3 Rekomendasi Film Biografi ini Bakal Bikin Kamu Terinspirasi!

Rekomendasi film biografi – film biografi adalah satu dari banyak film yang perlahan mulai terpinggirkan. Penikmat film ini perlahan tapi pasti mulai berkurang. Banyak alasan mengapa hal itu terjadi. Mulai dari cerita yang membosankan, alur yang monoton, hingga akting yang, ya, bisa dibilang pas-pasan.

Padahal, alasan kenapa film biografi muncul sendiri adalah karena cerita tokohnya yang menarik. Tapi sayangnya, tidak semua penulis naskah dan sutradara mampu mengeksekusi keindahan cerita sebenarnya.

Ya, patut disayangkan memang. Tapi terlepas daripada itu, ada juga film biografi yang menarik, yang tentu saja menguras perasaan.

Rekomendasi film biografi ini umumnya memiliki cerita yang menyerupai sebenarnya. Dengan kata lain, baik sutradara maupun penulis naskah, benar-benar memperdalam cerita tokoh yang akan diangkat.

Selain memiliki cerita yang menarik, film-film ini juga menyuguhkan akting yang luar biasa.

Satu lagi. Jangan lupa tentag plotnya. Film-film ini memiliki plot yang menarik, tidak terduga. Dan satu alasan kenapa film-film ini layak untuk kamu tonton adalah, karena film ini memiliki satu hal yang tak mungkin dilakukan oleh genre film lain, menginspirasi.

Nah, penasaran kan apa saja rekomendasi film yang dimaksud? Yuk langsung cek ulasan kami berikut ini.

Gie – Rekomendasi Film Biografi yang Akan Membawamu Menjadi Seorang yang Kritis. Itu Bila Kamu Benar-benar Paham Film ini

rekomendasi film biografi

Bukan, ini bukan mengenai kisah romansa seseorang. Ini adalah kisah mengenai seorang mahasiswa kritis yang tak mau terombang-ambing orang yang mengatasnamakan golongan. Film ini berjudul Gie, sama seperti tokoh yang diangkat, Soe Hok Gie.

Gie menceritakan tentang pergulatan pikiran yang dialami oleh Soe Hok Gie. Di film itu, Gie diceritakan sebagai sosok kritis, mampu menentang, bahkan melawan lewat tulisan, tentang apa saja yang menurutnya tidak benar. Hal itu Ia lakukan untuk satu tujuan, Indonesia yang satu, tanpa perpecahan ras, suku, agama, hingga pandangan politik dan ideologi. Indonesia adalah Indonesia. Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika.

Setidaknya itu yang akan kamu tangkap dari salah satu rekomendasi film biografi ini. Pesan yang sangat berat, ya?

Ya, walaupun pesan dalam film ini berat, Nicholas Saputra benar-benar melaksakan tugasnya dengan baik. Ia mampu menokohkan sosok kuat Gie dengan sangat luar biasa. Itu mungkin yang membuat film ini keren, dan pesan yang disampaikan pun masuk pada pikiran penonton.

Film ini sendiri dibintangi oleh Nicholas Saputra, Jonathan Mulia, Thomas Nawilis, Lukman Sardi dan Wulan Guritno. Sedang untuk sutradara, film ini digarap oleh stradara kawakan, Riri Riza.

Social Network – Rekomendasi Film Biografi ini Bakal Membuat Kamu Merawat Mimpimu

rekomendasi film biografi

Social Netword adalah film yang mengisahkan perjalanan Facebook. Di film secara jelas bahwa Facebook bukanlah sesuatu yang dibangun dari modal, melainkan dari kemauan dan keinginan seorang mahasiswa Harvard University bernama, Mark Zuckerber.

Mark adalah sosok yang jenius. Di film ini Ia digambarkan sebagai sosok sederhana, acuh, dan hanya memiliki satu keinginan untuk menjadi sukses di dunia IT.

Singkat cerita Mark berhasil membuat gara-gara dengan mematikan jaringan internet di kampusnya. Hal itu terjadi karena web yang dimuat Mark benar-benar padat dikunjungi mahasiswa lain. Tak ayal hal itu menjadi batu loncatan Mark menemukan rekan untuk membuat web sosial berbayar. Sayangnya, Mark tak benar-benar membuat web tersebut. Ia justru membuat web lain yang gratis. Sedang projek web berbayar itu, tak pernah dikerjakannya.

Ya, rekomendasi film biografi ini benar-benar membuat kita optimis, bahwa sesuatu yang selalu kita patri dalam ingatan, akan terus ada dan akan terwujud pada waktunya.

Secara alur cerita, film ini bisa dibilang sederhana. Pesan yang diberikan pun cukup ringan dan tak lebih dari sekedar memberitahukan proses pembuatan Facebook dan konflik pasca itu. Tapi terlepas daripada itu, film ini layak kamu tonton, kok. Menghibur, juga menginspirasi.

Baca juga :

Merry Riana, Mimpi Satu Juta Dollar – Rekomendasi Film yang Ajarkan Kamu untuk Tak Menyerah

rekomendasi film biografi

Film ini menceritakan tentang sosok Merry Riana, sosok perempuan muda yang berhasil mengumpulkan 1 juta dollar di usianya yang baru menginjak 26 tahun. Wah, luar biasa, yah?

Eh, tunggu dulu. Di film ini kamu tak akan menemukan kesenangan dan hura-hura, melainkan kepedihan dan perjuangan Riana dalam mendapatkan 1 juta dollar itu.

Ya, di rekomendasi film biografi ini kamu benar-benar dibawa ke sosok perempuan yang tak kenal menyerah.

Ber-setting di tahun 1998, Riana yang kala itu masih remaja harus ke Singapura untuk menyelamatkan hidupnya dari konflik yang terjadi saat itu. Tak banyak yang dibawa Riana kala itu. Di Singapura pun ia tak memiliki keluarga, selain seorang teman yang kuliah di sana.

Singkat cerita, Riana pun kuliah sembari kerja. Ia harus berjuang keras untuk membayar semua biaya kuliah yang dipinjamnya. Hingga pada akhirnya ia bergabung dengan sebuah perusahaan asuransi di sana. Ia berposisi sebagai marketing. Selang beberapa waktu, Riana pun mendapat client yang mau menginvestasikan uangnya hingga 1 juta dollar.

Secara alur cerita, rekomendasi film biografi ini bisa dibilang lengkap. Di sini kamu tak hanya disuguhkan perjuangan Riana. Sebagai seorang remaja putri, Riana pun harus menyadari bahwa ia adalah wanita yang bisa jatuh cinta. Dan hal itu pun terjadi. Ia jatuh cinta pada seorang kaka tingkat yang diperankan oleh Dion Wiyoko.

Banyak inspirasi yang bisa kamu ambil dari sini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati perjalanan Riana yang penuh tantangan.

Sekali lagi, film ini adalah film yang lengkap. Kamu layak nonton film ini bila ingin mendapatkan inspirasi dan masukkan untuk pola pikirmu. Saya jamin, sebagai manusa biasa, kamu akan kagum dengan alur cerita dan tokoh Marry Riana.

Itulah 3 rekomendasi film biografi yang bisa buat kamu terinspirasi. Selain memiliki pesan moral, alur cerita dan plot film ini juga menarik, sehingga memiliki sisi hiburan yang layak dan bagus untuk dinikmati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.