Review Film #malamjumat – Akting Lead Actor-nya Kaku!

Review Film #malamjumat – Pernah dengar youtuber Ewing HD? Kalau belum, coba cari tahu dulu. Sebab pada artikel kali ini kita akan membahas film yang berkaitan dengan dirinya.

#malamjumat adalah sebuah film yang diangkat dari kanal youtube milik Ewing HD. Sama dengan konten yang ada di kanal tersebut, film ini menceritakan tentang mesteri, horor. Walau pada kenyataannya, film ini lebih mencirikan thriller dibanding horor.

Ada beberapa catatan yang bisa saya ambil dari film ini. Dan catatan-catatan itu akan saya bahas dalam review film #malamjumat berikut ini.

Alur Cerita akan Jadi Bagian Pembuka dari Review Film #malamjumat Kita

review film #malamjumat

Film ini menceritakan tentang seorang youtuber bernama Ewing HD yang gemar berpetualang dan mencari pengalaman horor. Jika pada konten-konten biasanya Ewing hanya story telling, pada film ini, Ewing merasa tertantang dan ingin menjelajahi taman bermain terbengkalai bernama Wonder Park

Diceritakan di sini bahwa Wonder Park adalah taman bermain yang terbengkalai sejak ada isue pemuda yang bunuh diri di sana.

Nah, berbekal penasaran dan kebutuhan konten, akhirnya Ewing dan kawan-kawan ke sana dan menemukan jaket serta topi yang diyakini sebagai milik pemuda yang bunuh diri tersebut. Singkat cerita, Ewing akhirnya bertemu dengan adik pemuda tersebut dan berniat mengunjungi tempat itu lagi untuk menyelediki. Nahas, bukannya melakukan penyelidikan yang mudah, Ewing dan kawan-kawan justru diteror oleh sosok penunggu taman bermain tersebut.

Ok, mari kita mulai review film #malamjumat ini.

Secara umum alur cerita ini cukup mainstream. Di era youtube seperti ini banyak yang menggunakan alur demikian; seorang youtuber yang dihadapkan dengan kejadian mistis namun menempatkan kejadian mistis tersebut sebagai konten. Sebut saja Alas Patih, 13 Haunted, semuanya memiliki plot dan premise yang bisa dibilang mirip. Ya, itu biasa, umum.

Namun yang membedakan adalah, di film ini begitu banyak twist yang membuat penonton puas. Mungkin buat kamu yang tak suka film dengan twist banyak, film ini bakal membuat kalian bingung. Tapi buat kalian yang suka nebak-nebak jalan cerita film, kalian harus coba deh film ini. Kalian mungkin akan menikmatinya.

Baca Juga :

Akting Pemain Mungkin Jadi Hal yang Tidak Enak Untuk Review Film #malamjumat ini

review film #malamjumat

Ewing HD yang merupakan pemeran utama tak benar-benar memberikan akting maksimal. Entah itu disengaja atau tidak, namun, akting Ewing cukup terlihat kaku di film ini. Itu cukup mengganggu, sih, apalagi posisi dia yang sebagai lead actor.

Oh, menurut kalian memang karakternya seperti itu? Hmmm… saya sendiri sudah melihat karakter yang mirip-mirip, sih. Cuma untuk karakter ini, agaknya memang terlalu kaku. Bukan hanya gaya bicara, ekspresi muka, gestur dan sebagainya juga terlihat cukup kaku. Entah, mungkin ini karena pertama kali main film atau sebagainya. Yang jelas, itu cukup mengganggu penonton.

Penulisan Skrip yang Kurang Rapi juga Jadi Hal Kurang Enak di Review Film #malamjumat ini

review film #malamjumat

Saya pikir semua naskah atau skrip film harusnya sudah dipersiapkan dengan matang. Sayangnya, untuk film ini, ada beberapa scene yang kurang dalam segi dialog. Beberapa dialog di scene tersebut bisa dibilang aneh, muter-muter. Seolah pemain tak bisa berkomunikasi dengan baik antar sesama.

Tapi walaupun begitu, baik buruknya naskah, kadang ditentukan juga oleh eksekusinya. Ada naskah yang bagus tapi jelek karena eksekusinya yang ngasal. Ada juga naskah yang ngasal tapi bagus karena eksekusinya keren.

Ya, entahnya. Intinya naskah di film ini cukup mengganggu. Itu sebabnya jadi poin negatif pada review film #malamjumat ini. Saran dari saya; baiknya proses reading naskah dilakukan agak lama, agar pemain bisa mendalami karakternya masing-masing. Itu penting, sih. Karena seperti yang saya bilang di atas, baik-buruknya naskah tergantung pada eksekusi. Dan tentu saja, eksekusi itu melibatkan pemain.

Set Film Jadi Poin Terkeren Dalam Review Film #malamjumat Kali ini

review film #malamjumat

Set film ini bisa dibilang terniat, sih. Entah set itu sudah ada sebelumnya atau memang sengaja diciptakan, tapi dari kacamata saya, set ini benar-benar disiapkan dengan baik. Kamu bisa nemuin footage warna warni di sini, taman bermain dengan wahana yang lengkap, interior Wonder Park yang bener-bener menyerupai sebuah taman bermain beneran, dan masih banyak lagi.

Pokoknya satu hal untuk set di film ini; keren.

Itulah review film #malamjumat dari saya. Kalau tidak salah, film ini masih diputar di bioskop. Buat kamu yang penasaran dengan film ini, cobalah untuk nonton. Dan buat kamu yang beda pendapat dengan saya, silakan corat coret di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.