Rekomendasi Film Biografi ini Bisa Menguras Perasaan Kamu loh!

Rekomendasi film biografi – Biografi adalah satu dari sekian film yang harusnya ada dan terus diproduksi. Tahu kenapa? Ya, film ini bisa dibilang satu-satunya yang memberi manfaat. Dan memang yang bermanfaat itu harus terus ada.

Inspirasi adalah poin utama yang dimiliki oleh film ini. Tokoh yang diangkat tentu merupakan tokoh yang berpengaruh dan memiliki jalan hidup yang menarik untuk diangkat.

Ya, selain menginspirasi, sebagai sebuah film, genre biografi pun harus memiliki nilai hiburan dan drama.

Ada beberapa rekomendasi film biografi yang memiliki alur cerita mirip drama. Entah disengaja atau tidak, fokus cerita di sini biasanya akan lebih menekankan pada sisi drama. Baru setelahnya mengenai sisi yang paling penting; apa yang dia persembahkan pada dunia?!

Nah, dibandingkan dengan film biografi murni, film-film biografi yang mengambil sisi drama cenderung lebih laku, lebih banyak disukai oleh penonton karena dinilai menguras hati dan perasaan penonton. Namun meski demikian, nilai inspirasi di film tersebut tetap ada, dan padu dengan sisi dramanya.

Bagaimana, penasaran film biografi mana saja yang bisa menguras hati penonton? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Baca juga :

Rudy Habibie – Rekomendasi Film Biografi ini akan Membawamu Pada Pilihan; antara Cinta atau Cita-Cita

rekomendasi film biografi

Film ini bisa dibilang prekuel dari film Habibie Ainun. Film ini menceritakan Habibie kecil hingga muda. Habibi yang awalnya tinggal di Makassar diharuskan pindah ke Bandung. Beranjak remaja mendekati dewasa Habibie meneruskan pendidikannya di Jerman.

Singkat cerita Habibie harus dihadapkan dengan pergulatan organisasi Pelajar Indonesia di Jerman. Ia yang seorang oportunis harus dihadapkan dengan para anggota yang organisasi yang kolot dan tak mau mengalah.

Eits, tapi konfliknya bukan di sini. Drama sebenarnya baru akan kamu temui saat Habibie bertemu dengan perempuan jerman Bernama Ilona.

Rekomendasi film biografi ini menawarkan kisah cinta yang rumit. Ilona yang begitu cinta pada Habibie harus dihadapkan pada kenyataan, bahwa Habibie lebih mencintainya negaranya, Cita-citanya, dan harapan besar pada bangsanya dibanding Ilona. Hingga pada akhirnya, Ilona sebagai perempuan akhirnya mempersilakan Habibie untuk memilih; apakah Ilona, atau Indonesia. Dan Habibie pun memilih Indonesia.

Sebenarnya selain drama tadi, masih banyak scene yang bisa menguras perasaan kamu. Dan dari sekian banyak scene yang ada, scene saat Habibie menggantikan ayahnya pas solatlah yang paling membuat hati membiru.

Betapa tidak, Habibie yang saat itu berusaha 8-10 tahun harus menggantikan ayahnya yang meninggal pas sholat disujud terakhirnya.

Beuh, jaminan, scene di rekomendasi film biografi ini bakal membuat kamu nangis tersedua. Perih, pahit, tapi bangga. Luar biasa. Seorang anak mampu tegar dan menggantikan ayahnya yang meninggal pada gerakan sholat terakhir, tahiyat akhir.

Nah, selain drama tadi, rekomendasi film biografi ini juga menawarkan cerita yang menarik, inspiratif. Akting Reza Rahardian yang keren membuat pemerananan Habibie seperti nyata dan apa adanya.

A Beautiful Mind – Rekomendasi Film Biografi yang Akan Membawamu Pada Sepasang Suami Istri yang Menginspirasi

rekomendasi film biografi

A Beautiful Mind menceritakan tentang John Nash, seorang ilmuan yang berhasil mendapatkan hadiah nobel. John Nash sendiri adalah ilmuan yang memiliki skizofrenia, sebuah gangguan yang mengakibatnya seseorang berhalusinasi.

Singkat cerita, John Nash pun berhasil diterima di salah satu badan milik pemerintahan. John pun mengajar, dan pada saat itulah, ia menemukan istri. Sayangnya, kisah mereka tidak berjalan dengan baik. Istri John yang menganggap semuanya baik-baik saja, akhirnya harus menyadari bahwa John adalah orang dengan Skizofrenia.

Istrinya syok, namun ia memilih untuk tetap bersamai sang suami. Hingga pada satu titik John harus dirawat dan berhenti bekerja karena keakutan gangguannya. Dan pada titik ini, saya pribadi melihat sebuah kesetiaan dari si istri.

Dari alur cerita, kamu mungkin tidak akan sadar mengenai gangguan yang dimiliki John. Sama halnya dengan itu, film pun berjalan melambat, seperti hanya bercerita.

Hal yang menyita perhatian justru hadir di pertengahan cerita, saat di mana John Nash akhirnya diketahui memiliki Skizofrenia, di sini, kalian akan menikmati sajian yang sesungguhnya. Perjuangan Jon, keteguhan istrinya, dan masih banyak lagi.

Pada akhirnya, hal yang bisa saya ambil di sini adalah kesetiaan seorang istri, dan melalui apa yang sudah Tuhan beri.

Nah, itulah tadi rekomendasi film biografi yang bisa menguras perasaan. Di samping memberi inspirasi, film-film ini pun mampu memberi suguhan drama yang menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.