Review Film Bumblebee : Seri Film Transformers Yang Sangat Menghibur

Bumblebee
reviewbumblebee

Di akhir tahun 2018, sutradara film Transformers Michael Bay merilis sebuah film yang menceritakan mengenai autobots bernama Bumblebee. Film ini cukup ramai dibicarakan dan menjadi di sambut hangat bagi para pecinta film transformers. Film ini menceritakan mengenai awal dari autobots sebelum terjun ke Bumi.

Namun, semenjak seri transformers yang berjudul The Last Knight hadir, Michael Bay tidak akan menyutradarai seri film transformers lainnya. Dan kini Bumblebee di sutradarai oleh Travis Knight. Michael Bay hanya berperan sebagai produser di film Bumblebee. Travis Knight mengemas film ini menjadi tontonan yang ringan dan mudah dipahami. Selain itu, karakter Bumblebee dibuat menjadi lucu serta membuat para penonton gregetan terhadap robot kuning satu ini.

Bumblebee menceritakan seorang remaja yang baru menginjak usia 18 tahun bernama Charlie Watson (Hailee Steinfeld). Ia adalah seorang gadis yang memiliki kegemaran di bidang otomotif dan bekerja sebagai pengantar makanan di pinggir pantai. Di hari ulang tahunnya yang ke 18, Charlie sangat menginginkan sebuah mobil. Namun orang tuanya tidak mempunyai uang yang cukup untuk membelikan Charlie sebuah mobil.

Ia sering mengotak-ngatik mobil disebuah bengkel tua. Akhirnya ia pun menemui salah satu mobil VW klasik di bengkel tersebut. Charlie terpesona melihat mobil tersebut dan membawanya pulang kerumah. Sang pemilik bengkel tidak keberatan dengan Charlie untuk membawa mobil tersebut, karena itu adalah salah satu bentuk hadiah ulang tahun sang pemilik bengkel untuk Charlie.

Menceritakan Karakter Robot Yang Sangat Lugu

filmbumblebee

Spin-off film Transformers ini cukup berbeda dengan seri Transformers yang lainnya. Michael Bay biasanya mengkemas film Transformers sebagai film laga action yang memiliki jalan cerita menegangkan serta terdapat banyak ledakan. Bumblebee menyuguhkan kisah antara robot dan manusia yang saling dipertemukan melalui sebuah bengkel tua. Film yang menceritakan Autobots kuning itu memiliki cerita yang campur aduk bagi para penontonnya.

Emosional, sedih, tertawa, senang bisa dirasakan ketika menonton film ini. Bumblebee juga dapat dikatakan sebagai film ramah bagi keluarga karena menampilkan konflik yang ringan namun memiliki jalan cerita yang bagus. Film ini berlatar waktu tahun 1980-an. Travis Knight membuat karakter Bumblebee menjadi sangat lugu dan terlihat lucu. Di beberapa adegan, Bumblebee terlihat seperti bocah yang mampu memancing ketawa para penonton.

Pada awal mulanya, Bumblebee bersama para Autobots terlibat pertarungan di Cybertron melawan Decepticons. Pemimpin Autobots, Optimus Prime memerintahkan Bumblebee pergi ke Bumi untuk membangun markas bagi para Autobots. Setelah berhasil mendarat di Bumi, Sang robot harus berhadapan dengan para tentara dan agen sektor 7.

Jack Burns (John Cena) mengejar dan terlibat tembak menembak dengan Bumblebee. Beberapa saat kemudian muncul salah satu kawanan Decepticons yang bertarung bersama Bumblebee. Ia menanyakan dimana keberadaan lokasi Optimus Prime. Bumblebee tidak ingin memberi tahu keberadaan Optimus Prime dan akhirnya musuh Autobots itu mencabut aliran suara Bumblebee hingga ia kehilangan suaranya.

Ia pun berhasil lolos dan memilih mobil VW Beetle sebagai penyamarannya sebelum akhirnya ia kehilangan kesadaran. Setelah membawa mobil VW klasik kedalam rumahnya, Charlie terkejut tiba tiba mobil tersebut berubah menjadi robot. Lambat laun, Charlie mengerti bahwa mobil tersebut bukanlah sekedar mobil biasa melainkan sebuah robot alien. Charlie dan Bumblebee terlibat perang bersama dua robot Decepticons lainnya.

Film Yang Berbeda Dengan Seri Film Transformers Lainnya

jalanceritabumblebee

Transformers memang identik dengan film yang memiliki ciri khas suara ledakan. Walaupun memiliki grafik yang menabjubkan, ada beberapa seri film Transformers yang kurang dalam segi jalan ceritanya. Salah satunya adalah seri The Last Knight yang dikabarkan menjadi seri Transformers yang mempunyai cerita terburuk.

Namun Bumblebee tampil beda di tangan Travis Knight. Sang sutradara tidak melibatkan laga action yang terlalu berat seperti seri Transformers yang pernah Michael Bay garap. Ia lebih fokus kepada jalan cerita dan konflik yang terjadi dalam film Bumblebee.

Sang sutradara berhasil mendengarkan keluhan para penikmat Transformers mengenai citra film yang kurang dari segi bagian ceritanya. Apalagi di seri spin-off Transformers ini, bersetting waktu tahun 80-an dengan mobil VW klasik sebagai tampilan fisik Bumblebee. Intinya, Bumblebee The Movie sangat direkomendasikan untuk ditonton. Apalagi jika kamu memiliki jadwal menonton bareng bersama keluarga.

Komentar disini!

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.