dan gangguan dialami oleh keluarga Roger semenjak ia tinggal dirumah barunya tersebut.

3. Insidious (2011)

insidious

Insidious dirilis pada tahun 2011. Film ini merupakan salah satu film dengan genre horror yang sukses dan laris di pasaran. Cerita dari Insidous hampir sama seperti The Conjuring. Insidous kini telah memiliki 4 sekuel. Yaitu Insidious, Insidious : Chapter Two, Insidious: Chapter 3, dan yang terakhir adalah Insidous : The Last Key.

Namun yang paling terasa menegangkan adalah seri Insidious yang pertama. Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga Josh Lambert (Patrick Wilson) dan Renai (Rose Byrne) yang baru pindah ke rumah barunya. Roh jahat kerap mengganggu keluarga Josh dan sering memberikan teror yang menakutkan. Bahkan makhluk jahat tersebut ingin mengambil tubuh anak Josh, Dalton (Ty Simpkins) agar bisa kembali hidup.

4. Hereditary (2018)

hereditary

Hereditary mengisahkan mengenai kejadian kejadian aneh yang dialami oleh keluarga Annie Graham (Annie Collete) setelah kematian ibunya. Annie mengalami berbagai terror yang menakutkan bersama sang suami Steve dan kedua anaknya, Peter (Alex Wolff) dan Charlie (Milly Shapiro).

Sesuai judulnya “Hereditary” yang artinya warisan, film ini menceritakan mengenai kutukan kematian yang diturunkan dari ibunya Annie. Film ini menampilkan adegan yang menegangkan sepanjang film berlangsung. Tidak seperti kebanyakan film horror lainnya yang mengandalkan jumpscare, Hereditary penuh dengan suasana creepy yang mampu bikin tidur kamu tidak nyenyak.

5. IT (2017)

it

Film IT merupakan salah satu film horror terbaik yang dirilis pada tahun 2017. Tidak hanya menegangkan, adegan di film ini juga terdapat beberapa jumpscare yang bikin kamu gregetan. Bill Skarsgard mampu memerankan karakter jahat dari seorang badut Pennywise dengan sangat baik. Ia berhasil membuat Pennywise menjadi badut yang “menakutkan” bagi para anak kecil.

Film ini berlatar waktu pada saat musim panas 1989 di sebuah kota kecil bernama Derry. Suatu ketika, adik dari Billy (Jaeden Lieberher) yang bernama Georgie (Jackson Robert Scott) hilang secara tiba tiba. Billy mengajak para teman temannya untuk membantunya mencari Georgie. Masalah tersebut pun semakin rumit ketika banyak anak kecil dikota tersebut yang hilang secara misterius.

Itulah beberapa rekomendasi film horror terbaik. Film horror dibuat tidak hanya sekedar untuk menakuti para penonton, tetapi juga memberi tahu bahwa kita tidak hidup sendirian di Bumi.

Komentar disini!

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.