Review Film Glass – Film Manusia Super yang Bukan Superhero

Review Film Glass – Pernah nonton film Superman? Spiderman? Atau Thor mungkin? Jika iya, kalian pasti hafal dengan ciri-ciri dan kekuatan yang dimiliki para manusia super tersebut.

Ya, film manusia super nampaknya jadi trend dalam satu dasawarsa ini. Dan Disney adalah pihak yang bertanggung jawab atas kondisi tersebut.

Benar. Film Superhero Marvel adalah film yang paling banyak diputar selama 10 tahun terakhir. Ada puluhan film dalam rentang waktu tersebut. Semua film berkisah tentang pahlawan super. Mulai dari Incredable Hulk, Capatain America, Iron Man, hingga yang terbaru adalah Spiderman.

Tepat sekali. Aksi memeragan kekuatan super adalah daya tarik utama dari film-film superhero. Dengannya, semua penonton terpana dan suka.

Sebenarnya film superhero sendiri tidak hanya dipegang oleh Marvel dan Disney. Ada juga DC, Pixar, dan Warner Bros yang menampilkan superhero dalam karakter dan ciri lain. Namun dari semuanya, saya pribadi tertarik dengan film Glass. Dan oleh karena itu, di sini saya akan coba memberi review film Glass.

Review Film Glass ini Akan Kita Mulai Dengan; What a Special?

review film Glass

Film ini adalah film manusia super dalam sisi dan karakter yang berbeda. Loh, kok berbeda, maksudnya? Begini. Jika kebanyakan film manusia super memiliki pakian ketat dan musuh, film ini justru tak menampilkan hal tersebut. Tak ada pakaian khusus, tak ada musuh besar, tak ada aksi heroik dan apapun yang biasa muncul di film superhero lain.

Yang membuat film ini spesial adalah, ini adalah film manusia super yang masih manusia banget.

Ok, mari kita mulai review film Glass ini.

Ada 3 tokoh yang menonjol di sini. Masing-masing memiliki kekuatan/kelebihan yang khas. Yang pertama; Mr. Glass yang diperankan oleh Samuel L. Jackson. Ia adalah komikus yang memiliki kelainan pada tulang. Dia juga seorang pemikir ulang, pengatur siasat yang cerdik.

Yang Kedua adalah Kevil Wendell Crumb, diperankan oleh James McAvoy, seorang pengidap Disassosiative Identity Disorder yang memiliki 20 kepribadian dan satu diantaranya adalah kepribadian seorang montes yang kuat dan kebal terhadap senjata.

Dan yang terakhir adalah David Dunn, diperankan oleh Bruce Willis, seorang penguasaha CCTV yang memiliki tubuh kuat dan tak pernah mengalami cacat atau sakit dalam hidupnya. Bahkan Ia adalah satu-satunya orang yang selama dari kecelakaan kereta dan pesawat.

Satu hal spesial yang menjadi titik utama dari review film Glass ini adalah, sang sutradara dan penulis naskah benar-benar menciptakan sejarah.

Ya, ketiga tokoh di atas sebenarnya berasal dari 2 film yang berbeda. Mr. Glass dan David Dunn dari film Unbreakable, dan Kevin Wendell Crumb dari film Split, disatukan dalam satu benang merah yang kompleks.

Mungkin mainstream kalau kedua film tersebut punya jarak tayang 1-2 tahun. Masalahnya, yang membuat ini spesial adalah, antara Unbreakable-Split-Mr. Glass jaraknya mencapai belasan tahun. Bayangkan, betapa cerdasnya si penulis naskah.

Alur Cerita Mr. Glass Antimainstream. Alur yang Tentu Saja Mendapat Poin Khusus di Review Film Mr. Glass ini

review film Glass

Singkat kata, Mr. Glass, Dunn, dan Kevin ditahan oleh lembaga khusus. Lembaga ini menangani orang berkekuatan khusus, dan mesugesti mereka bahwa kekuatan yang dimilikinya adalah suatu kewajaran. sesuatu yang biasa terjadi di muka bumi.

Nah, bisa dibayangkan, kan? Bagaimana tiga orang yang memiliki kekuatan khusus disugesti seperti itu?

Film ini memberi kesan yang berbeda, khususnya untuk film bertemakan manusia super. Dan hal yang paling menjadi sorotan dalam review film Mr. Glass ini adalah, bagaimana ketiga manusia super di tahan dalam satu rumah sakit yang sama.

Jelas sih, ini berbeda banget. Tapi walau begitu, kalian juga bisa tetap terpukau dengan tingkah Kevin yang sering berubah-ubah kepribadian.

Selain tingkah Kevin, kalian juga akan melihat sosok Mr. Glass dalam memecahkan kode-kode rumah sakit, membobol pintu, dan mematikan seluruh CCTV.

Dan satu lagi. Satu hal yang membuat saya berdecak kagum adalah di akhir cerita film ini.

Mr. Glass dan Kevin yang berhasil keluar akhirnya merencakan untuk menuju peresmian pusat bisnis di tengah kota. Hingga akhirnya, Dunn berhasil keluar dan mencegat mereka. Perkelahian pun terjadi di depan rumah sakit.

Eittss, bukan itu yang membuat berdecak kagum, melainkan bagaimana Mr. Glass telah merencanakan semuanya dengan benar. Bahkan termasuk pertarungan The Beast dan Unbreakable di depan rumah sakit.

Baca Juga :

Setting Lokasinya Keren, Juga Pantas Mendapat Kredit Khusus Pada Review Film Mr. Glass ini

review film Glass

Ada banyak sekali lokasi yang keren dan tertata dengan baik di film ini. Namun dari semuanya, setting yang saya suka adalah saat ketiganya diwawancara di sebuah ruangan berwarna pink. Sumpah, itu keren abis.

Akting James McAnoy yang Keren bin Banget Juga Harus Mendapat Kredit Khusus Pada Review Film Mr. Glass ini

review film Glass

Memainkan 20 kepribadian bukanlah sebuah perkara yang mudah. Namun tidak dialami oleh James McAnoy. Seakan menjadi satu dengan Kevin Crumb, James mampu memainkannya dengan baik. McAnoy mampu memainkan beberapa karakter dengan rapi. Itu tentu menjadi nilai plus.

Itulah tadi review film Glass dari saya. Film ini sendiri tayang di 16 Januari kemarin. Dari segi kualitas, film ini masuk rekomendasi untuk kamu tonton sih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.