3 Rekomedasi Film Horor Terbaik ini Bakal Bikin Kamu Merinding!

Rekomendasi Film Horor – Pernah melihat film horor? Kira-kira, apa yang kamu rasakan setelah melihatnya? Ngeri? Takut? Atau merinding? Tapi biarpun ngeri, takut dan merinding, kalian tetap suka dengan film ini kan?

Ya, film horor memang memiliki pasarnya sendiri. Banyak orang yang menyukai film ini karena kengeriannya. Ada pula orang yang menyukai film ini karena hantunya. Tapi terlepas daripada itu, film horor memang satu di antara banyak genre film yang paling digandrungi.

Nah, di dunia ini sudah banyak film ber-genre horor yang diciptakan. Sayangnya, tidak semua film memiliki kualitas yang baik. Ada saja film yang asal bikin dan berkualitas buruk.

Tapi kamu tak usah khawatir. Meski banyak film horor dibuat sembarang, banyak juga kok film horor yang dibuat dengan sungguh-sungguh.

Rekomendasi film horor di bawah contohnya. Selain memiliki jalan cerita yang menarik, keberadaan hantu, kengerian, dan jump scare yang tepat membuat film ini terkesan nyata, dan membawa penonton untuk masuk ke cerita.

The Conjuring Jadi Rekomendasi Film Horor Terbaik yang Pertama Ditonton

rekomendasi film horor

The Conjuring. Ok, siapa yang tak pernah tahu film ini? Jika kamu orang yang seperti itu, selamat. Kamu adalah satu dari sekian orang yang tak pernah terpapar kengerian dari film ini.

Film ini menceritakan dua orang paranormal kawakan yang sudah biasa menangani kasus hantu, mereka adalah Ed dan Lorraine Warren.

Singkat cerita mereka menemukan sebuah kasus yang melibatkan keluarga Perron yang memiliki 5 orang anak. Mereka diganggu oleh roh jahat penunggu rumah. Keluarga ini baru saja pindah ke sebuah rumah baru. Nahas, belum genap sebulan pindah, mereka sudah disambuat “tamu” tak diundang.

Alasan kenapa The Conjuring jadi rekomendasi film yang harus kalian tonton adalah, karena film ini mampu menghadirkan sesuatu yang berbeda.

Ya, banyak kritikus film yang mengatakan film ini adalah awal kebangkitan genre horor holywood. Benar saja, meski penyajiannya sedikit klise, baik kejadian dan jalan ceritnya, namun sutradara James Wan mampu memberikan suguhan yang mampu mengoyak-oyak sisi psikologis penonton.

Banyak sekali kejadian tak terduga yang terjadi di film ini. Jump scare adalah makanan yang akan kalian makan saat menonton film ini.

Rekomendasi film horor terbaik ini tayang pada tahun 2013. Setelah penayangan film pertama, film sekuelnya kembali tayang beberapa tahun setelahnya. Baik The Conjuring 1 maupun 2, semuanya sama-sama memberikan kesan horor “mengganggu” bagi siapapun yang melihatnya.

Pengabdi Setan Jadi Rekomendasi Film Horor Terbaik Dari Dalam Negeri

Film ini disutradarai oleh Joko Anwar. Berdurasi 1 jam 47 menit, film yang dibintangi oleh Tara Basro ini benar-benar mengguncang batin penontonnya. Alah berlebihan kan? Kalau kalian tak percaya dan belum nonton film-nya, silakan tonton sendiri.

Film ini menceritakan tentang seorang ibu (mantan penyanyi) yang mengalami sakit misterius. Ibu sakit selama 3 tahun, hingga kemudian meninggal.

Nah, hal-hal mengerikan baru terjadi setelah ibu meninggal. Mulai dari suara lonceng yang biasa digunakan ibu berbunyi di malam hari, sampai puncaknya ibu datang lagi membawa anak yang paling kecil.

Sebenarnya film ini tidak begitu menggunakan efek atau make up karakter yang berlebihan. Semuanya simpel. Adegannya pun bisa dibilang sederhana, sangat klasik. Yang membedakan adalah penyampaian dan penempatan. Di salah satu rekomendasi film horor terbaik ini, Joko Anwar benar-benar memberi sentuhan yang luar biasa. Semuanya benar-benar dipersiapkan, benar-benar dipertimbangkan.

Pokoknya film ini adalah satu dari sekian film horor terbaik yang pernah diciptakan di Indonesia.

Baca Juga :

Annabelle Comes Home adalah Rekomendasi Film Horor yang Pasti Kalian Tunggu-Tunggu Banget

Film ini masih menceritakan tentang Annabelle–sebuah boneka yang dipengaruhi oleh roh jahat yang bersemayam di dalam dirinya. Pun dengan plot dan jump scare yang disuguhkannya, semuanya nampak nyata, kamu mungkin tak akan bisa menarik napas saat menonton film ini. Sebab melihat dari trailer-nya saja, James Wan nampaknya tak ingin memberi space untuk penonton menarik napas.

Di film ini diceritakan bahwa Annabelle telah berhasil dikendalikan oleh pastur. Hingga akhirnya, seorang gadis memasuki ruangannya dan membuatnya hidup kembali.

Tak pelak, Annabelle pun kembali memberi teror untuk keluarga si gadis. Mereka mendapat kejadian tak menyenangkan selama Annabelle tak ditaklukkan.

Rencananya Annabelle Comes Home akan tayang pada 28 Juni mendatang. Buat kamu yang penasaran dengan jalan ceritanya, kamu bisa nonton dan ajak kerabat serta teman kamu. Jangan lupa selalu positif dan tarik napas sebelum film ini berlangsung.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.